7

7 Ide Dekorasi Ulang Tahun Romantis di Kamar

Tidak peduli berapa pun usia kamu, nih, perayaan ulang tahun akan selalu menjadi momen yang spesial. Apalagi kalau perayaan tersebut adalah perayaan ulang tahun orang penting dalam hidup kamu. Pastinya, nih, kamu ingin menggunakan momen tersebut untuk menunjukkan cinta kamu, kan?

Di masa pandemi Covid-19 pun dekorasi ulang tahun yang elegan dan romantis tidak sulit untuk dilakukan, kok. Kamu bisa memilih beberapa jenis dekorasi ulang tahun yang berkesan dewasa untuk bikin acara ulang tahun si dia semakin manis. Mulai dari bunga, balon, hingga lentera kertas pun bisa memeriahkan ulang tahun dengan kesan romantis.

Namun, yang pasti kamu harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, ya, serta membatasi jumlah teman untuk membantumu mendekorasi. Semangat!

7 Ide Dekorasi Ulang Tahun Romantis dengan Usaha Minimalis

Sudah nggak sabar untuk mengetahui dekorasi ulang tahun seperti apa saja yang bisa kamu hadirkan untuk membawa kesan romantis? Yuk, langsung cek saran dari Rukita di bawah ini!

1. Menggunakan balon

Menggunakan balon untuk dekorasi ulang tahun nggak akan terkesan kekanak-kanakan, kok.

Pilihlah kombinasi warna-warna lembut atau hiasan berbentuk hati yang langsung menambahkan kesan ceria dan suasana romantis. Bikin perayaan ulang tahun pasanganmu jadi tak terlupakan!

2. Hias mason jar emas dengan bunga

dekorasi ulang tahun romantis 2
Source: Pinterest

Alih-alih hanya menggunakan mason jar begitu saja, bungkuslah dengan kertas emas atau sapu dengan cat warna emas. Hal ini akan memberikan kesan gaya vintage dan terlihat antimainstream.

Untuk memberikan kesan fresh, tambahkan bunga di dalamnya. Lebih romantis lagi kalau bunga yang kamu gunakan adalah bunga segar, sih.

3. Dekorasi ulang tahun romantis dengan balon alfabet

dekorasi ulang tahun romantis 3
Source: Shopee

Balon alfabet ini bisa ditemukan dengan mudah baik di toko maupun membelinya secara online. Kamu bisa memilih untuk membeli inisial tertentu atau mengeja nama pasangan kamu. Setelahnya, balon ini bisa menjadi dekorasi interior di rumah, lho.

4. Menambahkan lentera kertas

dekorasi ulang tahun romantis 4
Source: Pinterest

Bagaikan kunang-kunang di malam hari, nih, dekorasi lentera kertas cocok banget untuk dihadirkan di sore menjelang malam hari. Suasana ulang tahun bakal terasa romantis karena efek lighting lembut dan bentuk lentera yang memberikan kesan dreamy.

Dekorasi cantik ini pas banget untuk pasangan yang lagi ingin menciptakan suasana romantis, nih.

5. Dekorasi ulang tahun romantis dengan tema putih

All White Birthday Party Theme | 22nd Birthday Party | Custom Sugar Cookies  | Real Gold Flaked Cake | Birthday party themes, Birthday parties, 23rd  birthday
Source: Pinterest

Bingung bagaimana harus mendekorasi kamar agar tetap terkesan romantis di saat merayakan ulang tahun? Gunakan saja tema putih!

Warna putih sering kali dijadikan simbol perasaan yang tulus, jadi dekorasi putih bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan cinta.

Fokus menggunakan warna putih di dinding, langit-langit, hingga dekorasi ulang tahun lainnya. Kamu bisa menambahkan warna emas untuk memberikan kesan mewah.

6. Tambahkan lilin

Creative Wedding Candles Scented Candle Birthday Romantic Weding Decoration  Bougie Cire Candlestick Decoration Supplies WKK026| | - AliExpress
Source: AliExpress

Ingin memiliki dekorasi ulang tahun dengan kesan dewasa yang membawa vibe romantis? Gampang banget, tuh. Untuk ulang tahun dewasa, tambahkan lilin-lilin berwarna lembut dan padukan dengan dekorasi meja seperti taplak atau bunga.

Kalau mau, sih, kamu juga bisa menggunakan lilin dengan wangi aromaterapi untuk menambahkan suasana romantis.

7. Tema rustic

Candy table | Rustic birthday parties, Rustic birthday, Elegant birthday  party
Source: Pinterest

Kalau masih ingin menambahkan kesan dewasa, kamu bisa mengusung tema rustic untuk dekorasi ulang tahun. Cukup dengan menggunakan dekorasi lilin, menambahkan bunga-bunga palsu, penataan venue, hingga detail-detail kecil.

Sering kali, ya, tema rustic ini juga digunakan sebagai tema pernikahan romantis.


Ternyata, membuat dekorasi ulang tahun yang dewasa dan romantis tidak merepotkan, ya? Usaha minimalis kamu akan sepadan melihat kebahagiaan orang tersayang, deh.

Dari ide dekorasi ulang tahun yang sudah disebutkan oleh Rukita di atas, apa lagi yang ingin kamu gunakan untuk merayakan pesta ulang tahun untuk orang tersayang di dalam hidup kamu? Beri tahu jawaban kamu di kolom komentar, ya.

CategoriesTak Berkategori
Larasati Ayeshaputri

A South Jakarta native with a twist of loving k-pop. Your guide to Jakarta's best hangout spots, fashion, and beauty tips. Also knowledgeable in quirky tips, and a poet in @baharipatah.

Tinggalkan Balasan