K

KUIS: Tes Hubungan Percintaan | Kamu Tipe Eros, Pragma, Mania, Ludus, Store, atau Agape?

Ikuti tes hubungan percintaan berikut ini untuk tahu tipe hubungan kamu dengan pasangan!

John Alan Lee pada 1973 mengungkap enam tipe cinta dalam bukunya yang berjudul “Colours of Love”.

Menurut teorinya, cinta seperti halnya warna, memiliki tiga elemen utama, yaitu gairah, persahabatan, dan rasa hormat. Nah, ketika dicampur, ketiganya bisa membuat elemen lain. Pemikirannya ini mengingatkan kita bahwa untuk menjadi bahagia, setiap orang membutuhkan rasa hormat, persahabatan, dan gairah.

John Alan Lee sendiri membaginya menjadi enam jenis cinta, yaitu Eros, Ludus, Store, Pragma, Mania, dan Agape.

Baca juga: KUIS: Apakah Kamu Kuat Menjalani LDR? Cek di Sini!

Kuis Tes Hubungan Percintaan

Nah, coba jawab pertanyaan di bawah ini untuk tahu tipe hubungan cinta kamu, yuk!

1. Dalam hubungan percintaan, apa yang menurutmu paling penting?

tes hubungan percintaan
Source: Pixabay

a. Adanya kedalaman emosional dan ketertarikan fisik.

b. Memenangkan hati dan perasaan pasangan.

c. Hubungan yang dilandaskan kepada persahabatan.

d. Hubungan yang dilandaskan kepada perencanaan dan logika.

e. Dalam hubungan, sifat obsesi dan posesif sangat penting.

f. Menerima pasangan apa adanya.

2. Apa hal yang sering memicu pertengkaran dalam hubunganmu?

tes hubungan percintaan
Source: Pixabay

a. Ketika pasangan nggak menunjukkan afeksi, baik secara fisik maupun emosional.

b. Ketika pasangan terlalu serius dalam menjalin hubungan.

c. Dilanggarnya komitmen dan nilai yang disetujui bersama.

d. Ketika hubungan terlalu didasarkan kepada perasaan dan emosi, bukannya logika.

e. Kalau pasangan kurang memberikan perhatian ke kamu dan justru sibuk dengan dunianya.

f. Ketika pasangan nggak menjadi diri sendiri.

Baca juga: Love Language Test Indonesia: Yuk, Ketahui Bahasa Cinta Kamu dan Si Dia!

3. Apa yang kamu lakukan ketika sedang bertengkar?

tes hubungan percintaan
Source: Pixabay

a. Memberikan kata-kata sayang dan wajib bertemu untuk berbaikan.

b. Memanipulasi pasangan supaya dia merasa bersalah.

c. Mengajak pasangan melakukan aktivitas yang biasa kalian lakukan bersama untuk mencairkan suasana.

d. Menyelesaikan masalah saat itu juga dan mencari jalan tengah terbaik.

e. Memberikan perhatian penuh kepada pasangan supaya nggak marah lagi.

f. Tenangkan diri sebelum akhirnya meminta maaf, terlepas siapa pun yang salah.

4. Tipe ideal pasangan kamu seperti apa?

tes hubungan percintaan
Source: Pixabay

a. Sosok yang enak dipandang, romantis, dan nggak cuek.

b. Sabar dan penurut, supaya nggak sering berantem.

c. Harus menjaga komitmen dan memiliki hobi yang sama.

d. Jelas dalam merencanakan masa depan dan memiliki penyelesaian logis kalau ada masalah.

e. Pasangan nggak boleh bikin cemburu, dan perhatiannya 100% untuk kamu.

f. Kamu mencintai pasangan kamu apa adanya dan tanpa syarat, kok.

Baca juga: 4 Love Language Test Gratis yang Bisa Kamu Coba dengan Si Dia!

Jawaban Tes Hubungan Percintaan: Kamu Tipe yang Mana?

Nah, setelah menjawab pertanyaan di atas, kamu paling banyak jawab yang mana, nih? Kalau jawabanmu berbeda-beda, itu artinya kamu memiliki kombinasi antara tipe-tipe ini, lho.

Jawaban tes hubungan percintaan A: Eros

Source: Pixabay

Kalau kamu menjawab A, berarti kamu adalah tipe Eros, yang sangat mengutamakan kedalaman emosional, chemistry yang kuat, serta kedekatan dan ketertarikan fisik.

Dominan jawaban B: Ludus

Kalau tipe ini, biasanya kamu kurang bisa berkomitmen, nih. Kamu merasa bahwa kamu harus selalu menang dalam hubungan percintaan. Dampaknya, kamu jadi kurang serius dan sering kali memanipulasi pasangan.

Jawaban tes hubungan percintaan C: Store

Source: Pixabay

Nah, kalau Store adalah jenis hubungan yang stabil dan penuh komitmen. Dalam hubungan ini biasanya mengedepankan persahabatan. Kedua pasangan juga memegang nilai yang disetujui bersama.

Dominan jawaban D: Pragma

Bagi kamu, dalam hubungan penting banget untuk melihat prospek di masa depan, melakukan perencanaan, dan menyelesaikan setiap masalah dengan pikiran logis.

Jawaban tes hubungan percintaan E: Mania

Source: Pixabay

Sering cemburu dan terobsesi terhadap pasangan bisa menunjukkan kalau kamu adalah tipe Mania. Biasanya, tipe ini memiliki sifat yang posesif banget, nih.

Dominan jawaban F: Agape

Ini dia tipe hubungan yang menunjukkan kedewasaan seseorang. Tipe ini biasanya mencintai dan menerima pasangan apa adanya tanpa syarat. Hubungan diwarnai oleh apresiasi dan juga menjaga komitmen bersama.

Artikel menarik lainnya:


Gimana, nih, hasil tes hubungan percintaan kamu? Dapat kombinasi tipe percintaan apa saja? Share di kolom komentar, yuk!

Cari kost yang nyaman dan estetik sekarang gampang. Tinggal buka aplikasi atau kunjungi website Rukita, perusahaan proptech penyedia hunian sewa jangka panjang tepercaya dan antiribet. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, tinggal di Rukita dijamin nyaman banget. Coba cek Rukita A2 Beverly Hills Jababeka Cikarang, deh.

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477, atau kunjungi www.Rukita.co.

Follow juga akun Instagram Rukita di @Rukita_Indo, Twitter di @Rukita_Id, dan TikTok di @rukita_id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply