2

23 Contoh Undangan Pernikahan Simple dan Elegan | Bikin Acaramu Spesial!

Rekomendasi contoh undangan pernikahan yang bisa jadi referensimu!

Mau menikah emang banyak yang harus dipersiapkan, terutama undangan pernikahan. Ya, perdebatan soal undangan juga kadang terjadi sama calon suami maupun istri. Itu hal yang wajar, kok.

Biasanya, undangan pernikahan memang diharuskan menggunakan kata yang simple, elegan dan unik. Tapi, kamu juga nggak boleh melupakan satu hal, yaitu pesan dan kesan yang ingin kamu sampaikan.

Kira-kira gimana contoh undangan pernikahan yang simple tapi terlihat berkesan? Nah, kamu bisa cek contoh undangan pernikahan di bawah ini.

Ragam Contoh Undangan Pernikahan

Nggak perlu bikin desain undangan pernikahan yang meriah, apalagi sampai mengeluarkan modal cukup besar. Sebenarnya, contoh undangan pernikahan yang berkesan bisa didapatkan dari pemilihan kata-kata!

Bingung memilih kata-kata dalam undangan pernikahan? Ini dia beberapa contoh undangan pernikahan dengan pilihan kata-kata simpel dan elegan.

Baca juga: 7 Cara Membuat Undangan Pernikahan Online, Gratis dan Praktis!

1. Contoh undangan pernikahan singkat

Contoh undangan pernikahan
Source: Pexels.com

Salam hangat,

Teruntuk teman-teman sekalian, saya ingin mengundang teman-teman untuk datang ke acara pernikahan saya, yang akan digelar pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Besar harapan kehadiran teman-teman dalam acara pernikahan saya. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

2. Elegan

Source: Pexels.com

Dengan memohon Ridho serta Rahmat Allah SWT, kami bermaksud untuk menyelenggarakan acara pernikahan putra-putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Terukir kesan yang dalam dihati kami apabila saudara, kerabat, dan handai taulan berkenan hadir untuk mengiringi, serta memberikan do’a restu kepada putra-putri kami dalam menapaki lembaran baru perjalanan hidup mereka.

3. Undangan islami dengan ayat ke-1

contoh undangan pernikahan
Source: Pexels.com

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar Rum ayat 21).

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

4. Islami sederhana

Source: Pexels.com

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT, kami bermaksud menyelenggarakan acara resepsi pernikahan putra dan putri kami yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :
Waktu :
Tempat :

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan hadir dan memberikan do’a restu kepada kedua mempelai. Atas kehadiran dan do’a restunya kami ucapkan terimakasih

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kami yang berbahagia
Keluarga Bpk. (Nama Ayah Mempelai Perempuan) Keluarga Bpk. (Nama Ayah Mempelai Laki-laki)
(Mempelai Perempuan) & (Mempelai Laki-laki)

5. Undangan pernikahan kristen dua halaman

contoh undangan pernikahan
Source: Pexels.com

(halaman 1)

“Demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.” (Matthew / Matius 19 : 6)

Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya.
Indah saat Dia mempertemukan, indah saat Dia menumbuhkan kasih,
dan indah saat Dia mempersatukan putra-putri kami dalam suatu ikatan pernikahan Kudus

(Nama Mempelai Perempuan)
Putri Bpk. (Nama Bapak Mempelai Perempuan) & Ibu (Nama Ibu Mempelai Perempuan)
Dengan
(Nama Mempelai Laki-laki)
Putra dari Bpk. (Nama Bapak Mempelai Laki-laki) & Ibu (Nama Ibu Mempelai Laki-laki)
Pemberkatan Nikah:

(Hari, Tanggal)
Pukul:
Bertempat:
(Nama Lokasi)

(halaman 2)

Dengan segala kerendahan hati
dan dengan ungkapan syukur atas karunia Tuhan, kami mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara/ i
untuk menghadiri Resepsi Pernikahan putra-putri kami yang akan diselenggarakan pada :

Hari :
Waktu :
Tempat :

Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan doa restu kepada kedua putra-putri kami. Atas kehadiran dan doa restunya kami ucapkan terima kasih.

