5

5 Tempat Makan Murah di Kawasan Elite Kuningan | Penyelamat Sedap di Akhir Bulan

Makan murah dan enak di tengah kawasan elite Kuningan

Kuningan Jakarta Selatan merupakan kawasan pusat bisnis yang super sibuk. Tak hanya ramai dengan perkantoran, bagian dari Segitiga Emas Jakarta ini tentunya juga kaya akan kulinernya.

Restoran-restoran mewah dengan harga yang ‘wah’ sih sudah biasa tersebar di kawasan elite Kuningan. Tapi, jangan salah! Kuningan juga punya deretan tempat makan murah dengan rasa yang menggoyang lidah.

Rekomendasi Tempat Makan Murah di Kuningan

Buat kamu yang beraktivitas di daerah Kuningan, harus pintar-pintar cari tempat makan nih kalau dompet sudah cekak.

Nah, kali ini Rukita punya rekomendasi 5 tempat makan murah di kawasan elite Kuningan. Wajib coba pokoknya!

1. Bakmi Bangka 99

tempat makan murah kuningan
Source: qraved.com

Tempat makan murah di Kuningan yang satu ini populer banget di jalan Setiabudi. Gak cuma rasanya yang enak pol, Bakmi Bangka ini juga punya tekstur yang khas.

Bakmi Bangka 99 menyajikan mie yang kenyal dengan kecap asin, racikan bumbu spesial, dan taburan ayam yang super empuk. Rasa gurihnya itu lho, bikin nagih!

Bakmi murah meriah dengan citarasa paling ‘wah’ ini bisa kamu nikmatin dengan harga kurang dari Rp30.000 saja. Pulang kerja mampir bisa nih!

  • Alamat: Jl. Setiabudi Selatan, RT.5/RW.5, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

2. Nasi Ulam Ibu Yoyo

tempat makan murah kuningan
Source: brilio.net

Nasi Ulam Ibu Yoyo ini merupakan tempat makan murah di Kuningan yang legendaris! Rasanya yang autentik menjadikanya favorit bagi para warga Kuningan bahkan pendatang.

Menu favorit di sini tentu saja nasi ulamnya yang ditaburi serundeng. Serundengnya sendiri sudah menambahkan cita rasa yang sensasional, apa lagi ditambah dengan berbagai macam lauk yang sedap.

tempat makan murah kuningan
Source: kabarkuliner.com

Gak hanya nasi ulam, kamu juga bisa memesan nasi uduk. Uniknya, nasi uduknya ditanak dengan berbagai rempah, seperti kayu manis, lada hitam, pekak, dan cengkih. Rasanya spesial banget!

Menu kedua nasi Betawi ini bisa bikin kamu kenyang dengan harga murah meriah, yaitu Rp8.000. Sedangkan lauk pendampingnya bervariasi dari Rp3.000 sampai Rp16.000.

  • Alamat: Jl. Karet Pedurenan Jl. Dogol, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

3. Ayam Taliwang Lima Rasa

Source: traveloka.com

Tempat makan murah di Kuningan yang selanjutnya adalah Ayam Taliwang Lima Rasa. Di restoran ini, kamu bisa menikmati citarasa kuliner Lombok yang pedas gurih dengan harga menarik!

Ayam Taliwang Lima Rasa menyuguhkan ayam kampung bakar dengan tekstur yang empuk dan juicy. Lumuran bumbu dan cabai yang menyelimuti seluruh bagian membuat daging ayam semakin gurih dan menggiurkan.

Buat yang gak terlalu suka pedas, jangan khawatir! Ayam Taliwang Lima Rasa menyediakan berbagai level pedas. Mulai dari pedas manis, pedas sedang, pedas, hingga super pedas.

Source: Detik.com

Jangan lupa untuk menyicipi seporsi paket plecing yang terdiri dari kangkung, kacang panjang, tauge, taburang kacang dan serundeng. Rasa sambal plecingnya yang berwarna merah oranye bakal nendang banget di mulut!

Kamu bisa menikmati sajian mengenyangkan dan super lezat ini dengan harga sekitar Rp25.000 saja lho! Nyesel deh kalo gak nyoba!

  • Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.18, RT.4/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

4.  Soto Kudus Saraswati

tempat makan murah kuningan
Source: zomato.com

Jangan heran kalau tempat makan murah di Kuningan yang satu ini gak pernah sepi di jam makan siang. Soto Kudus Saraswati ini terletak di lokasi yang cukup strategis, gak jauh dari Universitas Bakrie.

Gak seperti soto lainnya, Soto Kudus Saraswati memanjakan pelanggan dengan ayam suir yang melimpah. Rasa sotonya pun gurih, sedap, dan segar banget! Makin nikmat lagi kalau kamu juga menyantap sate parunya yang nagih.

Menu Soto Kudus Saraswati ini juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Rp15.000 sampai Rp30.000 per orang.

  • Alamat: Jl. Pedurenan Mesjid 1, RT.04/RW.10, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

5. Pap’s Bike coffee

tempat makan murah kuningan
Source: minumkopi.com

Nah, tempat makan murah di Kuningan yang ini cocok banget buat yang suka nongkrong sambil ngopi santai khas pinggiran!

Pap’s Bike Coffee terkenal dengan kualitas kopi khusus Manual Brew yang mantap. Selain itu, sang pemiliknya pun ramah banget ke para pelanggan. Dijamin betah deh nongkrong lama-lama.

Kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat dengan Rp15.000 saja. Asyik banget untuk melepas penat bareng teman-teman di tengah hingar bingar Jakarta.

  • Alamat: Jl. Patra Kuningan Utara, RT.6/RW.4, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.


Itulah 5 rekomendasi tempat makan murah di Kuningan. Tempat makan mana yang pengen kamu cicipi lebih dulu?

BACA JUGA: 5 Kuliner Kaki Lima Legendaris di Benhil, Siap-Siap Ketagihan!

Qonita Chairunnisa

An introverted soul, a mind wanderer, a cat lover. Loves to write to heal, help, and live.

Leave a Reply