4

45 Topik Pembicaraan sama Pacar agar Hubungan Semakin Harmonis

Yuk, intip beberapa topik pembicaraan sama pacar berikut ini biar pacaran makin mesra!

Ngerasa nggak kalau chat sama pacar tiap hari kadang sampai kehabisan kata-kata? Atau pernah nggak, karena ngebahas yang itu-itu aja sampai bosan dan jadi bingung ungkapinnya?

Nah, masalah-masalah itu sering kok terjadi. Hal tersebut memang karena sesuatu yang kamu lakukan berulang kali atau terus-terusan bakalan bikin bosen.

Daripada makin awkward mendingan intip topik pembicaraan sama pacar berikut ini biar kamu dan doi nggak cepat bosan. Cek, yuk!

Baca juga: Bagaimana Cara Menyatakan Cinta kepada Seseorang? Simak 6 Tipsnya di Sini

Pilihan Topik Pembicaraan sama Pacar yang Seru dan Nggak Ngebosenin

Kamu bisa kok memulai pembicaraan penting saat chat sama pacar dengan pilihan topik berikut ini. Dijamin, deh, nggak bikin bosen!

1. Topik pembicaraan sama pacar tentang bagaimana harinya berjalan

topik pembicaraan sama pacar
Source: popbela.com

Enaknya kalau kamu menanyakan soal topik ini adalah bisa kamu tanyak setiap hari, soalnya kan nggak ada hari yang berjalan sama persis. Entah kemarin, hari ini ataupun esok hari pasti berbeda.

Kamu bisa mulai dengan menanyakan bagaimana kabarnya hari ini. Pertanyaan ini juga merupakan tanda peduli dan perhatianmu terhadap dia.

Topik sederhana seperti ini membuat pacar kamu mengungkapkan apakah yang telah berhasil ia lakukan maupun sebaliknya. Sehingga, hubunganmu dengan dia semakin kuat, apalagi bisa saling menghibur jika harinya nggak berjalan sesuai harapannya.

2. Ngobrol soal hobi baru

Source: popbela.com

Nggak ada salahnya, kok, ngobrol soal hobi baru dengan pacar. Soalnya, topik ini jadi salah satu hal yang menyenangkan dan pastinya tanggapan dia juga penuh antusias.

Rata-rata mereka yang ngobrol soal hobi baru dengan pasangannya akan mengalir begitu saja. Apalagi kalau kamu dan dia menemukan hobi yang sama, jadi pasti tambah menyenangkan dan nggak akan kehabisan kata-kata, deh.

3. Pikirkan bersama soal masa depan

Source: golife.id

Kalau kamu sudah lama memiliki hubungan dengannya, topik ini salah satu pilihan yang tepat. Nggak ada yang nggak mungkin, kalau kalian bisa saja memasuki jenjang yang lebih serius. Apalagi, kalau ngomongin soal masa depan hubungan kalian.

Bisa juga ngomongin soal apa saja yang akan kalian lakukan bersama dalam jangka pendek maupun panjang. Apakah masih ada impian yang ingin kalian kejar, apakah yang akan kalian lakukan saat sudah ke jenjang yang serius, dan lain sebagainya.

Pastinya, topik ini nggak akan membosankan, justru menyenangkan. Selain itu, bisa kamu jadikan motivasi untuk impian, harapan, dan angan bersama-sama.

4. Topik pembicaraan sama pacar tentang masa lalu

Source: kamini.id

Selain masa depan, kamu juga bisa kok mengungkit soal masa lalu untuk jadi bahan topik pembicaraan biar lebih mengenal satu sama lain. Tapi, topik ini nggak melulu soal mantan pacar ya!

Melainkan, bisa juga soal masa kecil atau keluarga besar masing-masing dari kalian. Selain jadi kenal satu sama lain, kalian juga bisa memperkuat hubungan dengan topik satu ini.

5. Main truth or dare

Source: parentalk.id

Kalau kamu masih ingin lebih mengenal dengan pasanganmu, bisa juga kok pakai permainan satu ini sebagai topik pembicaraan sama pacar. Permainan truth or dare tapi tanpa dare, jadi kalian hanya membicarakan soal truth, yakni saling memberi pertanyaan yang perlu dijawab dengan jujur.

Syarat jujur di sini agar kamu dan dia bisa saling mengenal satu sama lain, tanpa ada yang kalian tutup-tutupin. Makin seru, kan?

6. Saling ungkapkan perasaan

topik pembicaraan sama pacar
Source: liputan6.com

Atau topik lain yang sederhana tapi mungkin sedikit kaku, coba saling ungkapkan perasaan soal hubungan yang tengah kalian jalani.

Tapi, sebelumnya, saling sepakat dulu soal keterbukaan dan kejujuran. Sampaikanlah apa yang harus diperbaiki atau soal harapan dari hubungan ini kedepannya.

7. Tanyakan apa yang harus diubah

pertanyaan untuk pacar agar tidak bosan
Source: hipwee.com

Sebenarnya pertanyaan sejenis ini memberikan sebuah kesempatan baik untuk kedepannya bagi kamu dan pasangan. Dengan cara ini, kalian bisa saling tahu momen apa yang paling disesali dan apa yang harus dicapai selanjutnya.

Nggak cuma itu, topik ini bisa membantu kalian untuk mengambil keputusan dengan lebih baik ke depannya. Dengan tahu soal masa lalu dan apa yang menjadi penyesalan satu sama lain, bisa jadi titik balik biar nggak ngulangin kesalahan yang sama.

8. Cari topik untuk perdebatan

topik pembicaraan sama pacar
Source: hipwee.com

Terakhir, kamu bisa cari topik yang asik buat diperdebatkan. Ingat, nggak semua perdebatan itu akan berakhir dengan pertengkaran kok. Kalau kamu merasa percakapannya itu-itu aja, coba mulai perdebatan tapi yang sehat.

Kamu bisa memulai dengan mengemukakan ungkapan yang provokatif, kemudian mulai diskusikan soal pandangan yang berbeda dengan pasangan. Jadi, topik pembicaraan sama pacar di chat bisa lebih seru dan mengasyikkan, deh!

Topik Pembicaraan dan Pertanyaan sama Pacar biar Chat Lebih Asyik

Ngobrol via chat kadang memang banyak pertanyaan yang sering diulang. Kalau bosan sama pertanyaan yang itu-itu saja memang sudah biasa.

Berikut ini ada beberapa topik pembicaraan maupun pertanyaan yang bisa dijadikan ide biar kamu dan doi makin asik chat berdua. Cek di bawah, yuk!

Pertanyaan buat yang baru pacaran

Source: kumparan.com

Baru jadian tapi udah kehabisan kata-kata buat ngobrol sama pacar? Cocok banget, nih, ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu pakai seperti berikut ini:

  1. “Kira-kira lebih suka mana nih ngerjain tugas jauh-jauh hari atau orang yang deadline?”
  2. “Pernah punya pengalaman lucu saat sekolah yang pengen kamu bagi ke aku, gak?”
  3. “Kamu pilih mana? Jadi manusia yang hidup di antara zombie atau zombie yang ada di antara manusia?”
  4. “Kalau tiba-tiba punya kekuatan super, kamu pengin bisa apa?”
  5. “Hal apa sih yang menurut kamu menarik tapi orang-orang menganggapnya aneh?”
  6. “Kamu tipe orang yang fokus di masa sekarang atau masa depan, sih?”
  7. “Kalau disuruh milih, kamu lebih suka liburan bareng keluarga atau bareng teman?”
  8. “Aku penasaran, kamu pernah dijauhi sahabat-sahabatmu gara-gara cowok, gak?”
  9. “Apa sih first impression kamu tentang aku waktu kita pertama kali ketemu?”
  10. “Menurut kamu, love language kamu kaya gimana, sih?”
  11. “Apa lagi yang mau kamu ketahui dari aku?”
  12. “Kira-kira, apa sih kelakuanku yang membuat kamu ilfeel?”

Baca juga: 20 Jokes Receh yang Bikin Ngakak | Suasana Garing Auto Mencair!

Topik pembicaraan sama pacar buat yang udah lama jadian

topik pembicaraan sama pacar
Source: bisnis.com

Pacaram udah lama tapi banyak pertanyaan basi yang udah tahu jawabannya? Yuk, intip beberapa pertanyaan berikut ini yang bisa kamu jadikan ide topik obrolan:

  1. “Kalau kamu sudah sukses, akan cari pasangan lain enggak?”
  2. “Kamu kalau lagi bad mood, senangnya ngapain, sih?”
  3. “Kamu paling senang kalau aku melakukan apa untuk kamu?”
  4. “Apakah kamu masih berhubungan dengan mantanmu?”
  5. “Apakah kamu ingin merayakan Hari Valentine dengan makan malam romantis?”
  6. “Kalau disuruh milih, kamu lebih mengutamakan pendidikan atau karier?”
  7. “Kalau bisa mengulang waktu, ada gak hal yang pengen kamu perbaiki di masa lalu?”
  8. “Apa sih karakter atau kebiasaan buruk yang ingin kamu ubah?”
  9. “Apa pendapat kamu soal consent?”
  10. “Ayo jujur! Di antara semua saudaramu, kamu paling deket sama siapa?”
  11. “Kamu pernah merasa cemburu sama temanku, nggak?”
  12. “Sebutin dong, 3 kebiasaan unik aku waktu kita jalan”
  13. “Menurut kamu, aku paling nyebelin saat ngapain?”
  14. “Kira-kira aku sudah memenuhi kriteria pasangan idealmu, gak?”
  15. “Menurut kamu, aku termasuk tipe cowok yang sabar, nggak?”

Topik pertanyaan sama pacar buat yang LDR

Source: uzone.id

Tenang, buat yang LDR nggak perlu bingung buat cari ide obrolan chat, berikut ini ada beberapa pertanyaan untuk pacar agar tidak bosan:

  1. “Kita sudah berpacaran selama bertahun-tahun, kenapa kamu masih mau berhubungan denganku?”
  2. “Apa yang bikin kamu sayang sama aku?”
  3. “Ujung dari hubungan kita ini mau ke mana?”
  4. “Bagaimana jika aku sudah tua dan tidak menarik lagi?”
  5. “Menurut kamu, selingkuh itu apa?”
  6. “Apakah ketakutan terbesar kamu dalam hubungan ini?”
  7. “Kalau aku pulang nanti, tempat mana yang pengin kita datengin duluan?”
  8. “Kalau disuruh milih, kamu mending nyamperin aku ke sini atau pergi ke destinasi wisata teratas yang masuk wishlist kamu?”

Topik pertanyaan sama pacar buat yang lagi ngambek

topik pembicaraan sama pacar
Source: hipwee.com

Ketika pacar sedang ngambek, penting juga bagi kita untuk tetap mempertahankan komunikasi dengan baik. Berikut beberapa topik pertanyaan yang bisa kamu ajukan untuk memulai pembicaraan sama pacar agar masalah tersebut bisa selesai:

  1. “Apa yang membuatmu merasa ngambek? Aku ingin mengerti perasaanmu.”
  2. “Apakah ada yang bisa aku lakukan untuk membantu atau memperbaiki situasi ini?”
  3. “Apakah kita bisa berbicara secara terbuka dan jujur tentang apa yang terjadi?”
  4. “Apakah aku melakukan sesuatu yang salah? Jika ya, aku minta maaf dan ingin memperbaikinya.”
  5. “Bisakah kamu memberi tahu aku apa yang sebenarnya kamu inginkan?”
  6. “Apakah ada sesuatu yang mengganggumu selain situasi ini?”
  7. “Apakah kamu ingin diberi ruang untuk merasa marah atau ngambek, ataukah kamu ingin berbicara sekarang?”
  8. “Bisakah kamu menjelaskan perasaanmu lebih detail? Aku ingin memahaminya dengan baik.”
  9. “Apakah kamu ingin aku memberikan waktu padamu atau adakah sesuatu yang ingin kamu diskusikan sekarang?”
  10. “Apakah kita bisa mencari solusi bersama untuk mengatasi situasi ini?”

Artikel menarik lainnya:

Updated by Muhamad Yoga


Nah, itulah beberapa topik pembicaraan sama pacar yang bisa kamu ajukan. Kira-kira dari beberapa pertanyaan di atas, apa saja yang sudah pernah kamu tanyakan? Lalu, bagaimana tanggapan doi? Yuk, share pengalaman kamu di kolom komentar!

Cari kost untuk hunian bulanan atau tahunan? Atau ingin sewa kost khusus untuk kost putra dan kost putri? Cek di Rukita saja, yuk! Rukita punya banyak unit hunian dengan fasilitas lengkap di beberapa kota seperti di kost bandung, kost surabaya, kost jogja, dan beberapa kost di kota lainnya.

Ada juga pilihan kost lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari kost khusus putra/putri, kost pet friendly, hingga kost yang dilengkapi dengan rooftop.

Ingin cari kost lainnya yang memiliki fasilitas lengkap dengan harga murah? Yuk, langsung aja cek unitnya di infokost.id. Ada banyak kost murah yang pastinya sesuai dengan kebutuhanmu!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita yang tersedia di PlayStore dan Appstore atau kunjungi www.rukita.co untuk informasi lebih lanjut. Ikuti juga akun Instagram @rukita_indo, Twitter @rukita_id, dan TikTok @rukita_id untuk mengikuti info dan promo menarik lainnya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply