6

60+ Motto Hidup Lucu Soal Kehidupan Sampai Percintaan | Memotivasi dan Menghibur!

Motto hidup mungkin adalah hal biasa. Bagaimana kalau dengan motto hidup yang lucu?

Sering mencari motto hidup? Terkadang, kita mungkin membutuhkan motto hidup untuk digunakan dalam tulisan, caption media sosial, wallpaper handphone, poster, atau bahkan untuk mengisi slide presentasi.

Nggak jarang juga kita membutuhkan motto hidup untuk memotivasi diri sendiri, supaya lebih semangat dan nggak sedih. Saat ini, motto hidup nggak melulu serius, lho. Sudah ada banyak motto hidup yang lucu.

Sebenarnya, apa, sih, motto hidup itu? Lalu, apa saja contoh motto hidup lucu? Simak artikel ini sampai habis, ya!

BACA JUGA: 30 Kata Kata Bijak Singkat Bahasa Indonesia dan Inggris | Cocok Buat Motivasi!

Manfaat Motto Hidup

motto hidup lucu
Source: Unsplash.com

Motto hidup adalah kalimat atau ungkapan yang biasanya berisi kata-kata penyemangat atau pemberi motivasi yang bermakna. Motto hidup bisa berasal dari tokoh-tokoh terkenal, kutipan buku atau film, atau ungkapan turun temurun.

Meski begitu, motto hidup juga bisa berasal dari mana saja. Mungkin datang dari kata-kata atasanmu, isi kuliah dosen, pesan orangtua, atau bahkan kamu yang menciptakannya sendiri.

Walaupun kelihatannya sederhana, tapi sebenarnya motto hidup punya banyak manfaat, lho. Apa saja, ya?

1. Menghibur diri

Manfaat motto hidup yang pertama adalah sebagai penghibur diri. Ketika merasa sedih, kecewa, atau marah, kita mungkin membutuhkan motto hidup untuk membuat kita lebih tenang.

Apa pun masalah yang sedang dihadapi, dengan melihat atau membaca motto hidup, membuat kita merasa nggak sendirian lagi.

2. Membuat pikiran menjadi positif

Selain menghibur diri, motto hidup juga bisa mengubah pikiran buruk dan pikiran negatif menjadi lebih positif. Biasanya, motto hidup mengandung kata-kata bijak yang bisa mengusir rasa anxious dan overthinking kita, lho. Ingat, hal buruk yang kita khawatirkan sering kali hanya ada di pikiran kita saja.

3. Memberi semangat

motto hidup lucu
Source: Unsplash.com

Butuh semangat dan kata-kata yang menghibur, tapi nggak bisa mendapatkannya dari orang-orang terdekat? Tenang, cari saja motto hidup atau quotes yang bisa memberikanmu semangat.

Selain itu, kamu juga bisa menyebar motto hidup ini ke orang-orang terdekat kamu yang lagi butuh asupan semangat, nih. Teman atau pasangan kamu jadi lebih senang, deh, curhat ke kamu kalau bisa memberi mereka quotes baru dan menyentuh.

4. Menjadi pengingat

Nah, nggak jarang motto hidup juga berfungsi sebagai pengingat, lho. Entah itu pengingat untuk nggak pantang menyerah, untuk terus menjadi yang terbaik, terus berjuang dan jangan putus asa, atau sesimpel mengingatkan kita untuk mencintai diri sendiri.

Apa pun itu, motto hidup bisa menjadi pendorong kita dalam menjalani hari. Supaya makin semangat, kamu bisa memajang motto hidup di berbagai tempat yang mudah terlihat.

Misalnya, di kamar tidur, di toilet, atau bahkan sebagai wallpaper handphone. Dengan begitu, di mana pun dan kapan pun melihat tulisan itu, kamu bisa diingatkan kembali tentang hal-hal baik dalam hidup.

5. Mengubah kebiasaan

motto hidup lucu
Source: Unsplash.com

Motto hidup juga bisa kamu manfaatkan untuk mengubah kebiasaanmu, nih. Misalnya, kamu sering merasa malas dan ingin hidup lebih rajin, mau hidup lebih sehat, atau mau lebih semangat bekerja. Dengan menanamkan motto hidup ke dalam hati dan pikiran, kamu bisa pelan-pelan mengubah kebiasaan ke arah yang lebih baik.

6. Sebagai inspirasi

Motto hidup juga bisa kamu jadikan inspirasi, lho, entah itu dalam menulis, melukis, atau dalam bekerja dan beraktivitas sehari-hari. Jadikan motto hidup sebagai sumber inspirasi yang bisa membuatmu berpikir lebih kreatif dan memberi semangat dalam meraih hal-hal terbaik.

