1

10 Bakso Terenak di Jakarta yang Cocok Dinikmati di Musim Hujan | Ada yang Buka 24 Jam!

Pencinta bakso harus coba bakso terenak di Jakarta ini!

Musim hujan begini memang paling enak makan semangkuk bakso. Kuahnya yang hangat dan bakso daging sapi yang lembut nggak pernah gagal memanjakan perutmu.

Hidangan murah bercita rasa lezat ini selalu menjadi favorit orang Indonesia. Kita pun dengan mudah bisa menemukan kedai atau gerobak bakso di seluruh penjuru Jakarta.

Bakso Terbaik di Jakarta yang Wajib Coba

Dari sekian banyak kedai bakso yang ada di Jakarta, penasaran nggak, sih, bakso mana yang juara? Yuk, intip daftar 10 bakso terenak di Jakarta berikut ini!

1. Bakso Solo Samrat

bakso terenak di jakarta bakso solo samrat
Source: instagram.com/baksosolosamrat

Bakso terenak di Jakarta yang pertama adalah Bakso Solo Samrat. Kedai ini menyuguhkan beberapa jenis bakso yang mengenyangkan dan lezat.

Salah satu jenis bakso yang harus kamu coba di sini adalah bakso urat. Teksturnya kenyal nan padat. Rusuk sapinya yang empuk dan juicy juga memanjakan lidah!

bakso terenak di jakarta bakso urat solo samrat
Source: instagram.com/baksosolosamrat

Selain daging sapinya terasa, Bakso Solo Samrat juga memiliki kaldu yang kental, segar, dan gurih. Nggak cukup, deh, makan sekali saja!

Harga: Rp30.000 – Rp60.000

Alamat: Bakso Solo Samrat  Jln. Prof. Dr. Satrio No. 28, Karet, Jakarta Selatan

2. Bakso Iga Balungan

bakso terenak di jakarta - bakso iga balungan
Source: Instagram.com/alexfoodism

Bakso Iga Balungan menyuguhkan bakso berkualitas terbaik. Salah satu bakso terenak di Jakarta ini menggunakan 100%  daging sapi tanpa bahan pengawet, nih.

Menu primadona di sini tentu saja bakso iga balungan-nya. Dalam satu porsi, kamu bisa menyantap bakso urat, bakso polos, dan iga sapi.

bakso terenak di jakarta - bakso iga balungan dengan jeruk nipis
Source: Traveloka.com

Kamu juga bisa, kok, menikmati semangkuk iga saja dengan kuah kaldu. Ditambah sambal dan perasan limau, makin mantap!

Harga: Rp30.000 – Rp59.000

Alamat: Bakso Iga Balungan Jln. Danau Sunter Utara No.28, RT.1/RW.19, Tanjung Priok, Jakarta Utara

3. Bakso Sapi Singkawang 28

bakso terenak di jakarta - bakso sapi singkawang 28
Source: Instagram.com/buncitfoodies

Ingin makan bakso A Fung versi lebih ramah di kantong? Langsung saja mampir ke Bakso Sapi Singkawang 28 yang rasanya nggak kalah mantap!

Bakso gepeng, bakso urat, dan bakso tahunya sama-sama lezat, tuh. Teksturnya cukup halus, padat, dan terasa daging sapinya.

bakso terenak di jakarta - bakso sapi singkawang 28
Source: Instagram.com/mellyvavie

Kuahnya yang gurih makin spesial lagi bila ditambahi perasan jeruk sonkit khas Singkawang. Siraman sambal dan kecap asin dijamin membuat rasanya makin nendang!

Harga: Rp28.000 – Rp31.000

Alamat: Bakso Sapi Singkawang 28 Jln. Taman Sunter Indah No. 22, Sunter, Jakarta Utara

4. Bakso Mas Kumis Djarum

bakso terenak di jakarta - bakso mas kumis djarum
Source: Instagram.com/jktfoodbang

Bakso terenak di Jakarta ini juga populer dengan nama ‘Bakso Djarum’ karena berada di area perkantoran Djarum.

Bakso Mas Kumis bisa dibilang legendaris karena sudah berdiri sejak 1972. Meski hanya tersedia satu varian menu, rasa baksonya benar-benar worth it!

bakso terenak di jakarta - bakso mas kumis djarum
Source: meramuda.com

Tekstur baksonya pas, empuk, dan nggak alot. Kuah kaldunya pun terasa nikmat karena direbus bersama tulang dan daging sapi.

Satu porsi bakso juga dilengkapi dengan tetelan daging sapi. Nah, yang bikin istimewa adalah tetelannya nggak hanya gajih, tapi juga daging sapi yang lezat!

Harga: Rp28.000

Alamat: Bakso Mas Kumis Djarum Jln. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta Barat

5. Bakso Rusuk Samanhudi

bakso terenak di jakarta  bakso rusuk samanhudi
Source: Instagram.com/baksorusuksamanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi merupakan tempat terbaik untuk menyantap bakso sapi lengkap dengan rusuknya!

Semangkuk menu bakso rusuk terdiri atas bakso kecil, bakso urat/bakso telur, dan rusuk. Rusuknya superempuk, gampang lepas dari tulangnya, dan bikin nagih!

bakso terenak di jakarta - bakso rusuk samanhudi
Source: Instagram.com/baksorusuksamanhudi

Kedai bakso yang buka 24 jam ini juga punya kuah kaldu yang gurih. Disiram dengan sambal yang harum dan pedas, pasti makin nikmat!

