7

7 Kedai Mie Ayam Legendaris Jakarta Pusat dengan Cita Rasa Abadi

Kamu wajib coba mi ayam legendaris ini!

Siapa yang nggak suka sajian mi ayam? Hidangan favorit masyarakat Indonesia ini memang selalu nikmat buat disantap baik pagi, siang, bahkan malam hari. Perpaduan mi kenyal serta daging ayam yang gurih, tuh, membuatnya selalu dicari.

Karena itulah, di Jakarta sendiri banyak sekali kedai mie ayam yang buka sejak lama, bahkan di antaranya menjadi legendaris dan terkenal bagi para penggemar hidangan ini.

7 Mi Ayam Legendaris di Jakarta Pusat

Image result for jakarta pusat
Source: Traveloka.com

Berbagai kedai mi ayam legendaris bisa kamu temui di kawasan Jakarta Pusat, di antaranya sudah sangat terkenal dan memiliki banyak sekali pelanggan.

Ada yang sudah bertahan sejak 50 tahun yang lalu, ada juga yang kini memiliki berbagai cabang di daerah lainnya. Penasaran di mana saja? Yuk, simak!

1. Bakmi Aboen

Image result for bakmi aboen
Source: Pergikuliner

Mi ayam legendaris pertama di daerah Jakarta Pusat, tuh, sudah pasti bisa kamu nikmati di Bakmi A boen. Salah satu kedai bakmi paling terkenal di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat ini memang sudah berdiri sejak tahun 1962.

Rasa mi ayamnya yang enak, nih, sejak dulu tidak pernah berubah. Mi ayamnya pun cukup unik karena menggunakan mi yang fresh karena dibuat sendiri setiap hari.

Buat melengkapi mi ayam kamu,ya,  jangan lupa pesan menu pendamping andalan kedai ini yaitu Bakso Goreng yang gurih dan renyah!

  • Harga: Mulai dari Rp35 ribu/orang
  • Alamat: Jln. Pintu Air V No.55, Pasar Baru, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 08.00 – 20.00

2. Mie Ayam Gondangdia

Source: Bakmi.club

Nama kedai mi ayam yang satu ini jadi legendaris bukan karena sudah berdiri dalam waktu yang sebentar. Mie Ayam Gondangdia ini terkenal menyajikan mi ayam lezat, bahkan sejak 50 tahun yang lalu!

Karena itulah kedai mi ayam ini punya banyak sekali penggemar, baik mereka yang sudah berlangganan sejak lama, hingga para penggemar baru yang penasaran ingin mencicipi cita rasa Mie Gondangdia yang bertahan sejak masa lampau.

Sajian mi ayamnya klasik, lho, menggunakan mi yang agak keriting sehingga teksturnya menjadi kenyal. Topping ayamnya pun gurih dan manis dan akan semakin lengkap dengan sambalnya yang khas.

  • Harga: Mulai dari Rp 50 ribu/orang
  • Alamat: Jln. RP. Soeroso No.36, Cikini
  • Jam operasional: 09.00 – 22.00

3. Bakmi Gang Kelinci

Related image
Source: Pergikuliner

Kembali ke Gang Kelinci, nih, pastinya kita akan menemukan kedai mi ayam paling legendaris di jalan ini, yaitu Bakmi Gang Kelinci. Nggak beda jauh dari kedai mi ayam sebelumnya, ya, Bakmi Gang Kelinci sudah berdiri bahkan sejak 61 tahun yang lalu.

Resep turun temurun yang digunakan di sini, tuh, membuat rasanya nggak pernah berubah. Rasa mi ayamnya pun menggoyang lidah dengan porsi yang banyak dan topping melimpah. Dijamin puas, deh!

Kalau kamu ke sini, tuh, jangan lupa pesan Pangsit Goreng buat mendampingi pesanan mi ayam kamu. Dijamin isian daging yang tebal di dalamnya bikin ketagihan.

  • Harga: Mulai dari Rp 50 ribu/orang
  • Alamat: Jln. Gang Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 07.00 – 21.00

4. Mie Keriting Luwes

Source: Info Kuliner

Kamu kerja di sekitaran Menteng dan Sudirman? Buat mengisi perut kamu sepulang kerja rasanya wajib banget mampir ke Mie Keriting Luwes yang buka di seberang Stasiun Sudirman.

Salah satu kedai mi ayam ini punya olahan mie keriting dengan topping ayam dan jamur yang dijamin bikin kamu ketagihan. Porsinya juga besar sehingga cocok buat mengisi perut kamu sepulang kerja.

Meski belum terlalu lama berjualan di Stasiun Sudirman, ya, Mie Keriting Luwes sendiri sudah ada sejak tahun 1992, lho. Nggak salah, dong, kalau dimasukkan ke dalam daftar ini. 😉

Setelah pesan mi ayamnya, nih, jangan lupa pesan bakso dan kuah minyaknya kalau kamu suka dengan mi yang berkuah atau tambahkan saus sambal dan kecap buat sajian mi yamin yang mantap.

  • Harga: Mulai dari Rp 35 ribu/orang
  • Alamat: Jln. Kendal No.22, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 11.00 – 01.00

BACA JUGA: Coba 8 Kreasi Mi Instan yang Mudah dan Enak | Dijamin Bebas Bosan!

5. Bakmi Kampung Bali

Image result for bakmi kampung bali
Source: Travelkompas.com

Kedai mi ayam legendaris di Jakarta Pusat yang satu ini punya lokasi yang tersembunyi. Karena itu, banyak yang nggak tahu akan kenikmatan sajian mi ayamnya. Nah, kedai Bakmi Kampung Bali, di kawasan Tanah Abang ini punya menu mi ayam legendaris yang wajib banget kamu coba.

Sudah berdiri sejak tahun 1983, sang pembuat resep dan pemilik aslinya masih melayani pelanggan hingga sekarang. Karena itu, sudah pasti cita rasanya asli. Topping ayamnya menggunakan kecap sehingga memiliki cita rasa manis dan gurih yang khas.

  • Harga: Mulai dari Rp 35 ribuan/Orang
  • Alamat: Jln. Kp. Bali XXV No.31, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 07.00 – 13.00

6. Bakmi Ayam Alok

Image result for bakmi ayam alok
Source: Zomato

Sajian mi ayam yang ini berbeda dan khas! Kamu bisa merasakan salah satu ‘legendanya mi ayam Jakarta Pusat di Bakmi Alok!

Meski sebenarnya sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di daerah Jakarta dan Tangerang, ya, kedainya di Jakarta Pusat hingga kini masih jadi yang paling ramai dikunjungi pelanggan.

Mi ayam yang disajikan di sini benar-benar merupakan mi ayam. Karena di dalam mangkoknya kamu nggak akan menemukan yang namanya sayuran atau topping tambahan lainnya.

Tenang, kalau kamu butuh sedikit warna hijau, ada daun bawang yang tersedia di atas meja dan bisa kamu ambil sepuasnya, kok. Minya kenyal dan topping daging ayamnya besar-besar ditambah kuah kaldunya yang gurih, dijamin lezat banget!

  • Harga: Mulai dari Rp 50 Ribuan/Orang
  • Alamat: Jln. KH. Hasyim Ashari No.26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 06.30 – 14.00

7. Bakmi GM

Image result for bakmi gm
Source: Travelkompas

Sebenarnya Bakmi GM sudah nggak asing bagi masyarakat Indonesia. Gerai restoran ini memang sudah tersebar, bahkan hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Namun, ketika kita melihat sejarah Bakmi GM sendiri memang berdiri sejak tahun 1959. Oleh karena itu nggak salah kalau nama Bakmi GM masuk dalam daftar ini.

Restoran yang dulunya bernama Bakmi Gajah Mada ini, tuh, pertama kali buka di Jalan Gajah Mada yang juga menjadikan inspirasi di balik namanya. Gerai mereka di jalan ini bahkan masih bisa kamu temui hingga sekarang.

Kalau soal rasa, pastinya kamu sudah nggak asing dengan rasa Bakmi Spesial GM dengan tekstur ayamnya empuk, dan perpaduan rasa manis gurihnya yang nggak perlu diragukan lagi. Oh, iya jangan lupa pesan pangsit goreng andalanya, ya!

  • Harga: Mulai dari Rp 50 ribuan/Orang
  • Alamat: Jln. Gajah Mada, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat
  • Jam operasional: Pukul 07.00 – 21.30


Itulah berbagai kedai mi ayam legendaris, dengan cita rasa yang nggak pernah berubah di daerah Jakarta Pusat.

Buat kamu pencinta sajian mi ayam, pastinya nggak boleh melewatkan dan wajib coba semuanya. Di antara rekomendasi di atas, ada yang sudah pernah kamu coba?

CategoriesTak Berkategori
Rizki Ramadhan

Full-time writer, part-time planner, part-time dreamer, part-time guitarist, part-time bassist but not an activist. Just a human being. Hit me up on Twitter @rizkiglonomore

Tinggalkan Balasan