1

10 Inspirasi Karangan Bunga Paskah yang Unik dan Estetik

Terakhir diperbarui: 13 April 2020

Tidak terasa, nih, Paskah akan tiba. Biasanya kamu suka mendekorasi rumah nggak, sih, saat hari Paskah? Kalau iya, dekorasi apa yang biasanya kamu buat untuk mempercantik ruangan?

Dekorasi khas Paskah biasanya, tuh, menggunakan warna-warna cerah, bunga, daun, bahkan hewan-hewan yang menggemaskan seperti kelinci dan burung. Selain itu warna yang biasanya hadir di dekorasi Paskah antara lain pink, biru, ungu, dan warna pastel lainnya. Dijamin ruanganmu akan terlihat lebih ceria saat Paskah datang!

karangan bunga paskah
Source: Amazon

Nah, salah satu ornamen yang ada di dekorasi Paskah adalah Easter wreath atau karangan bunga yang berbentuk bundar. Karangan bunga khas Paskah menggunakan warna pastel dengan sentuhan bunga atau daun. Kamu bisa menggantung karangan bunga ini di depan pintu atau sebagai pajangan dinding. Sstt, bisa juga dipakai di hari istimewa lainnya dengan tema yang menyesuaikan!

Ide Easter Wreaths untuk Dekorasi Paskah yang Lebih Cheerful

Kamu sudah punya ide untuk karangan bunga Paskah belum? Jika belum, Rukita siap membantu kamu! Simak 10 ide Easter wreath alias karangan bunga Paskah yang bisa kamu tiru. Nggak hanya ada bunga dan daun saja, tapi juga ada yang terbuat dari kain bekas, tuh!

1. Easter wreath bertema nature

Untuk kamu yang suka pajangan dengan tema nature atau country, pasti suka dengan hiasan karangan bunga Paskah satu ini. Hiasan Paskah menggunakan bahan-bahan alami seperti ilalang dan juga rotan. Warnanya yang hijau kekuningan sangat mencerminkan musim semi khas Paskah.

Biar lebih menarik dan eye catching, nih, tambahkan boneka kelinci kecil di tengah-tengah karangan bunga Paskah. Jadi supermenggemaskan, deh! Selain membuatnya sendiri, kamu juga bisa membeli karangan khas Paskah di toko online, ya!

2. Karangan bunga Paskah motif gingham

karangan bunga paskah motif gingham
Source: hips.hearstapps.com

Jika kamu ingin sesuatu yang stylish untuk karangan bunga Paskah, ya, jangan ragu untuk menambahkan motif ke dalam dekorasi. Motif gingham atau kotak-kotak juga bisa digunakan, tuh! Penambahan kain gingham memberikan kesan klasik dan stylish.

Agar makin terlihat Paskah dan juga menarik perhatian, jangan lupa tambahkan hiasan ala Paskah seperti telur, kelinci, atau wortel. Jangan kaget kalau banyak yang antre swafoto dengan hiasan Paskah-mu, ya!

3. Pajangan Paskah roda dan bunga

karangan bunga paskah dari roda
Source: lydioutloud.com

Paskah kali ini hias rumahmu dengan sesuatu yang unik, yuk! Kamu bisa memanfaatkan beberapa barang bekas untuk dijadikan pajangan khas Paskah. Kamu hanya membutuhkan roda kayu bekas, pita, lem tembah, bunga, dan daun artifisial, serta beberapa pajangan kecil lainnya.

Cara membuatnya pun mudah. Kamu hanya perlu membersihkan roda kayu, kemudian hiasi dengan bunga dan daun artifisial menggunakan lem (lihat gambar di atas untuk referensi). Setelah itu pasang pita sebagai gantungan dan beberapa ornamen kecil lainnya. Karangan bunga Paskah yang unik pun jadi, deh!

4. DIY karangan bunga dari sampah kertas

Easter wreaths dari barang bekas
Source: countryliving.com

Nah, kalau hiasan Paskah satu ini memanfaatkan barang sudah nggak terpakai. Mengubah barang bekas menjadi sesuatu yang lebih bernilai menjadi langkah yang tepat untuk mengurangi sampah di Bumi. Kamu bisa, tuh, menggunakan sampah kertas bekas benih tanaman untuk dijadikan bahan pajangan yang indah.

Susun beberapa bungkus bekas benih tanaman menjadi karangan bunga ala Paskah. Kamu bisa memanfaatkan kayu atau pipa PVC sebagai kerangka hiasan bunga. Biar makin cantik, nih, tambahkan pita dan bunga juga, dong.

5. Hiasan ala Paskah tema floral

Easter wreaths tema fairy
Source: oncewed.com

Sepertinya, nih, karangan bunga Paskah seperti gambar di atas menjadi favorit banyak perempuan. Terlebih untuk kamu penggemar cerita fairy atau nuansa floral. Menggunakan pajangan Paskah tema floral bisa memberikan kesan segar dan lembut pada ruangan. Cocok untuk kamu yang menyukai dekorasi feminin!

Kamu bisa mendapatkan hiasan bunga seperti di atas dari e-commerce atau toko-toko yang menjual hiasan seperti IKEA atau Ace Hardware. Selain itu kamu bisa juga DIY membuat hiasan Paskah seperti gambar di atas. Tinggal siapkan rotan bulat, artifisial daun, dan bunga, serta pita berwarna putih. Selamat berkreasi!

6. Easter wreath pom-pom

Pajangan Paskah pom pom
Source: blog.michaelmillerfabrics.com

Easter wreath bisa dibuat sesuai dengan keinginan kamu. Nggak selamanya karangan bunga Paskah harus menggunakan bunga dan daun, kan? Kamu juga bisa kreasi dengan kain bekas. Selain punya hiasan Paskah yang indah, tentunya kamu juga ikut mengurangi sampah, tuh.

Jika kamu suka tema yang simpel, maka bisa menggunakan kain berwarna monokrom dan basic seperti hitam, putih, cokelat, atau abu-abu. Nah, jika ingin dekorasi Paskah yang lebih meriah, gunakanlah kain bekas dengan berbagai motif dan warna. Ruanganmu pun langsung berubah jadi lebih ceria!

7. Hiasan Paskah telur warna warni

Pajangan Paskah telur warna warni
Source: countryliving.com

Paskah itu selalu identik dengan telur, oleh karena itu pajangan Paskah pun harus ada unsur telur, dong. Telur dari kertas biasanya hadir dalam berbagai warna yang menarik. Nah, biar dekorasi Paskah semakin eye catchy, kamu bisa membuat Easter wreath dengan desain seperti di atas.

Walaupun menggunakan berbagai telur warna untuk hiasan, tapi kamu harus mengatur warnanya sesuai dengan color family alias turunan warna seperti gambar di atas. Dengan begitu, karangan bunga khas Paskah jadi lebih estetik, deh.

Untuk kamu yang nggak mau ribet mengecat telur Paskah, ya, bisa langsung mendapatkannya di toko online.

8. Easter wreath simple

Pajangan Paskah telur netral

Untuk kamu yang lebih memilih warna netral dibanding warna-warna pastel, hiasan Paskah di atas bisa banget kamu tiru, nih. Menggunakan telur Paskah warna netral seperti warna asli telurnya membuat dekorasi Paskah menjadi terlihat lebih peaceful.

Kamu hanya butuh 2 bahan untuk membuat hiasan Paskah seperti di atas. Rotan berbentuk bulat serta telur artifisial berwarna netral yang telah menyatu dengan ranting dan daun. Nggak perlu pusing mencari bahan-bahannya, kok, tinggal beli di toko online saja!

9. Hiasan Paskah telur mini pastel

Pajangan Paskah telur mini
Source: annaandblue.blogspot.com

Buat dekorasi ruangan Paskah menjadi lebih cheerful, yuk. Pajangan Easter wreath telur mini berwarna pastel bisa jadi ide yang bagus, tuh. Kalau biasanya orang-orang membuat karangan bunga khas Paskah menggunakan rotan bundar, kali ini kita membuat kreasi yang sedikit berbeda.

Untuk membuat hiasan Paskah seperti di atas, ya, barang yang dibutuhkan adalah styrofoam yang telah dibuat menjadi bulat, pita panjang untuk menggantung, dan pastinya telur Paskah mini berwarna pastel.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menempelkan telur mini di atas styrofoam dengan lem. Jangan lupa untuk menambahkan pita, deh. Mudah dan hasilnya manis!

10. Karangan bunga tulip untuk Paskah yang lebih segar

karangan bunga paskah dengan tulip
Source: thediyvillage.com

Kalau karangan bunga yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai dekorasi ruangan klasik dengan sentuhan bunga. Karangan dari bunga tulip bisa memberikan sentuhan yang segar dan elegan ke dalam ruangan. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan rangkaian bunga asli. Namun, kalau sedang berhemat, sih, ganti saja dengan bunga artifisial yang lebih murah.

Kamu bisa merangkainya sendiri di rumah atau pun membelinya di toko bunga favorit. Rangkaian bunga ini juga cocok dijadikan hadiah untuk sahabat atau saudara, lho!


Itulah dia beberapa inspirasi karangan bunga Paskah yang bisa kamu tiru. Menambahkan karangan bunga saat Paskah akan menambah suasana damai dan elegan. Nggak hanya dari bunga dan tanaman lainnya, kamu juga bisa berkreasi dengan barang-barang di sekitar untuk dijadikan karangan bunga.

Dari 10 inspirasi di atas, nih, mana yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya inspirasi sendiri? Tulis di kolom komentar saja, ya!

CategoriesTak Berkategori
Yuliana

A forever-young-soul human who lives in Jakarta. Travel enthusiast and aurora borealis admirer.

Tinggalkan Balasan