Harga: Rp26.000 – Rp54.000

Alamat: Bakso Rusuk Samanhudi Jln. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta Pusat

6. Bakso Akiaw 99

bakso terenak di jakarta - bakso akiaw 99
Source: pegipegi.com

Nggak sedikit yang bilang kalau Bakso Akiaw 99 ini punya bakso terenak di Jakarta. Yap, kamu bakal ketagihan sejak suapan pertama!

Bakso Akiaw 99 punya kuah kaldu sapi yang kental, pekat, dan gurih. Semakin mantap lagi dengan sensasi pedas dari sambal khas Medan-nya.

bakso terenak di jakarta - bakso akiaw 99
Source: Instagram.com/the.lucky.belly

Tekstur baksonya juga tak perlu diragukan lagi: empuk dan nggak terlalu kenyal. Yang membuatnya makin istimewa, nih, dalam satu porsi bakso juga dilengkapi irisan daging sapi yang berlimpah.

Meski harga semangkuknya di atas rata-rata, tapi rasanya sebanding karena benar-benar memanjakan lidah. Worth it abis!

Harga: Rp47.000 – Rp50.000

Alamat: Bakso Akiaw 99 Jln. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta Barat

7. Bakso Pak Pur

bakso terenak di jakarta - bakso pak pur
Source: Instagram.com/globalfoodid

Bakso Pak Pur bisa dibilang ‘hidden paradise‘ karena lokasinya agak tersembunyi di dalam gang. Meski begitu, kenikmatan semangkuk baksonya sudah amat tersohor ke mana-mana, tuh.

Kedai bakso terenak di Jakarta ini memiliki beberapa varian pilihan bakso. Tapi, menu yang wajib kamu coba adalah bakso urat. Alasannya: rasanya juara!

bakso terenak di jakarta - bakso pak pur
Source: jajanbaso.com

Tekstur baksonya lembut, rasa kaldunya gurih, ditambah daging iga yang nikmat. Apalagi porsinya besar, dijamin puas dan mengenyangkan!

Harga: Rp18.000 – Rp30.000

Alamat: Bakso Pak Pur Jln. Apron Timur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat

8. Bakso Jawir

bakso terenak di jakarta - bakso jawir
Source: jajanbaso.com

Pencinta bakso pasti sudah tak asing lagi dengan Bakso Jawir. Salah satu bakso terenak di Jakarta ini hits banget lewat menu bakso jumbo berisi telur puyuh.

Selain bakso jumbo, menu yang wajib kamu coba lainnya adalah bakso urat, bakso daging, dan bakso telur. Cocok diseruput dengan kuah kaldunya yang gurih dan kaya rasa. Slurp…

bakso terenak di jakarta - bakso jawir
Source: sajiansedap.grid.id

Bakso Jawir juga sudah buka banyak cabang di Jakarta, nih. Salah satu yang selalu ramai pengunjung yaitu di kawasan Tanjung Duren.

Harga: Rp20.000 – Rp56.000

Alamat: Baso Jawir Jln. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta

9. Bakso Dua Saudara

bakso terenak di jakarta - bakso dua saudara
Source: jajanbaso.com

Pagi-pagi mau makan bakso? Mampir ke Bakso Dua Saudara saja! Kedai bakso ini salah satu yang legendaris di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Hal yang membuat Bakso Dua Saudara kerap diburu adalah baso tahunya yang superenak. Teksturnya lembut, pas, dan rasanya luar biasa.

bakso terenak di jakarta - bakso dua saudara
Source: Instagram.com/baksoclub.id

Kamu akan mencicipi bakso tahu, bakso daging kecil, dan bakso jumbo berisi daging cincang dalam satu porsi mangkuk.

Rasa gurih kaldunya pun jangan ditanya! Bikin kamu nggak bisa berhenti menyuapkan sendok ke mulut, deh.

Harga: Rp15.000 – Rp25.000

Alamat: Bakso Dua Saudara Jln. Jelambar Utama 10, Jakarta Barat (dekat Pasar Medan)

10. Bakso Nikki

bakso terenak di jakarta - bakso nikki
Source: zomato.com

Ingin menyantap bakso sedap dengan harga bersahabat? Mampir saja ke Bakso Nikki di Tebet!

Salah satu bakso terbaik di Jakarta ini punya dua pilihan, yaitu semangkuk bakso saja dan mie ayam. Harganya sama-sama sekitar Rp15.000 saja.

bakso terenak di jakarta - bakso nikki
Source: zomato.com

Untuk bakso, kamu bisa memilih varian bakso urat, bakso halus, bakso tenis, atau bakso keju. Masing-masing teksturnya pun lembut dan kenyal, sementara kegurihan kuah kaldunya juga nggak diragukan.

Asyiknya lagi, semangkuk bakso dilengkapi dengan tetelan yang melimpah. Disantap saat udara dingin rasanya sempurna!

Harga: Rp14.000 – Rp15.000

Alamat: Bakso Nikki Jln. KH Abdullah Syafei No. 11, Tebet, Jakarta Selatan


Itu dia 10 bakso terenak di Jakarta yang wajib kamu coba. Menyantap semangkuk bakso di musim hujan seperti sekarang ini dijamin nikmat banget!

Siap mengosongkan perut untuk mencobanya?

BACA JUGA: 8 Martabak Terenak di Jakarta Buat Diorder Pake Ojek Online | Cocok Banget Buat yang Mager

Qonita Chairunnisa

An introverted soul, a mind wanderer, a cat lover. Loves to write to heal, help, and live.

Leave a Reply