Kami yang berbahagia
Kel. Bpk. (Nama Bapak Mempelai Perempuan)
Ibu (Nama Ibu Mempelai Perempuan)
Kel. Bpk. (Nama Bapak Mempelai Laki-laki)
Ibu (Nama Ibu Mempelai Laki-laki)
(Mempelai Perempuan) & (Mempelai Laki-laki)

6. Undangan singkat ke-2

Source: Pexels.com

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Dengan memohon Ridho serta Rahmat Allah SWT, kami bermaksud menyelenggarakan resepsi pernikahan putra-putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Kehadiran Anda adalah silaturahmi, do’a restu Anda adalah kado terindah bagi kami, kehadiran Anda adalah doa’ restu yang tak ternilai harganya.

Jazakumullahu Khairan Katsiran, hanya kepada Illahi Robbi tercurah do’a sebagai ungkapan terima kasih kami.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

7. Undangan singkat ke-3

contoh undangan pernikahan
Source: Pexels.com

“Tuhan telah menciptakan mahluk-Nya berpasang-pasangan. Perkenankanlah kami merangkai kasih sayang yang Kau ciptakan di antara putra-putri kami.”

Bersamaan dengan ini, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i ke acara pernikahan kami. Acara tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Atas kehadiran dan doa restu Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terima kasih.

Baca juga: Contoh Undangan Pernikahan Digital dan Desainnya sebagai Referensi | Simpel tapi Berkesan!

8. Undangan pernikahan kristen sederhana

Source: Pexels.com

Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Dan Tuhan telah menyatukan kami dalam ikatan Pernikahan Kudus.

Acara pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Atas kehadiran dan doa restu Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terima kasih.

9. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-2

contoh undangan pernikahan
Source: Bridestory.com

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nur ayat 32)

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

10. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-3

Source: Bridestory.com

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasang-pasangan (laki-laki dan perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah.” (QS. Al Fathir ayat 11)

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

11. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-4

contoh undangan pernikahan
Source: Bridestory.com

“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.” (Q.S. An-Nisa Ayat 1)

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

12. Inspiratif

Source: Hipwee.com

Salam hangat dan salam sejahtera,

Kepada teman-teman sekalian, sebelumnya saya meminta maaf karena mengabarkan berita bahagia ini hanya dengan lewat pesan singkat.

Dengan ini saya mengundang teman sekalian untuk datang ke acara pernikahan yang akan digelar pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Besar harapan saya, teman-teman sekalian dapat datang ke acara pernikahan saya, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih.

13. Undangan pernikahan kristen yang unik

contoh undangan pernikahan
Source: pinterest.com

Salam sejahtera,

Anda diundang dengan hormat ke pernikahan yang menyenangkan dari:

… dan …

Bergabunglah dengan kami dalam merayakan persatuan yang diberkati mereka

Hari/Tanggal/Tempat: Kamis, 12 Juli, 2018, 15.00 di St. Joseph, Newport, Virginia.

14. Singkat dan unik ke-1

Source: pinterest.com

Salam sejahtera,

Dua hati, dua jiwa, satu cinta untuk selamanya. Kami akan sangat senang jika anda bergabung dengan kami di hari pernikahan kami,

… dan …

Hari/Tanggal/Tempat: Kamis, 12 Juli, 2018, 15.00 di St. Joseph, Newport, Virginia.

Menari, makan, dan bersenang-senang agenda setelah pesta pernikahan.

15. Singkat dan unik ke-2

contoh undangan pernikahan
Source: Pinterest.com

Kami mengundang Anda untuk bergabung bersama kami dalam merayakan cinta kami. Pada hari ini kita akan menikah, kita tertawa bersama, hidup untuk, bermimpi dengan, cinta. Kami telah memilih untuk melanjutkan pertumbuhan kita melalui pernikahan.

… dan …

Hari/Tanggal/Tempat: Kamis, 12 Juli, 2018, 15.00 di St. Joseph, Newport, Virginia.

