R

Ramalan Lengkap Shio Kerbau di Tahun 2021 | Penuh Tantangan di Tahun Kerbau Logam

ramalan shio kerbau logam

Tahun Baru Cina 2021 akan menjadi Tahun Kerbau Logam yang penuh dengan tantangan. Khususnya bagi kamu yang memiliki Shio Kerbau. Berbagi rintangan akan membuat kamu menjadi pribadi yang semakin kuat dan optimistis.

Untuk kamu yang lahir di tahun 1973, 1985, 1997, 2009, dan 2021, perlu menyimak peruntungan dan ramalan Shio Kerbau di 2021, nih. Apakah Shio Kerbau akan beruntung di tahun shiomu sendiri? Atau justru akan sering ditimpa kesialan?

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Tow Times Magazine

Keberuntungan dan Ramalan Shio Kerbau di tahun 2021

Biasanya, nih, ada kepercayaan jika akan ada banyak tantangan bagi shio kelahiran di Tahun China, misalnya Shio Ayam akan sering sial di Tahun Ayam. Benarkah seperti itu? Daripada semakin penasaran, simak peruntungan dan ramalan lengkap Shio Kerbau di Tahun 2021. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

1. Warna keberuntungan Shio Kerbau

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Interior Design Ideas

Warna bagi masyarakat Tionghoa bisa memberi hoki dalam kehidupan, lho. Warna-warna keberuntungan bisa diaplikasikan dalam berbagai hal, misalnya pakaian atau dekorasi rumah. 

Berdasarkan ramalan feng shui, tahun ini Shio Kerbau akan beruntung jika menggunakan warna putih, kuning, dan hijau. Mungkin kamu bisa memasukkan ketiga warna tersebut dalam pemilihan outfit atau dekorasi rumah.

Sedangkan, nih, warna biru lebih baik dihindari oleh pemilik Shio Kerbau. Diprediksi, warna biru akan membawa hal yang kurang baik untuk kamu. 

2. Angka keberuntungan Shio Kerbau

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Depositphotos

Selain warna, masyarakat Tionghoa juga percaya kepada angka yang membawa keberuntungan. Untuk Shio Kerbau, angka 1, 4, serta angka yang mengandung 1 dan 4 misalnya 14 dan 41 dipercaya akan membawa hoki, tuh. Angka-angka ini bisa jadi inspirasi untuk kamu memilih hari kerja sama bisnis atau pernikahan. 

Di sisi lain, angka yang diprediksi membawa kesialan untuk kamu antara lain 5, 6, serta angka yang mengandung 5 dan 6 misalnya 56 atau 65. Hindari angka di atas untuk hari-hari penting kamu, ya.

3. Bunga keberuntungan Shio Kerbau

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Buat kamu penggemar tanaman dan percaya dengan keberuntungan zodiak, pasti akan senang membaca prediksi satu ini. Nggak hanya angka dan warna, bunga juga dipercaya bisa membawa hoki di kehidupanmu, lho. 

Untuk Shio Kerbau, nih, bunga tulip dan peach blossom jadi bunga yang akan membawa keberuntungan. Dua bunga ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu tanaman di pekarangan rumah. Mungkin saja jadi pembawa hoki di rumahmu, kan?

BACA JUGA: 10 Jenis Bunga Putih yang Bisa Kamu Gunakan untuk Dekorasi di Rumah

4. Arah keberuntungan Shio Kerbau

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Dalam kebudayaan Tionghoa, arah sangat berkaitan dengan feng shui yang bisa membawa keberuntungan atau bahkan malapetaka. Dipercaya, setiap shio memiliki arah keberutungannya masing-masing. 

Untuk Shio Kerbau di tahunnya sendiri, nih, arah keberuntungan mereka adalah utara dan selatan. Sedangkan barat daya dipercayai akan membawa kesialan bagi shio ini.

Kamu bisa, tuh, mengaplikasikan arah keberuntungan ini saat mendekorasi ruangan di rumah. Mungkin baru bisa mengatur sofa di ruang keluarga menjadi ke arah utara atau tempat tidur menghadap ke selatan. Selamat mencoba, ya!

5. Shio paling cocok dengan Shio Kerbau

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: MorningChores

Sama halnya dalam zodiak, antara shio satu dengan yang lain dipercaya bisa menjalin kecocokan atau bahkan permusuhan. Nah, untuk Shio Kerbau diprediksi akan memiliki kecocokan terbaik dengan shio Tikus, Ular, dan Ayam.