Contoh Motto Hidup Lucu yang Bisa Menginspirasimu

Nah, itu dia bahasan singkat soal apa itu motto hidup dan manfaatnya. Karena motto hidup yang serius sudah terlalu sering, bagaimana dengan motto hidup lucu? Nah, biar nggak penasaran, kita intip, yuk, apa saja, sih, contoh motto hidup yang lucu?

BACA JUGA: 25 Kata untuk Bio WA Aesthetic | Singkat dan Keren

Motto hidup lucu soal kehidupan

motto hidup lucu
Source: Unsplash.com

Pertama-tama, kita intip, yuk, motto hidup lucu soal kehidupan. Selain memotivasi, motto hidup ini juga bisa menghibur, lho!

  1. Namanya juga hidup, pasti banyak masalah. Kalau banyak cucian, namanya laundry.
  2. Istiqomah memang berat, kalau ringan, namanya istirahat.
  3. Manusia boleh berencana, saldo yang menentukan.
  4. Nggak perlu memikirkan apa yang dikatakan orang, karena orang berkata tanpa berpikir.
  5. Sabar memang berat karena hadiahnya surga. Kalau gampang, hadiahnya kipas angin.
  6. Kalau ada perampok yang datang ke rumahku, aku hanya akan tertawa dan membantu mereka mencari uang.
  7. Mengeluh terus tapi tetap dikerjakan adalah sikap profesional menjalani hidup.
  8. Uang nggak bisa membeli segalanya, tapi segalanya butuh uang.
  9. Jangan sombong, di atas ketoprak masih ada kerupuk.
  10. Masa depan seperti tumpukan tempe, nggak ada yang tahu.
  11. Cara terbaik untuk membuat orang mengingatmu adalah dengan meminjam uang mereka.
  12. Ikhlas itu seperti keset, meski selalu diinjak-injak, tapi tetap welcome.
  13. Masalah bisa membuat kita jadi dewasa. Maka, sering-seringlah bermasalah.
  14. Jangan hidup seperti Newton. Kebanyakan gaya.
  15. Hargai kedua orangtuamu, mereka berhasil lulus sekolah tanpa bantuan Google.
  16. Hiduplah sesuai kemampuan, bukan kemauan.
  17. Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, ujiannya sering mendadak.
  18. Jangan lupa makan, karena berpura-pura baik-baik saja butuh tenaga.
  19. Memangnya kamu orang atau kalkulator? Kok, nggak boleh salah?
  20. Pengetahuan itu seperti pakaian dalam. Sangat berguna, tapi nggak perlu dipamerin.
  21. Contohlah tukang parkir. Punya banyak mobil, tapi nggak sombong, karena tahu itu hanya titipan.

Motto hidup lucu soal percintaan

Source: Unsplash.com

Para jomlo nggak usah sedih. Mending baca sederet motto hidup lucu soal percintaan berikut ini, biar nggak galau!

  1. Jangan senang dulu dipanggil sayang. Makanan jatuh belum lima menit juga dibilang sayang.
  2. Belajar dari martabak, yang spesial juga bisa dikacangin.
  3. Itu hati apa kost putri, kok, banyak banget ceweknya?
  4. Rabu: relakan masa lalu, semangat memulai kisah baru.
  5. Sebenarnya pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita adalah orang.
  6. Ya Tuhan, kalau dia jodohku, jodohkanlah. Kalau bukan, coba dicek lagi, karena aku maunya sama dia saja.
  7. Sudah lucu, manis, hidup pula. Ngerepotin perasaan orang saja.
  8. Ketika “terserah” dibalas “yaudah”, pecahlah Perang Dunia ketiga.
  9. Kamu itu kayak pulpen. Kalau nggak hilang, ada yang ngambil.
  10. Aku nggak jomblo, hanya LDR-an, karena pacarku tinggal di masa depan.
  11. Hati-hati diabetes kalau keseringan menerima janji manis.
  12. Itu pintu hati apa pintu tol, kok, yang masuk yang bermobil saja?
  13. Cinta nggak mengenal warna kulit, tapi mengenal warna duit.
  14. Kamu itu bukan matematika, tapi kenapa aku nggak pernah mengerti rumus mendapatkanmu?
  15. Nggak perlu obat merah, kalau jenis sakitmu luka nggak berdarah.
  16. Putus cinta itu nggak menyakitkan. Yang sakit itu kalau putus tapi masih cinta.
  17. Kalau cinta, sampaikan. Jangan disimpan dalam hati. Ini bukan sinetron yang bicara dalam hati, tapi semua bisa dengar.
  18. Aku bukan petasan yang rela meledak dan hancur demi melihatmu bahagia.
  19. Kamu ingin tahu siapa yang aku cintai? Coba baca lagi kata pertama.
  20. Jangan lupa bahagia. Kalau lupa, sini aku bahagiain.
  21. Malu bertanya, sesat di jalan. Malu melamar, jadi tamu di pelaminan.
  22. Kalau mau punya pasangan yang bikin bergelimang harta, nggak usah cari pasangan. Cari saja pesugihan.
  23. Itu pacar atau alumni, kok, reuni?

