K

KUIS: Dari 5 Tipe Pemudik Ini, Kamu Tipe yang Mana?

Tipe pemudik lebaran

Memang lebaran masih hitungan minggu, tapi nggak ada salahnya sudah memikirkan rencana mudik tahun ini. Lebaran identik sekali dengan mudik, kalau lebaran nggak mudik nggak komplet, kan, ibarat makan sayur tanpa garam. Kurang asyik!

Momen mendekati lebaran biasanya diramaikan oleh banyak orang yang ingin mudik atau pulang ke kampung halaman untuk menemui sanak keluarga mereka. Menariknya, nih, saat mudik berbagai tipe pemudik yang unik-unik. Berbagai tingkah laku, sifat, dan karakter akan berbeda antara satu pemudik dengan lainnya.

Tipe Pemudik yang Sering Ditemui saat Lebaran

Hmmm.. kira-kira kamu termasuk tipe pemudik apa, sih? Yuk, cari tahu di sini!

1. Apa hal yang biasa kamu lakukan saat mudik?

Source: Giphy

A. Ngobrol bareng pemudik lain.

B. Mendengarkan lagu.

C. Menyelesaikan pekerjaan yang masih menumpuk.

D. Setiap detik cek barang bawaan.

E. Selalu mengabadikan momen dengan kamera.

2. Kalau mudik, apakah kamu akan menyiapkan semuanya dari tiket sampai barang-barang sendiri?

Source: Giphy

A. Nggak gitu juga, lebih enak kalau ada yang mengatur.

B. Pastinya. Sudah terbiasa melakukan semua sendiri.

C. Duh, nggak sempat.

D. Iya, dong. Aku yang paling tahu barang apa saja yang mau dibawa

E. Boleh saja. Menyiapkan sendiri atau disiapkan orang lain sama saja.

3. Apa kamu sering menghabiskan waktu di depan gadget?

Source: Giphy

A. Nggak! Ngobrol langsung lebih asyik.

B. Sering banget!

C. Gadget selalu di dalam genggaman.

D. Kadang-kadang kalau ada keperluan.

E. Kalau ingin update media sosial saja.

4. Bagaimana kamu menggambarkan karakter dirimu sendiri?

Source: Giphy

A. Talkative.

B. Lebih suka ketenangan.

C. Orang yang suka membuat dirinya sibuk.

D. Orang yang well prepared.

E. Si narsis.

5. Jika melihat orang lain berdebat heboh, apa yang kamu lakukan?

Source: Giphy

A. Ikut berdebat dan memihak salah satunya.

B. Nggak peduli, itu bukan urusanku.

C. Aku punya urusan lebih penting.

D. Mengajak bicara baik-baik dan berusaha mendamaikan.

E. Langsung merekam kejadian.

Hasil Quiz

Saatnya mengetahui kamu tipe pemudik seperti apa, nih. Kira-kira hasilnya sesuai nggak, ya?

Paling banyak memilih jawaban A: Si Pemudik Rombongan

Source: RadarKudus

Biasanya tipe pemudik yang pertama ini berisikan satu keluarga lengkap atau satu geng dari kampung halaman. Pemudik rombongan akan paling heboh kalau dikumpulkan dalam satu kendaraan yang sama.

Sejak awal berangkat, tipe pemudik ini akan menjadi rombongan yang paling repot. Mulai dari membeli tiket, bayar tiket, masuk kendaraan mudik, hingga mengatur tempat duduk. Pasti kebayang, kan, repotnya!

Meski begitu, akan ada salah satu dari mereka yang dipercayai sebagai koordinator rombongan. Orang ini yang akan mengatur segala persiapan dan keberangkatan. Memastikan semuanya sudah masuk dalam rombongan. Ribet, tapi seru juga, sih.

Paling banyak memilih jawaban B: Si Pemudik Sendirian

Source: Freepik

“Sendiri itu bikin nyaman”, kata tipe pemudik ini. Jangan salah, tipe pemudik sendiri merupakan tipe mandiri, mengurus segala keperluannya sendiri. Mereka bisa mengurus pemesanan tiket hingga barang bawaan mudik dengan mudah karena hanya mengurus untuk diri sendiri. Biasanya, para pemudik sendiri merupakan mahasiswa rantau yang menimba ilmu jauh dari kampung halaman.

Mereka lebih suka menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa harus diganggu oleh ocehan-ocehan orang lain. Istirahat selama perjalanan pun jadi tenang. Ciri khas si pemudik sendirian selalu nggak ketinggalan smartphone dan earphone dari barang bawaaan. Mendengarkan musik membuat mereka lebih rileks.

Paling banyak memilih jawaban C: Si Pemudik Sibuk

Source: Freepik

Kamu akan menemui tipe pemudik ini nggak pernah lepas dari gadget. Meski berada dalam perjalanan mudik, tipe ini selalu tetap sibuk dengan aktivitas bisnis atau pekerjaannya. Misalkan saja sibuk menerima telepon, mengirim pesan, bahkan sempat membuka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan.

Terkadang ada yang benar-benar sibuk, tapi nggak sedikit juga dari tipe pemudik ini yang hanya pura-pura menyibukkan diri karena canggung mudik sendirian atau nggak ingin diganggu. Sayang sekali sudah mudik masih mengurus pekerjaan. Tetap semangat!

BACA JUGA: KUIS: Apa Kelebihan dan Kekurangan yang Kamu Miliki?

Paling banyak memilih jawaban D: Si Pemudik Repot

Source: Pinterest

Mau mudik sendirian atau pun rombongan, tipe pemudik ini selalu membawa barang bawaan yang jumlahnya nggak sedikit, alias banyak banget. Nggak jarang kamu lihat, nih, sudah membawa koper, masih juga memanggul backpacker, hingga tas selempang. Eits, terkadang ada tambahan bawaan kardus untuk keperluan lainnya. Apa nggak berat, ya?

Kalau kamu bertanya kepada tipe pemudik ini membawa barang apa saja, mereka akan berkilah hanya membawa keperluan sehari-hari saat di kampung halaman dan sekadar bawa oleh-oleh buat keluarga. Padahal, nggak jarang mereka membawa barang-barang yang sebenarnya nggak perlu dibawa saat mudik. Jadi kerepotan, kan, membawa semua barang-barang sendiri!

Perlu diingat, meminimalisasi barang bawaan akan membantu kamu dalam perjalanan mudik!

Paling banyak memilih jawaban E: Si Pemudik Heboh

Source: Freepik

Pernah menemui pemudik yang selalu bawa-bawa kamera? Bisa jadi dia termasuk tipe pemudik heboh. Mungkin saja tipe pemudik satu ini memiliki profesi sebagai videografer, vlogger, atau hanya ingin mengabadikan setiap momen. Pasalnya, setiap yang mereka lakukan, selalu direkam oleh kamera yang dibawanya.

Nggak ada waktu tanpa berfoto, baik sendiri maupun bersama teman mudik. Hasil fotonya pun langsung mereka upload di media sosial dengan beragam caption khas mudik. Ya, mungkin biar nggak lupa dengan setiap momen mudik yang mereka lakukan.


Setelah mengikuti kuis, apakah jawabannya benar-benar sesuai? Bagi kamu yang mudik tahun ini, tetap jaga keselamatan, ya!

Coliving aman ditinggal mudik

Rukita Grasta Senayan

Mau mudik, tapi khawatir dengan hunian coliving kamu? Kalau di Rukita, kamu nggak perlu ragu lagi. Unit coliving Rukita menyediakan akses keamanan 24 jam. Kamu bisa mudik dengan perasaan tenang. Misalnya saja di Rukita Grasta Senayan.

Hunian nyaman dilengkapi fasilitas superkomplet! Mulai dari kamar fully furnished, WiFi, AC, air mandi panas, dapur, ruang makan bersama, sampai taman. Semuanya bisa kamu dapatkan di Rukita Grasta Senayan. Hunian kost kamu tetap aman bersama Rukita.

Rukita Grasta Senayan

Nggak cuma itu saja, lokasi Rukita Grasta Senayan juga dekat dengan pusat perkantoran SCBD dan berbagai tempat hiburan yang bisa kamu tempuh dengan mudah. Hanya sekitar 10 menit, kamu bisa menjangkau FX Sudirman, Gelora Bung Karno, Senayan City, dan beragam tempat menarik lainnya. Semakin tertarik? Cari tahu informasi detailnya dengan klik tombol di bawah ini.

Atau ketik link ini di browser kamu: bit.ly/rukitatipePemudik

Unit coliving Rukita tersebar di banyak area strategis di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Untuk kamu yang ingin tahu unit Rukita lainnya, bisa mengakses www.rukita.co atau hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477

Jangan lupa juga follow Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter @Rukita_ID untuk berbagai rekomendasi seru dan info promo menarik lainnya.

Jadi, dari kelima tipe pemudik di atas, kamu termasuk tipe pemudik yang mana? Share di kolom komentar, ya.

Leave a Reply