R

Ramalan Shio Macan 2021 dari Karier sampai Keuangan | Apakah Bakal Cuan?

shio macan

Betulkah Shio Macan 2021 bakal beruntung di percintaan?

Tahun 2021 dikenal sebagai Tahun Kerbau Logam yang berlangsung dari 12 Februari hingga 30 Januari 2022. Tahun ini akan menjadi tahun sangat menantang buat pemilik Shio Macan, atau mereka yang lahir di tahun 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022, dan setiap 12 tahun berikutnya.

Dengan membaca ramalan Shio Macan 2021, nih, harapannya kamu akan lebih siap menjalani tahun penuh tantangan ini. Bagaimana peruntunganmu dalam asmara atau finansial? Yuk, baca terus artikel ini.

Ramalan Shio Macan 2021 sesuai Elemen

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Sonora

Pemilik Shio Macan memiliki karakter humoris, pemberani, pemarah, dan cenderung egois. Apabila diusik, tuh, jangan heran bila dia akan mengeluarkan cakarnya. Untuk melalui Tahun Kerbau Logam, nih, tidak ada salahnya Shio Macan agak menahan diri supaya tidak menyulitkan diri sendiri.

1. Warna keberuntungan Shio Macan

Warna dipercaya memengaruhi psikologis manusia, sementara bagi masyarakat Tionghoa menentukan hoki seseorang. Bagi Shio Macan 2021 disarankan untuk menggunakan warna abu-abu dan biru sebagai warna keberuntungan di Tahun Kerbau Logam. 

Kamu bisa menerapkan warna abu-abu yang memberi kesan netral dan menenangkan pada hunian. Sementara warna biru bisa dipakai untuk beraktivitas sehari-hari agar sifat pemarah berubah jadi lebih tenang dan sabar.

BACA JUGA: 10 Kombinasi Warna Abu-abu untuk Dekorasi Rumah | Bisa Digabung Warna Pink?

2. Angka keberuntungan Shio Macan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Angka juga dipercaya bakal membawa keberuntungan, lho. Untuk Shio Macan, nihm angka 1, 3, dan 4 maupun kombinasi ketiganya dapat membawa hoki, misalnya 14, 31, atau 43. Angka-angka ini bisa banget kamu pilih sebagai ‘hari baik’ untuk menjalankan bisnis maupun menentukan pernikahan hingga pindah hunian.

Di sisi lain, ya, ada pula angka yang diprediksi membawa kesialan untuk kamu antara lain 6, 7, dan 8 serta angka yang mengandung ketiga angka tersebut. Jadi, hindari angka di atas untuk hari-hari penting kamu!

3. Bunga keberuntungan Shio Macan 2021

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Seed Empire

Ingin hunian tampil lebih segar? Jangan ragu menambahkan bunga sebagai dekorasi. Untuk menambah keberuntungan Shio Macan 2021, nih, kamu bisa menempatkan lily kuning dan cineraria sebagai bunga pembawa hoki.

Warnanya cerah dan mudah ditanam di halaman rumahmu. Cocok juga buat kamu yang membutuhkan kegiatan menenangkan diri atau mengalihkan pikiran dari rutinitas, nih.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih! Ini 10 Makna dan Arti Bunga sebagai Hadiah

4. Arah keberuntungan Shio Macan

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Pasti kamu tahu bahwa dalam feng shui arah menentukan keberuntungan dan kesialan? Nah, setiap shio juga punya arah hoki masing-masing.

Untuk Shio Macan 2021 akan beruntung bila mengarah ke utara, timur, dan selatan. Arah ini juga bisa kamu terapkan untuk mendekorasi meja kerja atau mengatur ulang tempat tidur. Sebaliknya arah yang sial adalah barat daya. Ambil yang baik dan buang kesialan, yuk!

5. Shio yang cocok dan ciong dengan Shio Macan 2021

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pikiran Rakyat

Shio Macan akan cocok dengan Shio Babi, nih, karena keduanya memiliki tujuan hidup yang sama serta saling membutuhkan. Karakter Shio Babi yang terus terang dan perfeksionis akan mengimbangi sifat para Macan. Di Tahun Kerbau Logam ini urusanmu bisa lancar jika memiliki partner dari shio ini, lho.

Selain itu, Macan juga bisa menerima Shio Anjing dan Kuda untuk bekerja sama meraih tujuan hidup. Yang terpenting, sih, jangan memasrahkan hal-hal penting kepada orang lain jika tidak mau kecewa sendiri.

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Di sisi lain, nih, Shio Macan 2021 harus menghindari Shio Tikus dan Kerbau. Sifat Kerbau yang konservatif dianggap sebagai penghalang bagi para Macan, sementara Tikus sangat sensitif dan banyak menuntut akan membuat Macan ‘mengaum’ tidak sabaran.

6. Ramalan untuk Shio Macan Air

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: BenQ

Ramalan Shio Macan 2021 terlihat menjanjikan selama kamu berinisiatif untuk mengembangkan diri. Buat Shio Macan Air yang lahir di tahun 1962 wajib baca peruntunganmu, nih.

Karier

Jika ingin karier menanjak mulailah menjalin pertemanan dan jejaring dengan orang-orang yang tepat. Kurangi sifat keras kepala hanya untuk memenangkan perdebatan. Lebih baik mengalah di depan untuk jadi pemenang pada akhirnya.

Asmara

Kehidupan asmara Shio Macan Air di tahun 2021 bisa dibilang cukup stabil. Buat kamu yang sudah punya pasangan, nih, bisa melanjutkan rencana menikah atau memiliki anak di tahun ini.

Bagi masih single pun ada kabar baik, kok. Kamu akan segera bertema sosok idaman yang bisa menjungkirbalikkan jantungmu! Yuk, tetap mendahulukan logika dibanding hati.

Keuangan

Belum waktunya bagi Macan Air untuk berfoya-foya! Efek perekonomian lesu akibat Covid-19 masih terasa sehingga lebih baik banyak menabung daripada membelanjakan penghasilanmu. Kesabaran bakal diuji di awal tahun, tetapi memasuki pertengahan 2021 situasi akan membaik.

Kesehatan

Selamat! Kondisi kesehatan Shio Macan Air sangat baik di Tahun Kerbau Logam ini. Tidak ada penyakit serius yang menghampiri, tetapi hal ini bukan alasan untuk malas berolahraga dan mengerem keinginan mengudap makanan yang supermanis.

7. Ramalan untuk Shio Macan Kayu

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Lanka Kade

Secara keseluruhan kehidupan Shio Macan Kayu di Tahun Kerbau Logam berjalan dinamis. Tetap berpikir positif dan berani untuk meninggalkan masa lalu akan menjadi kunci melalui tahun 2021 ini. Siap-siap, ya, Macan Kayu yang lahir di tahun 1974!

Karier

Tantangan terberat adalah mengalahkan egomu sendiri, Macan Kayu! Jika rencanamu tidak berhasil, bukan berarti bisa menyalahkan orang lain. Tahun ini kamu harus banyak evaluasi ke dalam diri sendiri agar bisa melaluinya dengan mulus.

Asmara

Kehidupan asmara Macan Kayu cukup baik tahun ini. Kamu punya banyak kesempatan untuk mencari calon pasangan hidup. Meski baru kenal sebentar bisa jadi dia sosok yang kamu tunggu-tunggu selama ini. Yuk, berikan kesempatan bagi dirimu untuk menemukan cinta sejati di Tahun Kerbau Logam ini, terutama di bulan Juni. 

Bagi yang sudah menikah, nih, sebaiknya lebih pintar membagi waktu. Jangan sampai pasanganmu merasa tidak diperhatikan akibat kamu terlalu fokus mengejar finansial yang stabil. Hati-hati adu mulut yang hanya saling menyakiti, deh!

Keuangan

Tahun ini Macan Kayu juga harus menahan diri dalam hal investasi. Banyak tawaran menggiurkan, tetapi cermati lagi keuntungan jangka panjangnya. Hindari menghabiskan tabungan untuk investasi yang memberikan untung besar di muka saja.

Kesehatan

Apakah kamu sempat menunda operasi? Jika ya, maka tahun ini sebaiknya segera menjadwalkan diri agar masalah kesehatan tidak mengganggu runititas. Selain itu kondisi Macan Kayu termasuk aman sepanjang tahun 2021.

8. Ramalan untuk Shio Macan Api

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Pinterest

Karakter Shio Macan Api kelahiran 1986 sangat optimistis dan mandiri, tetapi juga memiliki sikap pengendalian diri yang buruk. Agar tetap hoki di Tahun Kerbau Logam ini kamu diharapkan lebih bersabar dan tenang.

Karier

Saatnya Macan Api melepaskan diri dari pengaruh negatif teman atau rekan kerja. Jika mempertahankan mereka karena tidak enak hati tampaknya kariermu akan menjadi taruhannya. Kamu tahu, kok, mana pertemanan yang menguntungkan dan tidak.

Asmara

Macan Api akan lebih agresif untuk mencari atau mempertahankan pasangannya di tahun 2021. Maklum, keinginan untuk mencari hubungan stabil semakin menggebu di usia 35 tahun bagi yang single. Buka mata saja karena sebenarnya kamu sudah mengenal sosok tersebut.

Sementara Macan Api yang sudah berpasangan akan mengalami sedikit masalah akibat hadirnya orang ketiga. Yuk, tunjukkan kebesaran hati dengan introspeksi diri dan saling memaafkan. Dijamin setelah ini hubunganmu akan lebih harmonis.

Keuangan

Kondisi keuanganmu sedikit mengkhawatirkan karena terlalu banyak pengeluaran dibanding pemasukan. Lebih bijak lagi, deh, mengatur bujet bulanan agar di akhir bulan tidak pusing membayar tagihan. Saatnya bersikap hati-hati juga dalam membuat keputusan investasi jangka panjang.

Kesehatan

Tidak ada penyakit yang muncul tanpa sebab, kan? Ingat-ingat lagi apa yang kamu sering konsumsi belakangan ini! Pencernaan bakal sedikit terganggu karena pola makan yang tidak sehat dan seenaknya sendiri. Jangan hanya asal kenyang, ya, Macan Api juga harus paham kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA: 7 Hotel Instagramable di Bogor untuk Staycation

9. Ramalan untuk Shio Macan Tanah

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Tribun Batam

Untuk Shio Macan Tanah kelahiran tahun 1998 pada saat ini sedang ingin menikmati hidup to the fullest. Sayangnya sifat bebas dengan jiwa petualang tinggimu harus terhambat kondisi pandemi sehingga banyak melewatkan kesempatan emas di luar sana. Yuk, coba perbaiki agar tetap cuan tahun ini!

Karier

Jangan ragu kalau ingin berganti profesi! Macan Tanah punya potensi berkembang di bidang yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Tinggal mencari jejaring yang tepat dan inspiratif maka kariermu akan cepat melesat.

Asmara

Belum ada tanda-tanda hubunganmu dengan pasangan akan mengarah ke jenjang lebih serius. Berharap boleh, asalkan dibarengi usaha dan logika. Jika memang dia tidak bisa memberi kepastian mungkin sudah waktunya kamu evaluasi hubungan, tuh.

Bagi Macan Tanah single juga harus bersabar soal percintaan, nih. Ada beberapa gebetan yang muncul dalam waktu bersamaan, tetapi sosok idaman baru kamu temui menjelang akhir tahun. Nggak perlu buru-buru, deh, karena jodoh nggak ke mana-mana. 😉

Keuangan

Keuanganmu baik-baik saja sepanjang Tahun Kerbau Logam, tetapi tidak luar biasa. Kalau menginginkan sesuatu kamu harus menabung, bukan menggantungkan diri pada kartu kredit. Oleh karena itu, harus rajin mencari side job kalau mau hidup tenang tanpa utang.

Kesehatan

Macan Tanah agak sedikit manja di tahun 2021. Sakit ringan jangan dibikin heboh karena itu menandakan kamu kurang cermat menjaga kesehatan. Tetap rajin konsumsi suplemen dan rutin berolahraga agar tubuh selalu fit. Sst, kurangi juga begadang yang tidak perlu!

10. Ramalan untuk Shio Macan Logam

Peruntungan dan Ramalan Lengkap Shio Kerbau di tahun Kerbau Logam
Source: Elite Traveler

Untuk prediksi Shio Macan Logam tahun 2021, tuh, sedang struggle. Kamu yang lahir di tahun 2010 akan segera memasuki tahap baru kehidupan sebagai ABG di usia belasan tahun. Kurangi sifat keras kepala karena pengalamanmu memang belum seberapa, hehe.

Kehidupan

Macan Logam tahun ini akan berjuang karena kondisi pandemi Covid-19 belum juga selesai. Kamu akan berkutat dengan pelajaran dan kegiatan di sekitar rumah yang memunculkan kebosanan. Jika merasa bingung kamu bisa mengandalkan orangtua dan saudara, kok. Tidak ada salahnya juga menjalin pertemanan secara virtual untuk mengekspresikan kebutuhan bersosialisasi.

Keuangan

Macan Logam mungkin tidak terlalu peduli terhadap kondisi finansial karena semua masih bergantung kepada orangtua. Namun, jika mendapat hadiah uang sebaiknya tetap ditabung–bukan dibelanjakan untuk top up game! Siapa tahu di akhir tahun kamu menginginkan baran tertentu?

Kesehatan

Tahun ini bisa dilalui Shio Macan Logam tanpa penyakit serius yang mengganggu rutinitas. Konsumsi sayur dan buah demi menjaga imunitas. Salurkan energi berlebih dengan berolahraga ringan. Bersepeda keliling kompleks di sore hari bisa menjadi pilihan, tuh.


Itulah ramalan lengkap untuk Shio Macan di tahun 2021 yang dikuasai oleh Tahun Kerbau Logam. Namanya juga ramalan, ya, kamu boleh percaya atau nggak sama sekali.

Namun, yang bisa kamu percaya adalah promo-promo di Rukita karena benar-benar bikin hoki! Buat mengetahui promo terbaru kamu tinggal memantau akun media sosial Instagram Rukita di @Rukita_Indo serta Twitter di @Rukita_Id.

Sebagai Rukees kamu akan mendapatkan kamar tidur fully furnished saja dengan fasilitas lengkap seperti TV, AC, WiFi, dan kamar mandi dalam dengan water heater. Harganya sudah pasti cuan, dong, karena mulai Rp1 jutaan saja per bulan. Kamu tinggal cari lokasi yang sesuai kebutuhan, deh.

Rukita Kelinci Bunder
Rukita Kelinci Bunder

Belum lagi ada area komunal yang bikin interaksi kamu dengan sesama penghuni menjadi semakin nyaman dan akrab. Penasaran dengan unit coliving Rukita di Jadetabek? Klik tombol di bawah atau ketik link berikut di browser: bit.ly/rukita-macan



Kamu juga bisa kunjungi www.Rukita.co atau tanya-tanya langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477.

Kira-kira ramalan di atas bisa membantumu menjalani tahun 2021 nggak? Tulis opinimu di kolom komentar, ya.

Leave a Reply