1

13 Makanan Tampilan Aneh Rasa Enak | Bakso Bentuk Buaya hingga Tarantula Goreng!

Berani coba makanan tampilan aneh rasa enak ini?

Pernah dengar pepatah yang bilang “don’t judge a book by its cover”? Sepertinya benar, deh yang dibilang pepatah ini, termasuk berlaku juga untuk makanan. Nggak semua yang terlihat aneh di luar memiliki cita rasa yang juga aneh saat kita makan.

Pasti pernah, dong mencoba makanan yang meski terlihat sangat indah tampilannya tapi rasanya? Duh, bikin kapok nggak mau kita coba lagi!

Sedangkan makanan yang bentuknya aneh dan tak biasa ini justru bisa dibilang enak oleh sebagian orang. Penasaran? Simak di bawah ini!

13 Makanan Tampilan Aneh Rasa Enak

Sama seperti menilai seseorang cantik atau tampan, menilai cita rasa makanan juga relatif. Lidah kita entah bagaimana bisa memiliki selera yang berbeda-beda. Tak semua makanan yang kita bilang lezat disukai oleh orang lain juga.

Lalu, memangnya seperti apa sih makanan enak itu? Yang pasti nggak harus memiliki tampilan indah dan normal saja, rasa yang ditawarkan harus bisa memenuhi ekspektasi hampir kebanyakan orang agar bisa disebut enak.

Berikut ini ada 13 makanan tampilan aneh tapi memiliki rasa enak. Apakah kamu berani coba?

1. Makanan tampilan aneh rasa enak, Savage Chicken dari SOHK!

makanan tampilan aneh rasa enak
Source: jomblojajan

Dari tampilannya memang sudah jelas aneh banget, kan? Pasti sebelumnya kamu belum pernah melihat penyajian ayam bakar seperti menungging ini. Menu satu ini adalah Savage Chicken yang merupakan andalan dari rumah makan SOHK!.

Karena penyajiannya adalah satu ekor ayam, jadi paling cocok pesan menu ini ketika kamu sedang bersama banyak kerabat. Uniknya lagi ayam ini disajikan dengan sekaleng coke atau bir. Seperti makan ayam ala Korea Selatan gitu, deh.

Untuk harganya per satu porsi Savage Chicken Coke adalah Rp109.000 dan per satu porsi Savage Chicken Beer adalah Rp119.000. Siap-siap kenyang, ya!

2. Makanan tampilan aneh rasa enak, Landak Bao dari Paradise Dynasty

makanan tampilan aneh rasa enak
Source: paradisegroupjkt

Makanan aneh nan unik lainnya adalah Landak Bao yang bisa kamu temukan di Paradise Dynasty. Kalau dilihat-lihat makanan ini memang terlihat lucu, ya. Tapi apakah ada yang menilai kalau menu satu ini terlihat menggelikan?

Meskipun begitu kamu harus mencoba makanan satu ini. Karena bentuknya yang lucu nan manis ataupun menggelikan nggak bikin rasanya kalah manis. Isian kacang merah dan Nutella yang melimpah akan memanjakan lidah kamu dan bikin senang.

3. Makanan tampilan aneh rasa enak, ikan kudu-kudu

makanan tampilan aneh rasa enak
Source: foodioz

Waduh, besar banget ya kepala ikannya. Sekilas panganan khas Makassar ini memang terlihat mengerikan. Gimana nggak, ikannya saja disajikan utuh di atas piring seperti itu. Bagi yang nggak familier pasti akan merasa aneh dengan bentuk ikannya.

Tapi jangan berburuk sangka dulu, meski aneh ikan kudu-kudu goreng krispi ini ternyata banyak disukai orang, lho. Teksturnya yang krispi dan gurih makin nikmat jika dicocol dengan sambal pedas manisnya. Dijamin bikin nagih!

4. Makanan tampilan aneh rasa enak, Sushi Taka

makanan tampilan aneh rasa enak
Source: sushitaka_id

Kalau ini yang aneh bukan hidangannya, sih melainkan tempat penyajiannya yang cukup unik. Jika sushi biasanya disajikan dalam piring kecil atau bertingkat, nah yang ini disajikan berbeda di atas piring ikan paus.

Gimana ya rasanya menikmati sushi sambil merasakan sensasi diliatin ikan paus begitu? Cobain makan sushi begini bareng saudara-saudara kamu yang kecil kali, ya.

5. Makanan tampilan aneh rasa enak, bakso buaya

makanan tampilan aneh rasa enak
Source: baksorusukjoss_naragong

Bukan, itu bukan kudanil tapi itu bakso buaya. Bentukannya justru mirip seperti kudanil nggak, sih? Kalau biasanya bakso berbentuk bulat mulai dari kecil hingga paling besar, yang satu ini justru membuat bakso berbentuk buaya.

Bakso nyentrik satu ini bisa kamu temukan di Bakso Rusuk Joss. Kalau mau pesan bakso buaya ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp80.000. Porsinya juga cukup besar dan pas dijadikan menu sharing bersama teman-teman.

6. Tuna Eyeballs dari Jepang

Source: EZ Vietnamese Cuisine

Orang Jepang memang suka banget makanan laut yang unik-unik. Salah satunya adalah mata tuna yang dijadikan sup di Jepang. Meski terlihat mengerikan tapi bagi sebagian orang sup tuna ini terasa lezat, lho.

Katanya hidangan mata tuna ini rasanya mirip dengan cumi atau gurita gitu, alias agak sedikit kenyal. Nggak hanya lezat, mata tuna ternyata juga mengandung protein dan asam lemak Omega 3 yang tinggi.

BACA JUGA: Maknyus, 16 Makanan Khas Kalimantan Tengah ini Wajib Dicicipi

7. Peyek laron

Source: cookpad.com

Biasanya kita menikmati kerupuk peyek dengan isian kacang-kacangan atau ikan asin. Tapi yang satu ini kamu bisa menikmati peyek laron yang juga terlihat renyah tapi cukup mengerikan. Bagia sebagian orang mungkin peyek laron ini akan terasa menggelikan karena melihat tumpukan serangga kecil itu.

Tapi untuk beberapa orang peyek laron justru terasa lebih renyah dan gurih. Bahan dasar peyeknya sama hanya saja isian diganti dengan laron. Jadi rasanya tak akan begitu berbeda dengan peyek ikan asin dan lainnya.

8. Tarantula goreng dari Kamboja

Source: Indozone

Tarantula adalah jenis laba-laba berukuran besar. Di Kamboja, tarantula ini biasanya disajikan menjadi camilan goreng dan obat tradisional yang sudah berlangsung beberapa generasi.

Sajiannya pun cukup sederhana, hanya ditaburi garam, gula, dan rempah-rempah lain kemudian barulah dimasukkan ke dalam minyak panas untuk digoreng. Setelah beberapa menit, tarantula yang garing sudah bisa kamu makan. Itu kalau berani coba, ya.

9. Sup penyu

Source: Lovepik

Sekilas memang terlihat kasihan melihat penyu yang biasa kita lihat di laut berada di dalam mangkuk sup di atas meja makan. Sup penyu ini dulu sangat populer di bagian Asia Timur seperti China dana Hongkong, Singapura, bahkan ke Amerika Serikat.

Saking populernya hidangan ini, di Amerika sempat ada sup penyu yang sudah dimasukkan ke kaleng untuk bisa segera dinikmati. Namun, karena lama kelamaan penyantap sup penyu ini semakin banyak, hidangan ini pun berhenti populer karena penyu mulai dilindungi.

10. Jing Leed

Source: Ha Food Tours

Makanan satu ini berasal dari Thailand yang meski terlihat aneh tapi banyak sekali dikonsumsi oleh orang sana. Santapan Jing Leed adalah jangkrik yang diberi bumbu rempah-rempah lalu digoreng hingga garing.

Jangkrik yang diolah menjadi Jing Leed biasanya yang sudah berukuran sekitar 3 cm. Makanan ini dijadikan oleh orang Thailand seperti camilan, rasanya pun seperti memakan kulit berondong jagung.

11. Ceker ayam

Source: yummy.co.id

Percayalah meskipun ceker ayam sangat terkenal dan hal yang biasa disantap di Indonesia, tapi bagian sebagain penduduk lain hidangan ceker ayam ini termasuk aneh, lho. Ya, bagaimana tidak? Melihat seseorang memakan kaki ayam yang kadang masih terlihat kuku panjangnya.

Biasanya ceker ayam sangat mudah ditemui dalam kuliner Asia, Eropa Timur, Afrika, Karibia dan Amerika Latin. Untuk rasanya, nggak perlu ditanya karena kamu pasti juga familier, kan?

12. Telur pitan

Source: Kompas.com

Telur ini adalah hasil fermentasi dari telur bebek atau ayam. Prosesnya menggunakan tanah liat, abu, garam, kalsium, oxide, dan sekam yang difermentasikan selama bertahun-tahun. Walaupun aromanya begitu menyengat, tapi rasanya cukup enak sehingga banyak orang juga yang suka.

Makanan ini merupakan hidangan tradisional khas China. Biasanya disajikan dengan bubur terutama sebagai menu sarapan. Menurut sebagian orang makanan ini tidak layak dikonsumsi karena dianggap aneh.

13. Fruit bat soup

Source: Travel Food Atlas

Kelelawar buah atau biasa dikenal sebagai codot di Indonesia ini merupakan sajian yang cukup terkenal di beberapa negara Asia seperti Thailand, Vietnam, dan Guam. Kelelawar berbadan mungil ini biasanya disajikan dalam hidangan sup.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu direbus dengan air mendidih, baru setelah itu, dimasak dengan santan, jahe, rempah-rempah dan aneka sayur. Hidangan yang cukup aneh ini nyatanya memiliki banyak manfaat juga, lho.


Dari ketigabelas makanan tampilan aneh rasa enak di atas mana yang berani kamu coba duluan? Banyak yang tersedia di Indonesia, lho hidangannya. Kalau sudah pernah nyicip tulis komentar kamu di bawah, yuk!

Cari kost di Jabodetabek dengan fasilitas eksklusif? Rukita pilihannya! Tak hanya di Jabodetabek, Rukita juga terdapat di area strategis Surabaya, Bandung, dan Malang.

Fasilitasnya yang lengkap dan modern akan membuatmu merasa #SenyamanDiRumah. Harga sewanya terjangkau, mulai dari Rp1 jutaan saja per bulan! Sstt.. ada gratis laundry dan room cleaning service juga, lho.

Mau tahu keunggulan Rukita dibanding kost biasa lainnya? Tonton video di atas, yuk! Jangan lupa unduh aplikasi Rukita di Play Store atau App Store untuk menemukan kost idamanmu lebih mudah.

Mau tanya-tanya langsung tentang kost Rukita? Bisa hubungi langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477 atau kunjungi www.Rukita.coFollow juga Instagram Rukita di @Rukita_indo dan Twitter @Rukita_id supaya nggak ketinggalan diskon dan update terkini!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply