6

6 Tempat Makan Murah di Thamrin yang Siap Memanjakan Perut Sepulang Kantor

tempat makan di thamrin

Deretan tempat makan murah di Thamrin ini punya rasa lezat dan harga bersahabat!

Tak hanya ramai dengan gedung perkantoran, Thamrin juga dikelilingi oleh berbagai restoran yang jempolan.

Bisa dibilang, Thamrin merupakan salah satu ‘surganya’ aneka restoran fancy. Eits, tapi jangan salah! Kawasan di Jakarta Pusat ini juga punya kuliner murah meriah yang wajib kamu kunjungi.

Rekomendasi Restoran di Thamrin yang Ramah di Kantong

Makan enak nggak selalu harus di restoran fancy, kok! 8 tempat makan murah di Thamrin ini siap memanjakan perutmu sepulang kerja ataupun di jam makan siang.

Penasaran di mana saja? Yuk, intip di sini!

1. Salero Jumbo

tempat makan murah di thamrin - salero jumbo
Source: instagram.com/eatandtreats

Siapa, sih, yang bisa nolak masakan Padang? Tempat makan murah di Thamrin ini sudah pasti bikin puas, apalagi dengan porsinya yang mengenyangkan!

Setiap menu Salero Jumbo benar-benar worth it untuk dicoba. Salah satu yang selalu jadi favorit adalah sup salmon yang rasanya unik dan lezat.

Selain itu, kamu juga wajib coba rendang dengan bumbu sangat meresap dan daging yang empuk. Disantap bersama kikil, udang goreng mentega, dan sambal ijo semakin mantap!

Harga: Rp15.000-Rp50.000

Alamat: Salero Jumbo Jln. Timor No. 12, Thamrin, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 08.00-22.00

2.  Nasi Goreng Bang Apit

tempat makan murah di thamrin - nasi goreng bang apit
Source: dimanaja.com

Mau makan nikmat tanpa kantong kempes di jam istirahat kantor? Langsung saja meluncur ke Nasi Goreng Bang Apit!

Tempat makan murah di Thamrin ini kerap jadi favorit para pekerja kantoran di sekitarnya. Salah satu yang jadi andalannya adalah Nasi Goreng Ijo Teri yang rasanya juara banget.

Harga: Rp20.000-Rp25.000

Alamat: Nasi Goreng Bang Apit Kawasan Kuliner BSM, Jln. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 09.00 – 17.00

3. Bakso Kemon

Kapan lagi makan bakso sepuasnya dengan konsep all you can eat? Nggak hanya tempatnya yang nyaman, Bakso Kemon tentunya hits banget karena sajian baksonya yang bervariasi dan nikmat.

Ada banyak banget menu bakso yang bisa kamu coba di sini, mulai dari bakso keju, bakso cabe, bakso telur, hingga bakso tulang sumsum. Kuahnya sedap, dagingnya berasa, dan harganya ramah di kantong pula!

Kamu juga bisa memilih menu satuan, kok, kalau nggak mau AYCE. Selain bakso, tempat makan murah di Thamrin ini juga punya menu lainnya seperti mi ayam, nasi oseng, dan gorengan. Dijamin nggak nyesel, deh, makan di sini

Harga: Rp15.000-Rp45.000

Alamat: Bakso Kemon Jln. H. Agus Salim No. 60, Thamrin, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00

4. Nasi Goreng Kambing

tempat makan murah di thamrin - nasi goreng kambing kebon sirih
Source: zomato.com

Pulang kantor perut keroncongan, jalanan macet pula! Mendingan melipir saja ke Nasi Goreng Kambing yang tak jauh dari kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Cita rasa nasi goreng legendaris ini benar-benar nggak ada tandingannya. Apalagi, daging kambingnya empuk, bumbunya meresap, dan nggak berbau sama sekali. Dijamin puas!

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sendiri sudah tersohor banget sejak 1958. Jadi, jangan heran, ya, kalau pengunjung tempat makan ini selalu membeludak.

Harga: Rp30.000-Rp50.000

Alamat: Nasi Goreng Kambing Jln. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 17.00 – 02.00

5. Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus

tempat makan murah di thamrin - ayam gepuk pak gembus
Source: instagram.com/ayamgepuk_pusat

Siapa, sih, yang nggak tahu Ayam Gepuk Pak Gembus? Thamrin juga punya cabangnya, nih, tepatnya di Kawasan Kuliner BSM.

Banyak yang bilang, Ayam Gepuk Pak Gembus di sini beda dari yang lain! Sambal dengan paduan bumbu kacangnya terasa unik dan tasty. Apalagi, potongan ayamnya besar-besar lho!

Harga: Rp23.000-Rp30.000

Alamat: Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus Kawasan Kuliner BSM, Jln. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 11.00 – 20.00

6. Ayam Goreng Bu Min

tempat makan murah di thamrin - ayam goreng bu min
Source: job-like.com

Selain Nasi Goreng Bang Apit dan Ayam Gepuk Pak Gembus, Kawasan Kuliner BSM juga punya Ayam Goreng Bu Min yang nggak pernah sepi penunjung!

Tempat makan murah di Thamrin ini menyajikan ayam goreng dengan cita rasa yang khas dan bikin nagih. Sambal terasinya pun bikin kamu nggak ingin berhenti makan.

Jangan lupa juga dengan lalapan, tahu, dan tempe goreng yang akan menyempurnakan makan siangmu.

Harga: Rp25.000-Rp27.000

Alamat: Ayam Goreng Bu Min Kawasan Kuliner BSM, Jln. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 09.00 – 15.00


Itulah 6 tempat makan murah di Thamrin dengan rasa yang wah. Gimana? Menggiurkan banget, kan? Siap-siap berburu kuliner, nih, sepulang kerja!

SHARE
Qonita Chairunnisa

An introverted mind wanderer who loves writing to heal, help, and live. Photography enthusiasts and cats admirer.

Leave a Reply