Salam hangat,

Oberlin, Ohio.

16. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-5

Source: Pinterest.com

Rasulullah SAW. bersabda: “Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah” (HR. Bukhari).

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

17. Contoh undangan pernikahan islami dengan ayat ke-6

contoh undangan pernikahan
Source: pinterest.com

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49).

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

Baca juga: Inspirasi Kata-Kata Undangan Pernikahan dalam Beragam Tema

18. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-7

contoh undangan pernikahan
Source: Pinterest.com

“Dalam menjalani hubungan, sakinah berarti mengandung makna ketenangan, mawaddah mengandung arti rasa cinta, rahmah itu mengandung arti kasih sayang. Jika tigal itu ada pada dirimu maka percayalah, keberkahan akan selalu mendampingimu.”

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

19. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-8

Source: Brides.com

“Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.”

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

20. Undangan pernikahan islami dengan ayat ke-9

contoh undangan pernikahan
Source: brides.com

“Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.”

Ya Allah, dengan Rahmat dan Ridho-Mu perkenankanlah tautan cinta buah hati kami :

(Nama Mempelai Wanita)

Putri ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Dengan

(Nama Mempelai Pria)

Putra ke-2 dari Bpk. (Nama Ayah) & Ibu (Nama Ibu)

Akad nikah Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari :

Waktu :

Tempat :

21. Desain resmi

undangan pernikahan resmi
Source: pinterest.com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan memohon atas rahmat dan ridho Allah SWT, kami bermaksud melaksanakan acara Walimatul Ursy / Tasyakuran Pernikahan anak-anak kami, yang Insya Allah akan diselenggarakan pada,

Hari / Tanggal :
Waktu :
Tempat :

Merupakan suatu kebahagiaan apabila Bapak / Ibu / Saudara / Saudari berkenan untuk hadir dan memberikan do’a restu kepada kedua mempelai.

Atas kehadiran dan do’a restu dari Bapak / Ibu / Saudara / Saudari, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia,

(nama mempelai pria) dan (nama mempelai wanita)

22. Undangan pernikahan konsep unik

Source: Berita.99.co

Ingin undangan pernikahan kamu tampil beda? Rekomendasi undangan yang berbentuk seperti di atas bisa kamu jadikan inspirasi.

Undangan juga menjadi bagian dari pernikahan yang nggak boleh kamu lewatkan. Selain bentuk tersebut, kamu juga bisa berkreasi sesuai selera dengan bentuk undangan sendiri.

Banyak kreasi undangan unik yang bisa kamu buat, seperti passport, kipas maupun gulungan.

23. Bentuk transparan

Source: Brides.com

Undangan akrilik transparan dengan huruf putih simple memberikan kesan minimalis kontemporer yang aesthetic. Kalau kamu suka dengan konsep ‘less is more’, cocok banget untuk memilih referensi satu ini.

Untuk konsep satu ini, informasi yang digunakan hanya detail paling penting saja. Jangan terlalu banyak menuliskan informasi di dalamnya, ya.


Nah, itu dia beberapa contoh undangan pernikahan yang bisa bikin acaramu makin spesial dan berkesan. Jadi, mau undang siapa saja, nih, di acara pernikahanmu nanti?

Cari hunian dekat dengan kuliner, perkantoran, rumah sakit, maupun tempat strategis lainnya? Coba tinggal di Rukita saja!

Tak hanya di Jabodetabek dan pulau Jawa saja, seperti kost jogjakost malangkost semarang, maupun kost bandung. Ada juga di beberapa kota Indonesia lainnya!

Tapi, kalau kamu punya budget pas-pasan dan sedang mencari hunian harga ekonomis fasilitas lengkap, bisa kepoin Infokost.id. Tersedia kost di beberapa kota di Indonesia dengan harga sewa murah!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung kunjungi www.rukita.co. Follow juga akun Instagram Rukita di @rukita_indoTwitter di @rukita_id, dan TikTok @rukita_id untuk berbagai info hunian terkini serta promo menarik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply