R

Ramalan Zodiak Keuangan April 2020 | Harus Hemat di Awal Bulan, Nih!

zodiak keuangan

Banyak hal menjadi tidak jelas sejak bulan Maret 2020 karena Covid-19. Banyak orang melakukan panic buying yang tidak perlu dan kesehatan jadi prioritas. Bagaimana dengan tabungan? Tentu kamu juga penasaran engan ramalan zodiak keuangan April 2020, dong.

Mayoritas zodiak, tuh, harus berhati-hari pada bulan April ini. Untungnya semua akan membaik menjelang akhir bulan. Sstt, ada pula zodiak yang keuangannya akan beruntung terus sepanjang bulan!

Namun, semua zodiak wajib berjaga-jaga saja sepanjang bulan ini. Lebih baik menghemat dulu sebisa mungkin apa pun ramalan zodiak keuangan April 2020.

Keadaan Keuangan Bagi Seluruh Zodiak di Bulan April 2020

Sebelum deg-degan, nih, bagaimana pengaturan keuanganmu bulan lalu? Semoga saja kalian ke depannya kamu bisa mengatur keuangan dengan baik, ya!

1. Aries

Akan ada perubahan finansial secara drastis pada April 2020 ini. Kamu bakal rajin nabung? Nggak, tuh! Kamu malah banyak pengeluaran bulan ini karena ada lokasi planet yang berubah. Untungnya, ada dorongan finansial dari Merkuri dan Matahari.

Keinginan membeli barang-barang mahal dan mewah semakin tinggi. Eits, lebih baik tahan dulu! Jangan impulsif mengeluarkan uang untuk hal yang tidak perlu. Kalau mau membeli sesuatu pikir-pikir selama sehari, ya, jangan langsung beli.

Aset finansialmu akan sedikit menurun, namun tetap stabil karena aktivitas marketing dan investasi. Sesudah tanggal 20-an kondisi keuanganmu akan membaik dan kamu bisa mengeluarkan uang semaumu.

2. Taurus

Bulan April ini Taurus harus mengubah strategi finansial. Sejauh ini aliran uangmu, sih, baik namun kamu memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan uang lebih banyak dari pemasukan.

Kamu akan merasakan pengaruh Saturnus dalam keuanganmu. Harus lebih hati-hati bulan ini apalagi kamu harus membayar utang dengan mengorbankan uang jajan. Kecerdasan finansial dapat membantumu mengatur keseimbangan finansial lebih baik.

3. Gemini

Uang akan mengalir lebih baik pada bulan ini. Cukuplah untuk memenuhi kebutuhanmu. Namun, investasi nggak akan menguntungkan. Jangan lupa untuk tetap menjaga hubungan baik dengan kolega kerja, ya!

Kamu akan merasa bahwa uangmu lagi banyak dan sedang merasa kaya. Hati-hati, itu hanya ilusi! Kamu akan sedih ketika melihat realita yang sebenarnya. Kalau kamu mau spending agak banyak, lebih baik sesudah tanggal 20 saja.

4. Cancer

Cancer bakal beruntung banget! Kamu akan mendapatkan uang yang cukup lancar hingga tanggal 20 April. Uang ini berasal dari pekerjaan kantor. Keluargamu juga akan memberikan ‘sumbangan’ uang kepadamu.

Namun, kamu akan mengalami defisit sesudah tanggal 20. Jangan membuang-buang uang untuk investasi keuangan yang berisiko, ya. Beberapa dari kamu bakalan pindah rumah sehingga ada banyak pengeluaran tidak terduga bermunculan.

5. Leo

Leo akan mengalami banyak kendala finansial di awal bulan April 2020. Kamu akan boros sekali untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan keluarga. Pada minggu kedua dan ketiga akan ada lebih banyak uang yang masuk ke kantong.

Investasi akan memiliki return yang baik kali ini. Semakin cerdas mengatur finansial dan investasi maka kamu lebih dekat dalam mencapai tujuan keuanganmu.

6. Virgo

Virgo, jangan cemas kalau kondisi keuanganmu melemah. Memang sedang masa sulit, sih. Tenang saja, semua akan membaik sesudah tanggal 20 April. Keuangan ini lemah karena Venus sedang retrogade.

Kalau melakukan investasi, tuh, kamu harus mempelajarinya dengan baik sesudah tanggal 20. Fokus pada langkah-langkah ke depan untuk meningkatkan keuntungan investasimu.

Berhubung kamu cerdas maka tambahaan uang yang diterima dapat menolong finansial orang lain. Kamu bisa menjadi semacam konsultan finansial seperti Jouska, lah. Pakai sisa uangmu untuk membayar kartu kredit juga, ya!

7. Libra

Berbeda dari Virgo yang makmur sesudah tanggal 20, Libra mengalami kebalikannya. Libra akan merasa kesulitan di awal-awal bulan. Namun, sesudah itu uang akan mengalir deras sesudah tanggal 20 April.

Nah, kamu harus bekerja lebih keras untuk menjaga aliran uang agar tetap terjaga. Coba tingkatkan pekerjaan agar komisi makin besar atau kamu bisa juga mencari side project.

Kontribusi dari pasanganmu dan teman-temanmu juga dapat meningkatkan kemampuan finansial. Mereka akan memberikan kontak-kontak berguna untuk proyek-proyek tambahan ini.

8. Scorpio

Keadaan finansial Scorpio bakal naik dan turun, sih, di bulan April ini. Ada saatnya keuanganmu membaik, ada kalanya ‘miskin’. Keuangan keluarga bakal sulit, tuh, jadi kamu harus banyak membantu.

Uang nggak akan turun secara reguler sehingga kamu harus bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan. Kamu bakal berhasil meningkatkan kondisi finansialmu melalui investasi sebelum tanggal 20. Investasi sesudah tanggal 20 bakal sulit.

9. Sagitarius

Wah, bulan ini kamu bakal untung banget, Sagitarius! April 2020 menjadi bulan yang menguntungkan secara finansial buat kamu.

Ketajamanmu dalam hal finansial memang luar biasa dan kamu akan mampu menghasilkan uang dari investasi, bahkan jika investasinya berisiko.

Kamu juga akan memiliki usaha joint venture baru. Bisnis dan koneksi pertemanan kamulah yang akan berkontribusi pada kondisi finansialmu di bulan ini.

10. Capricorn

Capricorn akan mendapatkan aliran uang yang sangat kencang di awal bulan April 2020 hingga tanggal 20. Alur uang sesudah tanggal 20 akan sulit diprediksi.

Jangan beli terlalu banyak perabotan dan dekorasi pada bulan ini untuk kediaman kamu. Perabotan dan dekorasi akan menghambat anggaran keuangan. Kamu harus berusaha ekstra untuk menghasilkan banyak uang.

Bagi yang sudah punya pasangan, nih, kalian akan terlibat pertikaian terkait perencanaan keuangan. Namun, masalah ini akan terselesaikan sesudah kalian bertengkar beberapa waktu.

11. Aquarius

Pada bulan April 2020 ini kamu akan akan beruntung dalam hal finansial. Pasalnya Saturnus membantu aliran uang mengalir deras!

Nah, karena uangmu lagi banyak, bakal ada kecenderungan untuk beli barang-barang mewah buat keluarga. Ini akan bikin tabunganmu yang awalnya banyak jadi seret sesudah tanggal 20. Tapi tenang, setelah gajian keuanganmu akan pulih lagi.

12. Pisces

Zodiak keuangan untuk April 2020 diakhiri oleh Pisces. Pisces juga bakal beruntung, nih, keuanganmu bakal mengalir deras hingga tanggal 20. Sumbernya sangat banyak, bahkan termasuk sumber-sumber tak terduga.

Spekulasi-spekulasi akan meningkatkan keadaan finansialmu lagi sesudah tanggal 20. Kamu bakal makmur terus, deh!

Keluarga dan lingkaran sosialmu akan membantu kamu mendapatkan proyek yang kian meningkatkan kondisi finansial. Kamu akan mendapatkan berbagai proyek bisnis baru yang sesuai dengan kemampuanmu. Asyik!


Sesudah melihat ramalan keuangan, kini waktunya kamu melakukan budgeting untuk bulan ini. Bagi yang harus memperbaiki keuangan di akhir bulan harus tetap semangat, ya. Jangan boros dulu!

Bagaimana keadaan keuanganmu bulan ini? Yuk, share di kolom komentar di bawah ini.

SHARE
Chikitta Carnelian

Lifestyle content writer by day, and researcher by night. Care about mental health, the environment, and healthy lifestyle. Love pastries too much and enjoy trying different brunch places and nice bars. In the journey to consume less meat.

Leave a Reply