Shio Kerbau dan Tikus dipercaya cocok karena memiliki kepribadian yang serupa dan tujuan dalam hidup. Sedangkan, pemilik Shio Ular dan Ayam bisa terpincut oleh sifat jujur dan setia Shio Kerbau, tuh. Shio Kerbau bisa coba berkenalan dengan Shio Ular atau Ayam, nih, mungkin saja bisa berujung ke asmara yang romantis, hehehe.

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Horse Journals

Jika ada shio yang cocok, tentu ada shio yang tidak cocok. Shio Kambing, Kuda, dan Anjing menjadi deretan shio yang paling tidak cocok dengan Shio Kerbau. 

Sifat keras kepala Shio Kambing dan Kerbau tentu sering membuat kedua shio ini  beradu argumen. Jiwa bebas shio Kuda juga sangat bertentangan dengan kepribadian Kerbau. Sedangkan dengan Shio Anjing, Shio Kerbau sulit untuk menemukan kesamaan dan “titik tengah”. 

6. Ramalan untuk Shio Kerbau Air

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: AnimalWised

Ramalan Shio Kerbau Air di tahun 2021 sesuai prediksi feng shui terlihat bagus di keuangan dan kesehatan. Namun, kamu harus berhati-hati untuk karier dan kisah percintaanmu, tuh. Untuk kamu Shio Kerbau Air yang lahir di tahun 1973, simak ulasannya di sini.

Karier

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pexels/@fauxels

Bagi Shio Kerbau Air yang lahir di tahun 1973, nih, tentu sudah memasuki usia 48 tahun. Karier kamu di tahun Kerbau Logam ini penuh dengan tantangan. Mungkin akan ada beberapa konflik di dalam dunia profesional yang membuat karier berada di ujung tanduk. Perhatikan gaya berbicara dengan kolega dan atasan jika ingin karier semakin meroket, ya.

Perbanyak relasi dengan orang lain agar kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk membangun bisnis atau proyek yang baru. Terus tingkatkan skill dan tetap belajar tanpa perlu merasa tertinggal.

Asmara

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Shutterstock

Kehidupan asmara Shio Kerbau Air di tahun 2021 bisa dibilang sedang “dingin”, nih. Mungkin kamu merasa bosan atau kehilangan semangat dengan pasangan seperti saat muda dulu. Pekerjaan juga akan membuat kehidupan asmaramu sedikit terganggu, tuh. Hindari membawa pekerjaan ke dalam kehidupan di rumah, ya.

Jika kamu dan pasangan ada konflik, jangan tunggu hingga berlarut-larut, deh. Bicarakan dengan kepala dingin agar masalah dapat diselesaikan dengan cepat dan baik. Bila perlu, nih, kamu dan pasangan pergi staycation agar hubungan semakin romantis.

Keuangan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Popular Science

Walaupun kamu akan menghadapi banyak rintangan di dunia pekerjaan, tapi kondisi finansial di tahun 2021 akan tetap stabil, kok. Jika kamu bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, keuangan jadi semakin kuat. Walau begitu, kamu harus berhati-hati dengan pengeluaran tak terduga, ya.

Kesehatan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Universal Wellness Source

Kondisi kesehatan Shio Kerbau Air akan bugar dan sehat di tahun 2021. Namun, kamu mungkin akan menghadapi beberapa penyakit ringan yang bisa sembuh dengan pengobatan sederhana.

Memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat adalah kunci agar kesehatanmu semakin membaik di tahun Shio Kerbau Logam. Konsumsi makanan sehat dan bergizi, perbanyak air putih, dan rutin olahraga bisa menjadi permulaan yang bagus. Selain itu, kurangi rokok dan alkohol juga sangat penting untuk dilakukan, ya.

7. Ramalan untuk Shio Kerbau Kayu

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Hardin Life Resources

Secara menyeluruh, kehidupan Shio Kerbau Kayu di Tahun Kerbau Logam penuh dengan peluang untuk berkembang, baik itu di bidang karier atau keuangan. Namun, ada beberapa catatan penting untuk shio yang lahir di tahun 1985, nih. Simak ulasannya di bawah, yuk!

Karier

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pexels/@Ivan Samkov

Prediksi karier untuk Shio Kerbau Kayu akan berjalan cukup lancar di tahun 2021, nih. Beberapa kesempatan akan datang yang berpeluang untuk kamu bisa meningkatkan karier dan skill. Tawaran ini bisa datang dari tempat bekerja sekarang atau di tempat lain. Jadi, jangan takut untuk mencoba kesempatan karier di tempat yang baru.

Walaupun banyak kesempatan baru yang bisa diraih, jangan harap perjuanganmu akan mudah, ya. Di Tahun Kerbau Logam ini, kamu harus tetap bekerja keras untuk meraih tujuan yang diinginkan. Akan ada beberapa ujian kecil yang akan membuat kamu semakin dewasa dan maju dalam berkarier. Persiapkan diri, deh!

Asmara

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Freepict

Kehidupan asmara Kerbau Kayu bisa dibilang cukup beruntung di tahun Kerbau Logam, nih. Ada banyak kesempatan bagi Kerbau Kayu single yang sedang mencari cinta. Bahkan, ya, kamu akan mendapatkan cinta sejati di tahun 2021 ini. 

Namun, ada peringatan buat Kerbau Kayu yang sudah menikah atau berpasangan, nih. Kehidupan percintaan yang aman-aman saja mungkin membuat kamu jadi merasa kurang bersemangat seperti saat masa awal menikah atau pacaran dulu. Kamu cenderung jadi mudah tertarik oleh lawan jenis, tuh.

Hindari membuat permasalahan dalam dunia percintaanmu, ya. Jangan terlalu dekat dengan lawan jenis apalagi jika bukan untuk keperluan profesional. Komunikasikan dengan pasangan jika kamu merasa memiliki celah di dalam hubungan. Komunikasi yang sehat tentu juga akan berpengaruh kepada kehidupan asmara.

Keuangan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Nazaria.pk

Prediksi keuangan untuk Shio Kerbau Kayu sepanjang tahun 2021 terlihat cemerlang, nih. Walaupun keuangan dan karier berjalan perlahan, tapi kesuksesan dan kestabilan dapat diraih di tahun Kerbau Logam. Satu per satu wishlist-mu akan berhasil kamu penuhi, tuh!

Walau keuanganmu akan terus menanjak, tapi harus berhati-hati dengan investasi keuangan, ya. Hindari berinvestasi hanya karena ikut-ikutan teman. Kenali risiko investasi yang kamu pilih untuk menghindari kerugian besar.

Kesehatan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Achievers

Buat kamu zodiak Kerbau Kayu yang saat ini sudah berusia 36 tahun, nggak perlu khawatir soal kesehatan. Diprediksi kesehatanmu akan baik-baik saja di tahun 2021 ini. Tidak akan ada masalah kesehatan serius yang akan membuat aktivitas terganggu. Sebaliknya, masalah kesehatan ringan akan sering menghampiri, tuh.

Oleh sebab itu, perbaiki pola hidup yang lebih sehat agar tubuh semakin bugar. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, kurangi rokok dan alkohol, serta rajinlah berolahraga. Selain itu, mengelola kesehatan mental juga perlu dilakukan, ya!

8. Ramalan untuk Shio Kerbau Api

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Sourcef solancha

Sebagai besar orang dengan Shio Kerbau Api telah lulus dari perkuliahan dan mulai meniti karier. Mungkin berbagai rintangan akan datang di tahun 2021, tapi hal ini justru akan membentuk shio kelahiran 1997 ini menjadi pribadi yang lebih tangguh. Untuk lengkapnya, cek di bawah ini, yuk!

Karier

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pexels/@Daria Shevtsova

Perjalanan karier Shio Kerbau Api mungkin nggak akan mudah di tahun 2021. Berbagai rintangan dan tantangan akan datang dari dunia karier. Mungkin bos dan senior di kantor akan memberikan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Kerjakan dengan maksimal agar orang lain bisa lebih menghargaimu, ya!

Selain itu, tahun Kerbau Logam menjadi saat yang tepat untuk semakin mengasah keterampilan. Kamu bisa semakin rajin membaca buku, ikut kelas online, atau webinar yang membangun karier. Percaya, deh, perjuanganmu sekarang pasti akan menghasilkan buah yang manis.

Asmara

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: IDN Times

Bagaimana dengan prediksi percintaan untuk Kerbau Api di tahun 2021? Untuk Kerbau Api yang single, akan ada banyak kesempatan cinta yang datang menghampiri. Mungkin saja kamu akan bertemu dengan orang ini di komunitas sosial atau circle pertemanan yang sama. Pesan untuk kamu, nih, jangan terlalu terburu-buru dalam mencari cinta, ya.

Di sisi lain, Kerbau Api yang sudah berpasangan akan ada kesempatan untuk naik ke jenjang berikutnya, tuh! Sedangkan untuk Kerbau Api yang sudah menikah akan ada beberapa konflik yang terjadi dengan si dia. Kemungkinan besar masalah ini berkaitan dengan finansial, tuh. Coba diskusikan bersama pasangan dengan kepala dingin, deh.

Keuangan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source; Envato Elements

Finansial Shio Kerbau Api di tahun 2021 belum menunjukkan hasil yang cerah, nih. Mungkin kamu akan menemukan beberapa rintangan yang membuat keuangan jadi pas-pasan. Tapi kamu nggak perlu khawatir, ya. Berbagai ujian ini justru membuat kamu semakin kuat.

Kondisi keuangan yang stabil akan kamu dapatkan dengan cara bekerja keras. Selain itu, hasil berinvestasi juga akan kamu rasakan di tahun ini. Biar nggak merugi, hindari untuk berinvestasi secara sembarangan, deh. Tahun Kerbau Logam juga belum menjadi waktu yang tepat untuk kamu yang ingin berbisnis. Jadi, bersabar dulu, ya?

Kesehatan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Geelong Medical & Health Group

Berdasarkan ramalan feng shui, kesehatan Kerbau Api diprediksi akan sehat tanpa gangguan penyakit yang serius. Usahamu untuk tetap mengatur pola makan yang sehat akhirnya membawa hasil. Tetaplah mengonsumsi makan sehat dan bergizi, mengatur pola makan dengan tepat, dan tentu berolahraga.

Selain itu, perhatikan juga kesehatan mentalmu, ya. Beristirahatlah sejenak jikam kamu merasa stres akan pekerjaan atau rutinitas yang terlalu padat. Staycation untuk beberapa hari nggak ada salahnya untuk dicoba, lho!

BACA JUGA: 7 Hotel Instagramable di Bogor untuk Staycation

9. Ramalan untuk Shio Kerbau Tanah

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: LivingNow Magazine

Untuk Shio Kerbau Tanah yang lahir di tahun 2009, tentu masih punya banyak waktu untuk mengembangkan potensi diri. Mungkin kamu masih sangat bergantung kepada orang tua, tapi tahun 2021 menjadi saat yang tepat untuk mulai belajar mandiri, ya.

Kehidupan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Phys.org

Di tahun 2021, kamu masih sibuk dengan dunia belajar untuk membentuk masa depan yang lebih terarah. Mungkin kamu akan mengalami kesulitan di beberapa mata pelajaran di sekolah, tuh. Mintalah bantuan dari orang dewasa jika kamu memiliki kesulitan.

Untuk mengisi waktu luang selama belajar di rumah, nih, kamu bisa melakukan hobi dan hal-hal menarik lainnya. Jangan ragu dan takut untuk terus mencoba, ya!

Asmara

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Dreamstime.com

Kehidupan percintaan kamu yang masih berusia 12 tahun mungkin masih seputar keluarga dan pertemanan. Berdasarkan ramalan feng shui di tahun Shio Kerbau Logam, akan ada beberapa konflik antara kamu dan keluarga, nih. Mungkin kamu harus belajar cara berkomunikasi yang baik dan benar, tuh.

Pertemananmu juga akan sering ada masalah, tuh. Jika sering salah paham dengan teman mungkin akan membuat suasana hati jadi nggak enak. Kalau kamu yang berbuat salah, jangan malu untuk meminta maaf lebih dulu, dong.

Keuangan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: KP® Mathematics

Di usia yang masih muda, tentu kamu belum dapat menghasilkan uang sendiri, nih. Uang saku dari orang tua, nenek, kakek, om, tante, atau kakak menjadi sumber utama uang kamu.

Keuanganmu di tahun 2021 atau Tahun Shio Kerbau Logam ini diprediksi akan berkurang. Mungkin karenea pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Oleh sebab itu, kamu juga harus berhemat. Kurangi merengek untuk dibelikan barang-barang hits yang ada di TikTok, ya! Lebih baik, tabunglah uang pemberian agar bisa membeli barang impianmu.

Kesehatan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Little Guide Detroit

Prediksi kesehatan untuk shio Kerbau Tanah di tahun 2021 akan berjalan lancar namun dengan beberapa penyakit ringan, seperti flu atau demam. Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kamu harus pandai mejaga kesehatan dan patuh dengan nasihat orang tua.

Hindari terlalu banyak bermain di luar ruangan. Selain itu, konsumsi juga makanan yang bergizi dan bernutrisi agar tubuh semakin kuat dan sehat.

10. Ramalan untuk Shio Kerbau Logam

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Amazon.com

Untuk prediksi Shio Kerbau Logam di tahun 2021, kehidupanmu baru akan dimulai di tahun Shio Kerbau Logam ini. Masih banyak harapan dan cita-cita yang bisa kamu raih. Kesehatan menjadi hal yang harus sering diperhatikan, ya.

Kehidupan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: The Indian Express

Kehidupan Shio Kerbau Logam di tahun ini akan berjalan dengan lancar. Kamu akan mendapatkan kasih sayang yang luar biasa dari orang-orang sekitar. Kamu yang lahir di tahun 2021, tentunya akan membuat banyak orang bahagia. Walaupun akan ada banyak tantangan di tahun mendatang, namun jangan patah semangat, OK!

Asmara

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Spectrum Health Beat

Kasih sayang dan perhatian yang besar tentunya akan didapatkan oleh Shio Kerbau Logam di tahunnya mereka ini. Akan ada banyak orang yang mencurahkan kasih sayang kepada kamu. Di tahun-tahun mendatang pun Shio Kerbau Logam akan dikelilingi oleh orang yang perhatian dan hangat.

Keuangan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Freepic

Rezeki yang hadir di tahun 2021 dalam kehidupan Shio Kerbau Logam tentunya adalah kesehatan dan kasih sayang dari orang sekitar. Kenaikan finansial mungkin belum dapat kamu rasakan secara langsung, namun diprediksi keuanganmu akan lancar, nih.

Kesehatan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Milled

Orang dengan Shio Kerbau Logam yang lahir di tahun 2021 nggak akan mengalami penyakit yang mengganggu. Walau begitu, kamu tetap harus dilindungi dengan maksimal dari berbagai penyakit. Tubuh yang sehat menjadi hal utama untuk kamu saat ini.


Itulah ramalan lengkap untuk Shio Kerbau di tahun 2021 yang juga dikenal sebagai Tahun Kerbau Logam. Di luar benar atau tidak, yang terpenting adalah kita harus selalu menjalani hari dengan sikap optimistis, ya.

Salah satu cara untuk tetap hidup optimistis dan bersemangat adalah dengan tinggal di hunian nyaman, aman, dan berfasilitas lengkap. Seperti di Rukita Kelinci Bunder Pasar Baru yang punya area komunal supernyaman dan dapur bersama dengan peralatan lengkap.

Nggak cuma ada kamar tidur fully furnished saja, ada juga fasilitas lengkap seperti TV, AC, WiFi, dan kamar mandi dalam dengan water heater. Soal harga, sih, worth it banget. Dengan membayar mulai Rp2,4 juta per bulan, kamu akan tinggal di tempat strategis yang jadi idaman banyak orang. Nggak hanya itu, gratis laundry dan cleaning service, lho!

Rukita Kelinci Bunder
Rukita Kelinci Bunder

Penasaran dengan Rukita Kelinci Bunder Pasar Baru? Klik tombol di bawah atau ketik link berikut di browser: bit.ly/Rukita-KelinciBunder



Unit Rukita tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang, nih. Penasaran soal unit coliving Rukita lainnya? Yuk, kunjungi www.Rukita.co, dan jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_Indo serta Twitter di @Rukita_Id.

Kamu juga bisa tanya-tanya langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477.

Kira-kira ramalan di atas sudah sesuai dengan perkiraanmu belum? Tulis opinimu di kolom komentar, ya.

Yuliana

A forever-young-soul human who lives in Jakarta. Travel enthusiast and aurora borealis admirer.

Leave a Reply