I

Ini Urutan Nonton Film Halloween Michael Myers, Biar Nggak Bingung!

Sebelum nonton film terbaru “Halloween Ends”, simak dulu urutan nonton film “Halloween” Michael Myers berikut ini!

“Halloween” adalah sebuah franchise film horor yang pertama kali tayang pada 1978. Berkat kesuksesannya, mereka tahun ini merilis filmnya yang ke-13, lho. “Halloween Ends” sendiri sudah bisa kamu saksikan di seluruh bioskop Tanah Air mulai Selasa, 12 Oktober 2022.

Sesuai namanya, serangkaian film “Halloween” ini selalu dirilis pada Oktober, yang merupakan bulan Halloween. Ya, perayaan Halloween jatuh pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Lalu, apa saja, sih, judul film “Halloween” dari yang pertama sampai terakhir?

BACA JUGA: 9 Ide Perayaan Halloween yang Bisa Dirayakan bersama Keluarga di Rumah!

Urutan Nonton Film Halloween, Teror Tanpa Henti Michael Myers

Nah, sebelum kamu nonton “Halloween Ends” di bioskop, ada baiknya kamu simak dulu, nih, urutan nonton film “Halloween” supaya kamu nggak bingung dengan alur ceritanya!

1. Urutan film Halloween: “Halloween” (1978)

urutan film halloween
Source: IMDb

Film “Halloween” pertama kali rilis pada tahun 1978. Film ini menceritakan tentang malam Halloween pada 1963, di mana polisi mendapat laporan bahwa Judith Myers yang berusia 15 tahun tewas dibunuh oleh adik laki-lakinya Michael, yang saat itu berusia enam tahun.

Setelah Michael direhabilitasi selama 15 tahun, ia melarikan diri pada malam Halloween. Michael pun kembali ke kotanya di Haddonfield dan menyebar teror.

Sejak film pertama ini, kita sudah bisa menyaksikan penampilan Jamie Lee Curtis yang berperan sebagai seorang babysitter bernama Laurie Strode dan berhadapan langsung dengan Michael Myers.

Kemudian terungkap bahwa Laurie sebenarnya adalah adik dari Judith dan Jamie yang diadopsi setelah kematian kedua orang tua mereka.

2. Urutan film Halloween: “Halloween II” (1981)

urutan film halloween
Source: Crypticrock.com

Di film kedua yang keluar tiga tahun berikutnya, Michael Myers masih menyebar teror dengan cara yang sama. Psikiater Michael yang bernama Dr. Loomis pun berusaha untuk menangkap dan menghentikan Michael.

3. “Halloween III: Season of the Witch” (1982)

urutan film halloween
Source: Inverse.com

Urutan film “Halloween” yang selanjutnya adalah “Halloween 3: Season of The Witch” pada 1982. Ada yang berbeda kali ini, karena ini adalah satu-satunya seri “Halloween” yang nggak menampilkan Michael Myers. Ceritanya juga sangat berbeda dari kedua film sebelumnya.

Cerita ini memiliki tokoh baru yaitu Dr. Challis yang berusaha menguak misteri pembunuhan seorang pasien. Dia kemudian menuju kota Santa Mira dan mengungkap adanya perusahaan yang bekerja dengan sihir.

4. “Halloween 4: The Return of Michael Myers” (1988)

urutan film halloween
Source: Trancas International Films

Nggak terlalu sukses dengan filmnya yang ketiga, akhirnya “Halloween” kembali dengan Michael Myers pada 1988. Masih soal pelarian Michael Myers dan perburuan oleh Dr. Sam Loomis, kali ini Michael pulang dan berusaha membunuh putri Laurie Strode, Jamie Loyd, yang juga merupakan keponakan Michael.

5. “Halloween 5: The Revenge of Michael Myers (1989)”

urutan film halloween
Source: Consequence.net

Satu tahun berselang, urutan film “Halloween” berikutnya adalah “The Revenge of Michael Myers” yang rilis pada 1989. Michael yang masih belum puas, berusaha untuk membunuh Jamie Loyd yang saat ini menjadi bisu. Meski begitu, Dr. Loomis mencoba untuk menolong Jamie.

BACA JUGA: 10 Buah yang Cocok sebagai Bahan Jus untuk Penderita Asam Lambung

6. “Halloween 6: The Curse of Michael Myers” (1995)

Source: Gbhbl.com

Setelah enam tahun nggak menyebar teror, Michael Myers kembali ke Haddonfield pada 1995, masih untuk mengejar keponakannya, Jamie Loyd. Pada saat itu, Jamie baru saja melahirkan seorang anak dan berusaha menyelamatkan diri.

7. “Halloween H20: 20 Years Later” (1998)

Source: Basement Rejects

Di film selanjutnya, Laurie Strode berusaha untuk memalsukan kematiannya supaya ia bisa bersembunyi dari Michael. Ia pun saat ini menjadi kepala sekolah sebuah asrama. Meski begitu, dia nggak bisa benar-benar terbebas dari bayang-bayang teror Michael.

8. “Halloween: Resurrection” (2002)

Source: Pinterest

Masih meneror Haddonfield, kali ini Michael berusaha menghantui sekelompok mahasiswa yang menginap di rumah masa kecilnya. Mahasiswa yang berjumlah enam orang itu berniat menghabiskan malam di sana untuk merasakan sensasi mendebarkan tinggal di rumah seorang pembunuh berantai.

Sayangnya, mereka mendapatkan lebih dari apa yang mereka mau: terbunuh oleh sang pembunuh berantai itu sendiri!

9. Urutan film Halloween: “Rob Zombie’s Halloween” (2007)

Source: The Hollywood Reporter

Kembali kabur dari institusi kejiwaan, Michael Myers sekarang sudah dewasa dan berusaha untuk menemui adiknya Laurie Strode di Haddonfield.

10. Urutan film Halloween: “Rob Zombie Halloween II” (2009)

Source: Bloody Disgusting

Di film ini, kita bisa melihat masa lalu ibu Michael, Deborah Myers, yang memberikan hadiah patung kuda untuk Michael.

Selain itu, di film ini, Michael yang sudah dewasa akhirnya berhasil menembak Laurie Strode sehingga Laurie harus dilarikan ke rumah sakit. Di saat polisi berusaha memburu Michael, ia justru mengunjungi rumah sakit di mana Laurie dirawat.

BACA JUGA: Nggak Perlu Takut! Ini 5 Film Halloween yang Seru Ditonton Bareng Keluarga

11. “Halloween” (2018)

Source: Manchester Evening News

Rilis pada 2018, film ini menceritakan Laurie Strode yang telah 40 tahun berusaha kabur dari Michael Myers setiap malam Halloween. Michael Myers yang berhasil melarikan diri dari institusi kejiwaan kembali berusaha mengejar Laurie ke Haddonfield. Namun, kali ini, Laurie siap untuk berperang.

12. Urutan film Halloween: “Halloween Kills” (2021)

Source: The Playlist

Kembali masuk rumah sakit, Laurie bertemu dengan Tommy Doyle, yang dulunya adalah bocah laki-laki yang Laurie rawat ketika menjadi babysitter, tepat ketika Michael memulai terornya. Di saat Laurie nggak berdaya, Tommy mengumpulkan massa untuk bangkit melawan Michael dan menghancurkannya selamanya.

13. “Halloween Ends” (2022)

urutan film halloween
Source: Peacock YouTube

Ternyata teror belum usai, nih. Di urutan film “Halloween” yang terakhir, Laurie Strode tinggal bersama cucunya dan berusaha menyelesaikan memoar yang sedang ia tulis. Setelah Michael sudah lama nggak terlihat, Laurie berusaha berdamai dengan rasa takut dan amarah yang terus membelenggunya.