Motto hidup lucu soal motivasi

Source: Unsplash.com

Lagi butuh semangat sekaligus hiburan? Cek saja motto hidup lucu yang bisa memotivasi kamu berikut ini.

  1. Secapek-capeknya kerja, lebih capek mencari kerja.
  2. Kerja keraslah sampai tetangga mengira rezekimu hasil pesugihan dan ternak tuyul.
  3. Cicilan dan tagihan adalah motivasiku dalam bekerja.
  4. Jika orang lain bisa, kenapa harus aku?
  5. Jangan takut bermimpi. Mimpilah sesuka hati, karena itu cuma mimpi.
  6. Jangan mau kalah dari tuyul, kecil-kecil pintar cari duit.
  7. Bekerja keraslah sampai saldomu seperti nomor telepon.
  8. Karena sukses berawal dari mimpi, maka dari itu, perbanyaklah tidur.
  9. Belajarlah dari bulu ketiak. Walaupun terhimpit, tetap tegar, bertahan, dan tumbuh.
  10. Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Masih banyak kesalahan lain yang perlu dicoba.

Motto hidup bijak

motto hidup lucu
Source: Unsplash.com

Sudah banyak banget, ya, motto hidup yang lucu? Nah, sekarang agak serius sedikit, nih. Berikut ini contoh motto hidup bijak yang bisa kamu jadikan penyemangat dalam hidup kamu.

  1. Hiduplah seakan kamu mati besok, belajarlah seakan kamu hidup selamanya (Mahatma Gandhi).
  2. Sukses adalah saat persiapan bertemu kesempatan.
  3. Kebahagiaan bukan ditemukan, tapi diciptakan.
  4. Gagal berawal dari rasa takut yang nggak dilawan.
  5. Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kamu harus terus bergerak (Albert Einstein).
  6. Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri (Franklin D. Roosevelt).
  7. Kalau hujan adalah kesulitan dan matahari adalah kebahagiaan, maka kita membutuhkan keduanya supaya bisa melihat pelangi.
  8. Karena hidup ini bukan perlombaan yang harus dimenangkan. Bukan siapa yang lebih hebat dan lebih cepat. Tapi siapa yang bisa memaknai dan menjalani hidup sebaik-baiknya.
  9. Jika lelah, beristirahatlah, bukan menyerah.
  10. Kebahagiaan datang ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain.

BACA JUGA: 100 Kata Aesthetic dalam Bahasa Sansekerta beserta Artinya, Cocok untuk Nama Anak!

Tips Membuat Motto Hidup

Motto hidup adalah kalimat singkat atau frase yang mencerminkan nilai-nilai, prinsip, atau tujuan hidup seseorang. Motto hidup dapat menjadi panduan dalam menghadapi tantangan, mengambil keputusan, dan menjalani kehidupan dengan penuh makna.

Membuat motto hidup yang tepat bisa menjadi langkah awal menuju hidup yang lebih sadar, terarah, dan berarti. Berikut tips tentang bagaimana membuat motto hidup yang kuat dan berdampak.

Kenali nilai dan prinsip diri: Langkah pertama dalam membuat motto hidup adalah mengenal diri dengan baik. Refleksikan nilai-nilai dan prinsip yang penting bagi kamu. Pertimbangkan apa yang benar-benar penting dalam hidupmu, apa yang membuatmu bahagia, dan apa yang ingin kamu capai dalam hidup. Mengetahui nilai-nilai pribadi ini akan membantu kamu merumuskan motto hidup yang autentik dan relevan.

Tetap sederhana dan jelas: Motto hidup sebaiknya sederhana dan mudah diingat. Gunakan kalimat yang singkat dan padat untuk menyampaikan pesan utama dari motto kamu. Kata-kata yang jelas dan mudah dimengerti akan memudahkanmu untuk mengingat dan mengaplikasikan motto tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Inspirasi dari pengalaman hidup: Pengalaman hidup kita sering kali menjadi sumber inspirasi untuk membuat motto. Pertimbangkan peristiwa atau momen berarti dalam hidup yang telah membentuk kamu menjadi pribadi yang kamu inginkan. Motto yang diilhami oleh pengalaman pribadi akan memiliki makna yang lebih dalam dan koneksi emosional yang kuat.

