A

Anti Bokek! Ini 10 Kuliner Sekitar Slipi yang Murah Meriah dan Menggoyang Lidah

Yuk, berburu kuliner sekitar Slipi!

Slipi merupakan salah satu kawasan di Jakarta Barat yang strategis. Nggak heran kalau terdapat berbagai perkantoran yang berlokasi di Slipi.

Nah, biasanya agak sulit, nih, mencari tempat makan murah meriah di area yang ramai perkantoran. Tapi, siapa sangka Slipi memiliki berbagai kuliner murah dan lezat yang bisa kamu temui!

Rekomendasi Tempat Makan Murah di Slipi

Nggak perlu merogoh kantong dalam, kok, untuk kulineran di kawasan Slipi. Yuk, intip 10 rekomendasi kuliner sekitar Slipi yang murah meriah dan menggoyang lidah ini. Mulai dari bakso, sate, bubur, hingga mie Aceh ada!

1. Bakso Mas Kumis

bakso mas kumis - kuliner sekitar slipi
Source: pergikuliner.com

Cuaca dingin dan hujan enaknya makan yang berkuah-kuah, langsung saja ke Bakso Mas Kumis! Dalam seporsinya, kamu akan disajikan semangkuk penuh bakso dan tetelan sapi yang empuk.

Jangan heran kalau tempat makan ini selalu ramai pengunjung karena rasanya seenak itu! Apalagi dipadukan dengan sambal yang membuat rasanya semakin nendang.

Kalau menurutmu porsinya terlalu banyak, kamu juga bisa pesan setengah, kok! Kurang kenyang? Tinggal tambah nasi seharga lima ribu rupiah saja.

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bakso Mas Kumis Jln. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-21.30

2. Sate Domba Afrika

sate domba afrika - kuliner sekitar slipi
Source: yopiefranz.com

Sate Domba Afrika sudah pasti merupakan salah satu kuliner sekitar Slipi yang wajib kamu coba! Nggak usah membayangkan sate daging yang alot karena sate domba ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Bumbunya memang sederhana, tapi itulah yang membuatnya istimewa. Cita rasa dagingnya terasa murni, segar, dan rempahnya tetap berasa. Kombinasi bumbu yang minimalis dan gurihnya daging membuatnya terasa simpel, tapi nagih!

Uniknya, menu sate domba di sini disandingkan dengan pisang goreng, lho. Walau terdengar aneh, rasanya surprisingly lezat dan nggak membosankan.

  • Harga: Rp100.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Sate Domba Afrika Jln. Aipda. Ks. Tubun No. 6, Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 10.00-17.00

3. Bakso 88

bakso 88 slipi - tempat makan slipi
Source: tripadvisor.com

Balik lagi, nih, ke bakso-baksoan. Bergeser sedikit ke kawasan Kemanggisan, kamu akan menemukan Bakso 88 yang rasanya juara! Warung bakso yang sudah ada sejak tahun 90-an ini menyajikan bakso dengan daging padat, gurih, serta kuah segar.

Jangan lupa pesan bakso andalannya, yaitu bakso urat dengan potongan tulang rangu berlimpah di setiap gigitannya. Tak hanya itu, ya, kamu juga bisa memesan tetelan lebih tanpa biaya tambahan!

Ada juga menu mi ayam dengan potongan ayam besar, kuah yang gurih, serta mi kuning kenyal. Sekalinya mencoba, kamu nggak bakal heran, deh, kalau Bakso 88 ini nggak pernah sepi pengunjung!

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bakso 88 Jln. Anggrek Garuda No.4 – 5, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-21.00

4. Bebek Kremes Bu Uju

bebek kremes bu uju slipi - kuliner sekitar slipi
Source: zomato.com

Nyari tempat makan di Slipi yang menyajikan bebek kremes? Wajib melipir, nih, ke Bebek Kremes Bu Uju. Nggak hanya bebeknya, lho, rasa ayam kremesnya pun maknyoss!