Namun, Laurie tampaknya harus berhadapan kembali dengan kekuatan jahat yang sekali lagi hadir di dalam hidupnya. Wajib banget ditonton, deh, kalau kamu penasaran apakah teror Michael Myers akan berakhir di sini.

Tips Seru Nonton Film Halloween

Source: Gramedia

Supaya makin seru, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan saat nonton film “Halloween” ini. Berikut di antaranya:

1. Ajak teman-teman nonton film Halloween

Nonton film “Halloween” bareng teman-teman itu bisa menjadi cara yang seru banget, lho, supaya ada teman untuk merasakan ketegangan bareng-bareng. Selain itu, ajak teman-teman juga bisa bikin acara nonton makin hidup.

Kamu bisa cerita pas film lagi seru atau ketawa bareng pas adegan lucu. Setelah nonton, bisa juga, deh, mendiskusikan filmnya, seperti bagian mana yang jadi favorit atau paling bikin kaget.

2. Siapkan camilan

Nonton film sambil ngemil camilan itu penting banget! Kamu bisa bawa camilan favorit seperti misalnya popcorn, cokelat, kue, atau permen. Tapi makin seru kalau camilan kamu ikut tema Halloween, nih.

Coba buat camilan yang bentuknya seram atau warnanya sesuai dengan Halloween seperti kayak kue hantu, kue labu, atau permen warna-warni. Selain buat ngemil, camilan yang kece bisa bikin suasana Halloween makin asik.

3. Nonaktifkan ponsel

Biar bisa fokus nonton film “Halloween”, jangan lupa matikan ponsel atau atur jadi mode senyap. Ponsel sering bikin gangguan dari notifikasi chat, media sosial, atau telpon yang bisa bikin fokus kamu terpecah.

Kalau mematikan ponsel, kamu bisa lebih fokus sama cerita dan suasana film. Kamu juga jadi bisa meresapi setiap adegan dengan lebih mantap dan merasakan ketegangan filmnya.

4. Tonton di layar besar

Kalau memungkinkan, nonton film Halloween di layar besar itu bisa bikin makin seru, lho. Layar besar seperti proyektor atau bioskop bisa bikin nonton jadi lebih intens.

Kamu bisa lihat detail-detail bagus di filmnya, dengar suara-suara yang heboh, dan rasakan efek-efek seramnya lebih keras. Film horor itu sering banget mengandalkan suasana dan efek visual buat bikin kita takut.

Jadi, kalau nonton di layar besar, rasanya kita bisa terlibat lebih dalam pada ceritanya. Namun kalau nggak punya alat sendiri, kamu bisa datang ke tempat penyewaan atau pinjam tv dengan ukuran besar. Walau begitu, cara ini nggak wajib, ya. Pastinya bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu juga.

Artikel menarik lainnya:

Update by: Muhamad Yoga


Seru banget, ya, film-filmnya? Bagi kamu pecinta thriller, wajib banget, nih, nonton film terbarunya di bioskop. Jadi, siapa yang sudah nonton semua urutan film “Halloween”?

Cari kost untuk hunian bulanan atau tahunan? Atau ingin sewa kost khusus untuk kost putra dan kost putri? Cek di Rukita saja, yuk! Rukita punya banyak unit hunian dengan fasilitas lengkap di beberapa kota seperti di kost bandung, kost surabaya, kost jogja, dan beberapa kost di kota lainnya.

Ada juga pilihan kost lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari kost khusus putra/putri, kost pet friendly, hingga kost yang dilengkapi dengan rooftop.

Ingin cari kost lainnya yang memiliki fasilitas lengkap dengan harga murah? Yuk, langsung aja cek unitnya di infokost.id. Ada banyak kost murah yang pastinya sesuai dengan kebutuhanmu!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita yang tersedia di PlayStore dan Appstore atau kunjungi www.rukita.co untuk informasi lebih lanjut. Ikuti juga akun Instagram @rukita_indo, Twitter @rukita_id, dan TikTok @rukita_id untuk mengikuti info dan promo menarik lainnya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply