M

Mau Percantik Rumah dengan Bujet Tipis? Cek 7 Trik Memasang Lampu Tumblr yang Romantis di Ruangan Favoritmu!

Inspirasi dekorasi rumah dengan lampu tumblr

Semua pasti tahu lampu tumblr, kan? lampu ini adalah lampu tali yang mirip seperti lampu hiasan pohon natal, hanya saja warnanya kuning atau putih. Lampu ini sangat versatile dan bisa digunakan di mana saja. Kamu bisa menyulap suasana kamar jadi romantis atau bikin ruang keluarga jadi syahdu, lho.

Lampu ini harganya terjangkau dan mudah sekali dipasang, kok. Lampu tumblr bisa bikin ruangan yang gelap jadi berkilau dan unik. Kalau kamu ingin mendekorasi ruangan di rumah agar jadi lebih menarik dengan cara yang mudah, ya, pakai saja lampu ini!

Mungkin kamu bingung di mana saja bisa memakai lampu hias ini? Kebanyakan, sih, ide di Tumblr atau Pinterest untuk menghias kamar atau tempat outdoor. Yuk, cek ide untuk lokasi dan cara menatanya agar rumah atau kamarmu makin kelihatan dreamy.

7 Ide Menempatkan Lampu Tumblr di Rumah untuk Menampilkan Dekorasi yang Romantis

Lampu tumblr tidak berharga mahal, jadi kamu bisa membelinya dan memanfaatkannya untuk mempercantik kamar, teras, dan ruang tamu di rumah.

1. Suasana kamar seperti malam berbintang

Pin on Do It, Gurl!
Source: pinterest.com

Pengen kamarmu cerah dengan gaya berbeda? Kenapa nggak memasang juntaian lampu tumblr di kamar saja? Kamu nggak perlu masang lampu LED ataupun bohlam biasa untuk hal ini.

Cari lampu hias tali yang memiliki watt cukup tinggi dan kalau bisa terbuat dari LED agar sinarnya terang sehingga kamu masih bisa membaca buku menggunakan lampu ini.

Daripada buang energi untuk memasang lampu biasa yang secara visual kurang menarik, sekalian saja pasang lampu tumblr. Dengan watt tinggi bisa jadi bohlam lebih besar sehingga pas buat ditaruh di atas tempat kepala tempat tidur saja.

Contoh: Lampu tumblr standar

Beli di Shopee Rp15.000

2. Ruang makan al fresco

Pin on DIY Ideas
Source: pinterest.com

Seperti yang pernah penulis jelaskan pada dekorasi rumah ala Italia, al fresco adalah konsep makan di balik bayang-bayang tumbuhan. Kalau kamu punya teras atau taman, keluargamu bisa bikin ruang duduk atau ruang makan kecil di antara dedaunan.

Agar makan malam ala al fresco bisa lebih romantis, pasang saja lampu hias gantung di langit-langit. Dengan memasang lampu di atas, nih, dijamin suasana makan makin cerah dan juga menarik. Makan di rumah seperti berada di restoran!

3. Teras yang mengundang tamu

How to Decorate with String Lights Outdoors
Source: homestoriesatoz.com

Pasti semua rumah di Indonesia memiliki teras atau bagian depan rumah, kan? Nah, biasanya kita punya lampu luar rumah yang bisa digantikan juga dengan lampu tumblr gantung ini saja.

Kamu bisa memasang lampu di bagian pinggir luar teras. Tujuannya agar cahaya bisa terlihat terang dari luar dan membuat terasmu berkesan menyambut orang yang datang.

Pilih bohlam berwarna kekuningan agar saat malam hari atau saat mendung rumahmu terlihat hangat. Jangan kaget kalau jadi banyak tamu datang, ya!

Contoh: Lampu tumblr bohlam

Beli di Shopee Rp125.000

4. Mempermanis dapur dan ruang makan

25 Awesome Ways To Use String Lights In Kitchens - DigsDigs
Source: digsdigs.com

Kadang dapur bukanlah tempat kita ingin melakukan dekorasi yang cantik karena dapur sendiri sudah terkesan berantakan, sempit, dan berminyak. Padahal, nih, untuk menjaga kualitas hidangan kita harus punya dapur yang rapi dan higienis. Keluarga juga makin betah buat hangout dan makan di dapur kalau bersih dan cantik, kan?

Ayo, coba pasang lampu hias gantung ini di sekitar jendela yang ada di dapur. Kalau siang hari, rangkaian lampu ini bisa menjadi hiasan menarik. Sedangkan saat sore dan malam hari, nih, lampu akan membuat dapur menjadi terlihat nyaman dan romantis. Bikin keluarga betah ngeteh, ngop,i dan makan malam di sini, deh.

Contoh: Lampu tumblr rotan

Beli di Shopee Rp75.000

5. Bikin ruang keluarga jadi magical

My Houzz: Books and String Lights Jazz Up an L.A. Loft - Industrial - Living  Room - Los Angeles - by Carolyn Reyes | Houzz UK
Source: houzz.com

Namanya juga ruang keluarga, ya, ruang ini biasanya dipakai buat seuluruh anggota keluarga berumpul maupun tamu-tamu terdekat duduk bareng sambil menikmati suasana rumah. Ruangan ini harus memiliki rasa yang hangat dan menyenangkan bagi para penghuninnya.

Untuk membuat suasana ruang keluarga semakin hangat, nih, pasang lampu tumblr di seluruh bagian langit-langit dari rumah. Nggak perlu ditata rapi, kok, biarkan saja tali menggantung agak longgar dan ditata seperti sarang laba-laba. Kamu membutuhkan banyak lampu untuk memaksimalkan keindahan dari lampu hias ini.

Kamu boleh tetap memasang lampu LED dan hanya memasang lampu hias ini kalau sedang mood, atau ada peristiwa spesial. Jangan lupa menjuntaikan sisa lampu di beberapa sisi tembok, terutama yang dekat jendela, agar kesannya romantis dan alami.

6. Menghias tembok kosong di luar rumah

430 String Lights On Wall Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images -  iStock
Source: istock.com

Kadang kita punya satu tembok pembatas di area outdoor yang mungkin nggak diisi apa-apa, namun sangat mudah terlihat dan kelihatan aneh serta kosong. Kamu bisa, lho, menambahkan tanaman rambat dan/atau menggantungkan lampu tumblr di sini.

Gantung dan rangkai lampu hias gantung di tembok ini dengan indah. Lampu akan membuat tembok yang kosong ini terlihat lebih lembut, tidak kaku, dan berkarakter. Kalau ada tanamannya, tuh, makin memperindah tembok halamanmu.

Tinggal tambahkan meja dan kursi untuk minum kopi di depannya maka kamu bisa sekalian berjemur di sini.

7. Menghias balkon kecil

Flashily Ideas for Balcony Lighting Accessories - Unique Balcony & Garden  Decoration and Easy DIY Ideas
Source: balconydecoration.com

Bagi yang tinggal di apartemen maupun kost, ya, kadang space yang dimiliki hanyalah balkon kecil. Tenang! Kamu bisa tetap memaksimalkan penampilannya, kok. Sebenarnya Rukita sudah punya artikel untuk menghias balkon kecil, namun di sini ada cara menghiasnya menggunakan lampu hias gantung.

Balkon kecil paling hanya muat 1 kursi agak besar yang nyaman untuk lounging, atau 1 set meja kursi untuk minum kopi dengan ukuran agak kecil. Gantungkan saja lampu di langit-langit atas kursi dan meja untuk memaksimalkan suasana romantis di tempat yang kecil ini. Gampang, kan?


Manis sekali, kan, berbagai cara untuk menghias rumah menggunakan lampu hias tumblr atau lampu hias natal warna putih maupun kuning ini? Ayo, manfaatkan lampu ini untuk menghias sudut-sudut rumah agar terkesan nyaman dan manis.

Apakah kamu punya tips lain untuk memasang lampu hias di rumah? Jangan segan membagikannya di kolom komentar, ya!

Chikitta Carnelian

Lifestyle content writer by day, and researcher by night. Care about mental health, the environment, and healthy lifestyle. Love pastries too much and enjoy trying different brunch places and nice bars. In the journey to consume less meat.

Leave a Reply