Rasa kremesnya unik dan gurih karena menggunakan campuran telur dan beda dari kremes lainnya. Bebek Kremes Bu Uju juga memanjakan para pencinta pedas karena tersedia dua jenis sambal yang pedasnya nagih dan bikin nggak berhenti makan.

Daging ayam dan bebeknya pun besar, gurih, garing di luar, dan empuk di dalam. Selain itu, kamu juga bakal dapat freeflow sambal dan lalapan kalau makan di tempat. Sedap!

  • Harga: Rp80.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bebek Kremes Bu Uju Jln. KS Tubun Raya No. 111, Slipi, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 09.00-21.00

5. Mie Ayam Jamur Petamburan

kuliner sekitar slipi
Source: google.com/maps

Sekitar 50 meter dari Rumah Sakit Pelni, kamu akan menemukan Mie Ayam Jamur Petamburan yang jadi favorit banyak orang. Minyak minya yang gurih membuat rasanya lebih istimewa dari mi ayam lainnya!

Dalam semangkuknya juga lengkap dengan jamur yang berlimpah, tongcai, sawi, tauge, dan tentunya potongan ayam. Selain mi ayam, menu andalan lainnya adalah nasi tim yang kerap jadi rebutan para pelanggan. Siang sedikit saja sudah keburu habis!

Selain mi ayam dan nasi tim, Mie Ayam Jamur Petamburan juga punya menu dim sum yang patut kamu coba. Harganya yang ramah di kantong dan aneka menu lezat worth it banget, deh, untuk yang suka kulineran.

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Mie Ayam Jamur Petamburan Jln. Aipda. KS. Tubun No. 90, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 07.30-14.30

6. Dapur Kuring

dapur kuring slipi - kuliner sekitar slipi
Source: pergikuliner.com

Bagi yang ingin makan bersama teman-teman, keluarga, reunian, atau meeting sambil makan enak, Dapur Kuring bisa jadi pilihan yang tepat! Kuliner kawasan Slipi ini menyajikan beraneka hidangan khas Sunda dan memiliki tempat cukup luas.

Menu yang disajikan Dapur Kuring sangat lengkap. Mulai dari aneka olahan seafood, seperti kerang, udang, cumi, dan ikan, hingga ayam, bebek, dan sapi.

Gurame bakar merupakan salah satu menu yang wajib kamu coba, rasanya mantap dan bumbunya terasa di setiap gigitannya. Untuk sebuah rumah makan keluarga, Dapur Kuring juga memiliki harga yang ramah di kantong, lho!

  • Harga: Rp150.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Dapur Kuring Jln. Letjen S. Parman No. Kavling 57, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.00-22.00

7. Bubur Ayam Jadul The Legend

bubur ayam jadul the legend slipi - tempat makan slipi murah
Source: qraved.com

Bicara soal kuliner sekitar Slipi, Bubur Ayam Jadul The Legend nggak boleh ketinggalan! Berbeda dari bubur ayam biasanya, Bubur Ayam Jadul The Legend menyajikan bubur ayam dengan porsi yang jumbo.

Semangkuk buburnya hampir tertutupi oleh potongan ayam yang melimpah. Nggak cuma bikin kenyang pol, rasanya yang sedap juga bikin tambah nikmat!

  • Harga: Rp60.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bubur Jadul The Legend Jln. Palmerah Barat No.23, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 17.30-00.00

8. Bakmi DKI

bakmi dki slipi - tempat makan slipi murah
Source: traveloka.com

Pencinta kuliner kaki lima pasti senang dengan tempat makan di Slipi satu ini. Nggak jauh dari kampus Binus Anggrek, kamu akan menemukan Bakmi DKI yang sudah terkenal kelezatannya sejak dulu.

Bakmi DKI menyajikan mi ayam khas Jakarta dengan kuah kuning, mi yang kenyal, serta potongan daging ayam berbumbu gurih. Satu porsinya juga banyak dan harganya pun murah meriah.

Salah satu menu yang wajib coba adalah Yamin Pedas Komplit yang isinya beneran komplet, mi berbumbu kecap dan potongan cabai, 2 pangsit rebus, 2 baso kecil, 1 baso besar, potongan ayam gurih, dan pangsit goreng. Rasanya nampol abis, deh!

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bakmi DKI Jln. Anggrek Rosliana No.7, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 08.00-22.00

9. Bubur Ayam Spesial Pak Jono

kuliner sekitar slipi - bubur ayam pak jono
Source: instagram.com/buburayam.pakjono

Ada lagi, nih, bubur ayam di kawasan Slipi yang nggak kalah enak. Seperti namanya, Bubur Ayam Spesial Pak Jono punya rasa yang spesial dan beda dari yang lain.

Dalam semangkuknya tersajikan bubur dengan taburan topping yang melimpah, ada potongan ayam, daun bawang, potongan cakwe, serta potongan ati dan ampela ayam. Spesialnya lagi, ada telur ayam kampung yang bikin rasanya semakin mantap!

kuliner sekitar slipi - bubur ayam pak jono (2)
Source: instagram.com/buburayam.pakjono

Perpaduan aneka topping, telur ayam, serta bumbu kecap asin yang pas membuat lidah menari-nari! Nggak heran kalau kedai bubur ini selalu ramai dan cepat habis sebelum waktu tutupnya.

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Bubur Ayam Spesial Pak Jono Jln. Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 18.00-23.00

10. Mie Aceh Pandrah Kemanggisan

mie aceh pandraha slipi - tempat makan slipi murah
Source: food.grab.com

Kuliner sekitar Slipi yang terakhir ini buka 24 jam, lho! Mie Aceh Pandrah Kemanggisan ini menyajikan mie Aceh dengan rasa yang autentik dan harga terjangkau.

Cita rasa rempahnya memanjakan lidah dan rasa pedasnya pun pas. Varian mi Aceh-nya pun beragam, seperti mi Aceh sapi goreng, mi Aceh telur, mi Aceh kambing, mi Aceh udang kuah, dan banyak lagi. Kalau hujan-hujan, sih, paling sedap pesan mi Aceh kuah yang rasanya bikin nagih!

Selain mi Aceh, ada juga nasi goreng Aceh dan roti cane yang juga nggak kalah enak. Cocok, deh, bagi yang mau nostalgia rasa mi Aceh dengan harga ramah di kantong.

  • Harga: Rp50.000 untuk 2 orang
  • Alamat: Mie Aceh Pandrah Kemanggisan Jln. Kemanggisan Utama No.3, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat
  • Jam operasional: Senin-Minggu 24 jam

Itulah 10 kuliner sekitar Slipi yang murah meriah dan nggak boleh kamu lewatkan! Kayaknya asyik banget, ya, tinggal di kawasan Slipi yang punya aneka kuliner seperti ini?

Bagi kamu yang mencari hunian atau kost eksklusif di Slipi atau sekitarnya, di coliving Rukita saja! Nggak jauh dari kawasan Slipi ada Rukita Tawakal Tomang yang dekat dengan Universitas Trisakti dan Tarumanegara.

kost eksklusif di Jakarta Barat
Rukita Tawakal Tomang

Dengan harga sewa mulai Rp2,8 juta per bulan, kamu bisa menikmati kamar fully furnished termasuk AC, WiFi, kamar mandi dalam, serta laundry, dan cleaning service gratis. Sstt.. ada area rooftopnya juga, lho!

Yuk, klik tombol di bawah ini untuk tahu lebih lanjut soal Rukita Tawakal Tomang.

Atau ketik ini di browser: bit.ly/rukita-tomangtawakal

Kamu punya rekomendasi kuliner di area Slipi lainnya? Langsung saja komentar di bawah ini, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Qonita Chairunnisa

A passionate SEO content writer with a Journalism background. Been stringing words together for diverse content for years, and aims to keep learning all about SEO and copywriting.

Leave a Reply