Ambil dari ajaran atau pemimpin inspiratif: Mengambil inspirasi dari ajaran atau kata-kata bijak pemimpin atau tokoh inspiratif juga bisa menjadi cara yang baik untuk membuat motto hidup. Kutipan-kutipan dari tokoh-tokoh seperti Nelson Mandela, Mahatma Gandhi, atau Mother Teresa bisa memberikan wawasan dan perspektif yang berharga tentang kehidupan.

Fokus pada hal positif dan penuh makna: Pastikan motto hidup kamu memiliki pesan positif dan memberikan inspirasi. Hindari kata-kata atau frasa yang negatif atau membatasi diri. Motto hidup yang positif akan membantu kamu tetap optimis dan bersemangat dalam menghadapi tantangan hidup.

Jangan takut untuk berubah: Kehidupan adalah perjalanan yang terus berubah dan berkembang. Jangan takut untuk mengubah motto hidup jika kamu merasa ada perubahan yang signifikan dalam nilai-nilai atau tujuan hidupmu. Motto hidup adalah panduan yang harus tetap relevan dengan perjalanan hidup.

Jangan terlalu kaku: Motto hidup seharusnya menjadi panduan dan inspirasi, bukan batasan atau aturan yang kaku. Biarkan motto hidup tetap fleksibel dan terbuka untuk perubahan. Hidup adalah tentang tumbuh dan berkembang, dan motto hidup harus mencerminkan kesejatian diri kamu pada setiap tahap perjalanan.

Uji dalam tindakan: Motto hidup tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi juga panduan untuk tindakan. Uji motto hidup kamu dalam kehidupan sehari-hari. Cobalah untuk menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip yang terkandung dalam mottomu. Pengalaman langsung akan membantu melihat apakah motto hidup kamu benar-benar sesuai dengan pilihan dan tindakanmu.

Bagikan dengan orang lain: Berbicara tentang motto hidup kamu dengan orang lain bisa memberikan perspektif yang berbeda dan nilai tambah. Diskusikan motto kamu dengan teman, keluarga, atau pasangan hidup. Menerima umpan balik dari orang-orang terdekat akan membantu mengenali apakah motto hidup kamu memiliki nilai dan inspirasi yang universal.

Revisi dan perbarui: Motto hidup kamu adalah refleksi dari diri kamu saat ini, tetapi kamu juga dapat merevisi dan memperbarui motto tersebut seiring berjalannya waktu. Perubahan dalam kehidupan atau dalam pandangan akan mempengaruhi motto hidupmu. Jangan ragu untuk merevisi dan memperbarui motto sesuai dengan perkembangan hidupmu.

Jadikan sebagai pengingat: Letakkan motto hidup di tempat yang terlihat atau buat sebagai latar belakang di perangkat elektronik kamu. Jadikan motto hidup sebagai pengingat dan pemandu dalam menghadapi tantangan atau mengambil keputusan.

Hayati dan rasakan maknanya: Terakhir, jadikan motto hidup sebagai panduan dalam menjalani hidup dengan penuh makna. Hayati makna dari setiap kata dan frasa dalam motto kamu. Rasakan bagaimana motto tersebut memberikan inspirasi dan memberdayakan kamu dalam setiap langkah hidupmu.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:


Itu dia kumpulan motto hidup yang lucu maupun bijak yang bisa jadi inspirasi serta penyemangat hidupmu. Nah, kalau kamu lebih suka motto hidup yang menghibur atau serius, nih? Atau kamu punya motto hidup sendiri? Share di kolom komentar, yuk!

Cari hunian yang nyaman dan estetik sekarang gampang. Tinggal buka aplikasi atau kunjungi website Rukita, perusahaan proptech penyedia hunian sewa jangka panjang tepercaya dan antiribet. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, tinggal di Rukita dijamin nyaman banget. Coba cek Apartemen Thamrin Residence, deh.

Cari kost dekat telkom universitykost dekat unairkost dekat ugmkost dekat binus alam suterakost dekat uikost dekat unj? Di Rukita semua lengkap!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, atau kunjungi www.rukita.co. Mau cari info kost lainnya? Yuk, intip di Infokost.id!

Follow juga akun Instagram Rukita di @rukita_indo, Twitter di @rukita_id, dan TikTok di @rukita_id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply