1

10 Inspirasi Dekorasi Natal Sederhana yang Supergampang

dekorasi natal sederhana

Meski sederhana, dekorasi Natal ini terlihat cantik!

Berbicara soal dekorasi Natal pasti yang langsung terpikirkan adalah pohon cemara dengan ornamen warna merah, hijau, dan putih. Duh, bosan banget nggak, sih?

Dekorasi yang ‘itu-itu’ saja, tuh, biasanya juga rumit sehingga bikin kamu malas duluan, kan. Ingin membuat dekorasi Natal yang beda dan antiribet? Tinggal realisasikan saja dari beberapa inspirasi pilihan Rukita berikut ini.

dekorasi natal sederhana
Source: secureservercdn.net

Dekorasi Natal Sederhana yang Cantik dan Antiribet

Dekorasi sederhana bisa kamu aplikasikan untuk menyambut hari Natal tanggal 25 Desember mendatang. Yuk, intip inspirasi di bawah ini beberapa dekorasi Natal sederhana tapi tetap Instagramable yang sudah dirangkum oleh Rukita!  

1. Dekorasi Natal toples ala Tumblr

dekorasi natal sederhana lampu tumblr
Source: Tumblr

Kalau mau bikin dekorasi Natal sederhana, tapi estetik tinggal menggunakan jar kosong dan lampu hias. Nggak hanya gampang dibuat, kamu juga turut melestarikan lingkungan dengan menggunakan bahan bekas.

Caranya juga supergampang! Cukup siapkan toples bekas kosong yang sudah dicuci bersih. Kamu bisa mengecat bagian luar toples ataupun tidak. Siapkan lampu hias ala Tumblr, kemudian masukkan ke dalam toples. Siap dipajang, deh!

2. Dekorasi Natal dengan kaos kaki

dekorasi natal sederhana kaos kaki santa
source: hgtvhome.com

Kamu pasti nggak asing, kan, dengan dekorasi kaos kaki yang digantung setiap Natal tiba? Anak-anak kecil percaya bahwa Santa akan memasukkan hadiah untuk mereka ke dalam kaos kaki tersebut. Nah, kamu termasuk yang percaya nggak?

Kamu bisa membuat kaos kaki Santa dari kain bekas. Kain bekas bisa berasal dari baju lama, seprai lama, atau sarung bantal yang sudah tidak digunakan lagi. Buat pola seperti kaos kaki, gunting, dan jahit sesuai ukuran. Jadi deh, dekorasi Natal sederhana yang nggak ribet!

3. Dekorasi Natal dengan batang pohon

dekorasi natal sederhana batang pohon
Source: lowes.com

Dekorasi Natal nggak harus selalu memajang pohon cemara besar. Untuk kamu yang tinggal di ruangan kecil, bisa menyiasatinya dengan menggunakan batang pohon saja.

Penasaran dengan cara membuatnya? Kamu hanya perlu mencari batang pohon yang cukup kokoh dan memiliki banyak ranting. Siapkan cat jika kamu ingin mewarnai batang pohon, atau bisa juga membiarkan pohon seperti apa adanya agar terlihat natural.

Selanjutnya tinggal tambahkan ornamen gantungan Natal. Kamu bisa menggunakan ember bekas untuk potnya. Jangan lupa tambahkan rumput dan pita biar makin cantik, ya.

BACA JUGA: 5 Ide Menghias Pohon Natal dengan Ornamen Pandemi

4. Dekorasi Natal dengan DIY rangkaian ornamen

dekorasi natal sederhana ornamen
Source: forcreativejuice.com/

Untuk kamu yang suka berkreasi sendiri alias do-it-yourself (DIY) bisa mengeluarkan kreativitas untuk membuat dekorasi Natal. DIY rangkaian ornamen juga bisa kamu aplikasikan ke dalam dekorasi natal sederhana di dalam rumah.

Cara membuatnya pun nggak susah, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan gantungan kawat, pita, dan beberapa hiasan Natal. Bentuk gantungan kawat menjadi lingkaran, kemudian kamu bebas berkreasi menggunakan oranamel bola Natai atau lainnya.. Mudah banget, kan?

5. Dekorasi Natal sederhana pintu snowman

dekorasi natal sederhana pintu snowman
Source: forcreativejuice.com

Agar suasana Natal semakin maksimal, kamu bisa juga mendekorasi pintu. Tidak perlu dekorasi yang rumit, kemunculan snowman di pintu depan rumah sudah bikin beda!

Cara membuatnya sangat mudah, yaitu siapkan kertas hitam yang digunting bulat dengan berbagai ukuran. Siapkan juga kertas warna oranye yang digunting segitiga dan kertas kado beraneka motif. Gunakan perekat untuk menempelnya sehingga membentuk wajah snowman.

Intip dekorasi natal sederhana seperti gambar di sini.

6. Dekorasi Natal dengan lilin putih

dekorasi natal sederhana lilin putih
Source: thehoneycombhome.com

Buat kamu pencinta dekorasi simpel, bisa intip ide dekorasi Natal sederhana satu ini. Kamu hanya perlu menyiapkan lilin putih, alas untuk meletakkan lilin, dan beberapa pohon cemara artifisial ukuran kecil.

Tata lilin putih di atas alas, kamu bisa menambahkan aksesori seperti beads warna putih di sekitar lilin. Lebih bagus lagi kalau kamu meletakkan lilin dalam berbagai ukuran, jadi lebih terlihat estetik.

Kamu pun mendapatkan dekorasi Natal simpel, tapi Instagramable!

7. Dekorasi Natal dengan pita di pintu

dekorasi natal sederhana pintu pita
Source: thehoneycombhome.com

Mau dekorasi Natal sederhana, tapi tetap cantik? Pasang saja pita merah di pintu rumah yang gampang banget!

Tinggal siapkan pita berukuran besar dan tag nama bertuliskan “Merry Christmas”. Gunting sesuai ukuran pintu (tinggi dan lebar) dan pasang sesuai keinginan.

Biar gampang saat memasang pita, jangan lupa minta bantuan teman atau orang-orang di rumah. Dengan begitu, saat menyiapkan dekorasi ini bisa sekaligus mendekatkan kamu dan keluarga.

BACA JUGA: 10 Tips Desain Rumah ala Jepang yang Bisa Kamu Tiru

8. Dekorasi Natal dengan mason jar

dekorasi natal sederhana mason jar
Source: thehoneycombhome.com

Kamu juga bisa menggunakan mason jar untuk dekorasi Natal yang simpel di atas meja. Cara mendekorasinya juga gampang banget!

Siapkan mason jar kosong atau toples bekas yang sudah dicuci bersih. Isi mason jar dengan beads atau kertas dekorasi, buah ceri merah, serta lilin untuk menghangatkan suasana makan malam Natal kamu.

9. Dekorasi Natal ala rustic

dekorasi natal sederhana rustic christmas decoration
Source: Pinterest

Ingin menghadirkan dekorasi Natal yang berbeda? Coba gabungkan tema rustic dan dekorasi yang sudah kamu miliki.

Siapkan keranjang dari anyaman bambu atau rotan dan beberapa ornamen berwarna cokelat atau beige. Kombinasikan dengan warna lain agar dekorasi Natal semakin terlihat cantik.    

10. Dekorasi Natal dengan pohon DIY

dekorasi natal sederhana pohon DIY
Source: 365greetings.com

Kini saatnya penyuka DIY berkreasi! Untuk kamu yang kebetulan nggak punya pohon natal, bisa membuat pohon ala kamu sendiri, nih. Selain unik, tentunya pohon Natal buatan kamu ini lebih ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang.

Kamu hanya perlu menyiapkan papan bekas, cat warna hijau, tali warna putih, lem, dan beberapa pom-pom. Langkah pertama adalah mengecat papan dengan cat warna hijau. Setelah kering, tempelkan pom-pom menggunakan tali, kemudian lem pom-pon sesuka hati. Gampang banget, kan?


Nah, itu dia beberapa inspirasi dekorasi Natal sederhana yang bisa kamu contoh. Selain caranya yang gampang banget, beberapa ide pilihan ini ramah lingkungan, lho.

Semangat Natal juga makin terasa bila kamu mengerjakan dekorasi ini bersama adik, kakak, orangtua, atau teman-teman. Dijamin, deh, pohon natal kamu nggak akan jadi pohon yang ‘B’, alias biasa aja.

Rukita Cendrawasih 73 Cengkareng

Hunian juga sebaiknya nggak ‘B’ aja! Lihat, dong, unit coliving Rukita yang nyaman dan punya fasilitas lengkap sehingga nyaman ditinggali. Desain simpel modernnya sudah pasti Instagramable dengan furnitur yang fungsional, seperti di Rukita Cendrawasih 73 Cengkareng.

Seperti unit coliving Rukita lainnya, nih, tersedia area komunal yang bisa digunakan untuk berkumpul dengan Rukees atau sesama penghuni Rukita. Dapur bersama juga lapang dan bersih sehingga benar-benar lebih dari kost biasa. Tertarik?



Atau ketik link ini di browser kamu: bit.ly/rukita-73

Penasaran soal unit coliving Rukita lainnya? Yuk, kunjungi www.Rukita.co, dan jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_Indo serta Twitter di @Rukita_Id.

Kamu juga bisa tanya-tanya langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477.

Kira-kira kamu mau bikin dekorasi Natal sederhana yang mana, nih?

Yuliana

A forever-young-soul human who lives in Jakarta. Travel enthusiast and aurora borealis admirer.

Leave a Reply