9

9 Tipe Orang Selama Karantina #DiRumahAja di Masa Pandemi | Kamu yang Mana, Nih?

tipe orang selama karantina

Beberapa bulan sudah kita menjalani tahun 2020 dengan adanya pandemi Covid-19. Tak dipungkiri, pandemi ini telah mengubah banyak aspek kehidupan, tak terkecuali gaya hidup dan kebiasaan kita.

Jika sebelumnya mungkin kita lebih banyak menghabiskan waktu di luar, di kampus, atau kantor, kini hampir 24/7 kita berada di rumah. Mau nggak mau, perilaku atau kebiasaan kita pun ikut beradaptasi dengan situasi ini.

Tipe-Tipe Orang saat Pandemi Covid-19

Apakah kamu selama #DiRumahAja ini jadi lebih rajin? Lebih mager? Atau malah jadi chef dadakan? Coba intip 9 tipe orang selama karantina ini!

1. Si mager

tipe orang selama karantina - mager
Source: unsplash.com

Tipe orang selama karantina yang pertama adalah si mager alias malas gerak! Saking sudah lamanya di rumah, akhirnya mulai malas melakukan kegiatan-kegiatan yang berarti.

Bangun jadi terbiasa siang, ikut kelas online atau WFH sambil rebahan di kasur, hingga mungkin saja nggak mandi berhari-hari! Siapa, nih, yang termasuk golongan ini?

2. Si rajin

tipe orang selama di rumah
Source: pexels.com

Bertolak belakang dari tipe sebelumnya, ya, yang satu ini malah lebih rajin selama ada di rumah. Mereka merasa rumah adalah tempat yang nyaman untuk menjadi produktif dan menikmati hari.

Dari yang tadinya sibuk pulang-pergi kantor atau kampus, kini mereka bisa memanfaatkan wahtu sehari-hari di rumah. Jadi lebih rajin bangun pagi, beres-beres rumah, mengurus tanaman, membantu orang tua, dan lain sebagainya.

Nggak ada juga, tuh, WFH dengan lesu atau malas kelas online. Tipe yang satu ini malah lebih semangat kalau melakukan segala hal di rumah!

3. Jadi chef dadakan

masak - tipe orang selama karantina
Source: unsplash.com

Sudah berapa resep makanan, nih, yang kamu coba dari internet? Atau malah kamu yang gemar membagikan resep-resep praktis di media sosial? Kalau iya, pasti kamu tipe orang satu ini!

Seperti yang kamu tahu, sejak awal karantina di bulan Maret lalu banyak resep praktis yang viral di media sosial. Mulai dari dalgona, pizza Teflon, dessert box ekonomis, dan banyak lagi.

Si chef dadakan ini adalah orang-orang yang suka menghabiskan waktu di dapur selama #dirumahaja. Entah mencoba resep-resep baru dari media sosial ataupun membuat camilan selama WFH di rumah.

BACA JUGA: 12 Resep Makanan Viral untuk Ide Bisnis | Korean Garlic Bread sampai Odading!

4. Si higienis

virus corona
Source: pexels.com

Semprot sana, semprot sini? Ya, semua benda di rumah didisinfektan tanpa terkecuali. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, berarti kamu adalah tipe si higienis selama masa karantina pandemi ini!

Masa pandemi membuat kita lebih sigap dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Nggak heran kalau pasti ada orang-orang yang lebih waspada agar nggak tertular virus Covid-19 atau penyakit lainnya.

Dari yang tadinya cuek dan jarang bersih-bersih, mungkin sekarang paling gigih dalam menjaga kebersihan. Asalkan masih dalam tahap wajar, perilaku ini merupakan hal positif, kok!

5. Si up to date medsos

tipe orang selama karantina
Source: pexels.com

Apakah kamu sadar kalau isu-isu atau informasi di media sosial kini semakin pelik dan menarik? Sebenarnya salah satu penyebabnya adalah karena kini orang-orang memiliki banyak waktu untuk cuap-cuap di media sosial.

Alhasil, dari info penting, kurang penting, nggak penting, sampai yang memicu keributan pun muncul di media sosial. Nah, tipe si up to date ini bisa jadi yang sigap banget tahu info di medsos, atau mungkin jadi orang yang suka memberi informasi tersebut.

Kalau kamu anaknya “media sosial banget” masuk tipe yang mana, nih? Yang suka scrolling dan menyerap berbagai info, atau yang memberikan berbagai informasi kepada para followers? Apa pun itu, yang penting kita harus pandai-pandai bermedia sosial dan hindari hoax, ya!

BACA JUGA: 7 Tips Menghindari Hoaks Informasi Covid-19 | Jangan Asal Percaya!

6. Penyayang hewan

memelihara kucing - tipe orang selama dirumahaja
Source: pexels.com

Stay at home berbulan-bulan, jarang bertemu teman atau orang di luar, tak dipungkiri dapat membuat kita kesepian. Bagi sebagian orang, memelihara hewan adalah solusinya! Entah memelihara kucing, anjing, ikan, hamster, atau lainnya.

Dari yang sebelumnya nggak kepikiran punya hewan, kini mungkin sudah menjadi ‘ibu’ yang baik bagi peliharaannya. Apalagi kita punya banyak waktu di rumah untuk merawat dan bermain bersama hewan kesayangan kita.

FYI, memelihara hewan favorit juga membantu kita meredakan stres, lho! Terutama di saat-saat seperti ini yang membuat kita rentan jenuh dan banyak pikiran. Apakah kamu punya teman mungil baru selama masa pandemi ini?

7. Nonton sampai khatam 10 kali

nonton film
Source: unsplash,com

Sudah berapa kali kamu menamatkan film “Harry Potter” di masa pandemi ini? Atau sudah mengulang-ulang series “Game of Thrones”? Atau mungkin terjun ke genre yang belum pernah kamu tonton sebelumnya?

Yap, menonton film sepertinya nggak pernah basi sebagai opsi menghabiskan waktu di rumah. Di antara kamu pasti ada saja yang mengumpulkan daftar film-film seru atau series untuk ditonton selama #dirumahaja.

Sstt.. Kalau kamu butuh referensi film lagi, kamu bisa intip artikel di bawah ini, lho!

BACA JUGA: 13 Film Horor dan Thriller Barat yang Paling Ditunggu di Tahun 2020 | Jangan Sampai Terlewat!

8. Si rajin olahraga

olahraga yoga
Source: unsplash.com

Ada orang yang hobi rebahan selama karantina di rumah, ada yang justru jadi lebih rajin menjaga bentuk tubuh alias olahraga. Kalau kamu termasuk golongan yang kedua, good for you!

Bagi beberapa orang #dirumahaja menjadi waktu yang tepat untuk rajin berolahraga. Kini juga banyak tips-tips olahraga indoor tanpa perlu keluar rumah. Semuanya bisa kita ikuti dari panduan di YouTube saja.

Selain menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, ada pula yang ingin memanfaatkan waktu untuk menjaga penampilan tubuh. Kalau kata orang-orang, sih, biar nanti selesai pandemi bisa “glow up” !

BACA JUGA: 5 Kelas Olahraga Online agar Tetap Fit di Tengah Pandemi

9. Hobi dekorasi

dekorasi kamar dan rumah selama pandemi
Source: pinterest.com

Tipe orang selama karantina yang satu ini juga nggak jarang kita temui. Bahkan sepertinya hampir semua orang melakukan dekorasi untuk membuat kamar atau rumah menjadi tempat senyaman mungkin.

Seperti yang kamu tahu, di masa pandemi ini kita 24 jam berada di rumah. Pastinya kita ingin membuat suasana nyaman agar tetap betah #dirumahaja.

Niatnya, sih, mau lebih berhemat karena nggak ada pengeluaran hangout atau bepergian. Tapi, bujetnya justru dialihkan untuk belanja keperluan dekorasi ruang. Siapa yang begini, nih?


Nah, itulah 9 tipe orang selama karantina atau #dirumahaja. Mulai dari si mager sampai hobi dekorasi, kamu termasuk tipe yang mana, nih?

Ngomong-ngomong, apakah pengeluaranmu jadi membengkak karena beli ini-itu demi dekorasi kamar estetik? Kalau iya, lebih baik harus pandai-pandai mengatur keuangan, deh! Apalagi untuk anak kost.

Kalau tinggal di coliving Rukita, kamu nggak perlu pusing-pusing soal dekorasi kamar, lho. Rukita nggak hanya mengedepankan fasilitas eksklusif dan berkualitas, tapi juga desain interior yang modern, nyaman, dan estetik.

Rukita Edelweis Studento BSD

Seperti Rukita Edelweis Studento BSD ini! Kamarnya tampak apik dan cozy banget, kan? Kamarnya pun sudah fully furnished, termasuk WiFi, AC, kamar mandi dalam, lemari, water heater, dan lainnya.

Dengan harga sewa mulai Rp2 juta per bulan, kamu sudah bisa menikmati fasilitas kost eksklusif di Serpong yang strategis ini. Sudah termasuk laundry dan cleaning, lho.

Ingin tahu lebih lanjut soal Rukita Edelweis Studento BSD? Klik tombol berikut!

Atau ketik ini di browser: bit.ly/rukita-edelweisBSD

Penasaran soal unit coliving Rukita lainnya? Yuk, kunjungi www.Rukita.co, dan jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_Indo serta Twitter di @Rukita_Id. Kamu juga bisa tanya-tanya langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477.

Qonita Chairunnisa

A passionate SEO content writer with a Journalism background. Been stringing words together for diverse content for years, and aims to keep learning all about SEO and copywriting.

Leave a Reply