2

22 Wisata Terbaru di Jogja Paling Hits dan Murah Meriah

Deretan wisata terbaru di Jogja bakal bikin liburanmu semakin berkesan!

Jogja jadi lebih istimewa lagi kalau kamu sudah kunjungi 22 wisata terbaru di Jogja ini! Selain Malioboro dan Pantai Parangtritis, Yogyakarta punya banyak wisata baru nan hits yang pas banget jadi pilihan liburan kamu.

Biar nggak ketinggalan informasi dan untuk referensi liburan nanti, langsung simak, yuk, rangkuman tempat wisata di Yogyakarta di bawah ini! Mulai dari kota hingga kabupaten, utara hingga selatan, semuanya akan memberikan kesan berbeda.

Wisata di Jogja Paling Hits dan Terbaru

Kota pelajar ini ternyata menyimpan beragam harta karun wisata yang punya banyak tempat menarik. Nggak heran para pelancong selalu rindu kembali lagi ke Jogja untuk menikmati semua wisatanya.

Apa aja sih 22 wisata terbaru di Jogja itu? Yuk, lihat daftar tempat wisata berikut!

1. Pantai Nglambor

wisata snorkelling di jogja
Source: Good News From Indonesia

Siapa yang suka snorkelling? Nih, ada rekomendasi tempat snorkelling di Jogja yang murah tapi pemandangannya nggak kalah saing. Kamu bisa mendapatkan pengalaman berenang bersama ikan-ikan warna warni nan lucu.

Bahkan kalau kamu beruntung, kamu bisa lho bertemu kura-kura laut berukuran besar di Pantai Nglambor ini. Bagi kamu yang nggak mau snorkelling, bisa juga duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati birunya laut yang indah.

Tiket masuk ke pantai ini cuma Rp5.000, sedangkan paket snorkelling-nya mulai dari Rp30.000 – Rp50.000. Wih, murah banget yaaa.

2. Air Terjun Sri Gethuk

22 wisata terbaru di Jogja
Source: Data Wisata

Nikmati keindahan sungai hijau dengan hamparan sawah dan hutan di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini. Udara segar akan membuat liburan kita menjadi lebih menyenangkan lagi.

Kamu bisa berendam di air terjun ini atau menyusuri sungai dengan perahu mesin yang bisa kamu sewa dengan harga Rp5.000 saja. Sedangkan tiket masuk air terjun ini hanya Rp7.000.

3. Kaliadem

22 wisata terbaru di jogja
Source: JogjaKita

Berfoto dengan latar Gunung Merapi yang begitu besar dan megah bisa kamu nikmati di kawasan Kaliurang. Tepatnya di wisata Bunker Kaliadem.

Berlibur ke sini selain bisa menikmati sejarah tentang letusan Gunung Merapi, kamu juga akan menemukan tempat terbaik untuk menikmati waktu santai. Hawa yang sejuk dan suasan yang sepi sangat pas untuk melepas penat.

4. Wisata Alam Kalibiru

wisata terbaru di jogja
Source; Wisata Oke

Kalau kamu takut ketinggian, jangan deh main ke sini. Tapi tempat ini cocok banget untuk kamu si pecinta ketinggian. Bisa dipastikan berwisata ke Kalibiru kamu akan mendapat pengalaman paling seru.

Berfoto di atas ketinggian di sebuah panggung dengan latar belakang jurang dan hamparan pohon hijau. Nggak usah takut, kamu tetap dibekali alat pengaman kok. Jadi tetap aman saat bebas berfoto.

5. Wisata terbaru di Jogja Jurang Tembelan

Source: Tugu Wisata

Satu lagi wisata ketinggian yang harus kamu datangi. Jurang Tembelan ini akan menawarkan suasana paling elok bagi para pecinta fotografi. Gardu pandangnya berbentuk kapal dengan latar hamparan pegunungan hijau dan ngarai sungai.

6. Kebun Buah Mangunan

Source: Trip Jogja

Pengalaman yang ditawarkan Kebun Buah Mangunan ini bukan hanya sekadar kebun buah ya. Jauh dari ekspektasi namanya, tempat wisata ini menawarkan eksotisme alam berupa pegunungan, hutan, dan sungai yang mengular dengan cantiknya.

Biasanya orang akan mengejar momen sunrise di puncak bukit Mangunan ini. Tapi sebelumnya kamu harus menempuh jarak sekitar 15 menit dulu. Ayooo, sanggup nggak kira-kira?

Tarif wisata di Kebun Buah Mangunan hanya Rp5.000 saja lho tapi.

7. Wisata terbaru di Jogja Candi Ijo

wisata jogja candi ijo
Source: Jogja Kita

Namanya memang jarang terdengar bila dibandingkan dengan Prambanan dan Borobudur. Meskipun objek wisata candi ini tak kalah eloknya dengan dua candi ternama itu.

Jika sebelumnya adalah tempat yang pas untuk menikmati matahari terbit, di Candi Ijo ini kamu bisa menikmati matahari terbenam. Kompleks candi ini berada di atas bukit yang menyuguhkan pemandangan alam begitu asri.

Untuk sampai ke Candi Ijo kamu akan melewati Candi Ratu Boko terlebih dahulu. Tarif ke sini hanya Rp5.000.

8. Tebing Breksi

tebing breksi
Source: Travelspromo

Paling kreatif orang Jogja ini, gimana nggak, lokasi bekas tambang saja bisa berubah menjadi tempat estetik dan wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Melihat pahatan-pahatan keren di sepanjang tebing menjadi salah satu daya tariknya.

Tak hanya itu kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi dari sini. Jangan lupa untuk sediakan topi atau payung kalau ke sini ya, karena mataharinya terik sekali.

9. Gumuk Pasir

gumuk pasir jogja
Source: Your Say – Suara.com

Mau befoto ala-ala di padang pasir Dubai? Yuk, cobain datang ke Gumuk Pasir di Jogja. Kamu bisa juga bermain sandboarding di hamparan padang pasir berwarna hitam ini. Selain menikmati waktu untuk berfoto seperti di padang pasir Dubai.

10. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

jogja gunung kidul
Source: PegiPegi

Embung Nglanggeran ini sebenarnya adalah danau buatan yang dulunya digunakan untuk irigrasi masyarakat. Namun, karena keindahan danau ini, banyak pelancong akhirnya berkunjung untuk menikmati pemandangan yang menawan.

Kamu bisa ke sini kapan saja, karena danau ini buka 24 jam.

BACA JUGA: 6 Hotel Murah di Jogja yang Instagramable | Harganya di Bawah 500 Ribu!

11. Gunung Api Purba Nglanggeran

purba nglanggeran
Source: Tribun Travel

Nggak jauh dari Embung Nglanggeran, kamu bisa berkunjung ke bukit berbatu yang begitu eksotis meski dilihat dari kejauhan. Namanya Gunung Api Purba, kamu bisa melakukan trekking hingga ke atas bukit untuk menikmati pemandangan hijau yang menakjubkan.

Tak hanya itu, kamu yang mencari spot sunrise yang lain bisa datang ke sini untuk melihat indahnya matahari terbit di antara bukit-bukit.

12. Kebun Teh Nglinggo

kebun teh nglinggo jogja
Source: Travelspromo

Nggak hanya di Jawa Barat aja yang memiliki banyak hamparan kebun teh. Jogja juga memiliki tempat wisata kebun teh yang menawarkan hawa sejuk dan pemandangan asri yang bikin mata adem.

Dari sini kamu juga akan menyaksikan puncak 8 gunung sekaligus. Katanya tempat ini pernah menjadi salah satu markas Pangeran Diponegoro lho.

13. Hutan Mangrove Kulon Progo

mangrove kulon progo
Source: VisitingJogja

Rasa baru dari Jogja istimewa, kamu bisa menikmati senja nan kece sambal menyusuri sungai dengan perahu.

14. Wisata terbaru di Jogja Bukit Kali Kuning

bukit kali kuning wisata jogja
Source: wisata indonesia

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitar dengan suasana tenang pas untuk healing. Apalagi kalau ditemani secangkir teh hangat atau kopi panas.

15. Wisata terbaru di Jogja Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut yogyakarta
Source: Nyero.id

Nggak hanya menawarkan pemandangan air terjun dengan anak sungai yang jernih. Kamu akan ditemani dengan warga lokal yang ramah sambil mereka menjajakan hasil panennya untuk dijual.

Biasanya kamu akan kedapatan warga yang menjual durian manis hasil perkebunan lokal. Fasilitas wisata di sini juga cukup lengkap kok, jadi kamu nggak perlu khawatir nggak nyaman ya.

16. Museum Ullen Sentalu

museum ulen sentalu yogyakarta
Source: Antareja Tour Jogja

Museum ini sebenarnya bukan wisata baru, tapi Museum Ullen Sentalu menjadi tempat wisata yang antimainstream. Meski nggak banyak yang mengunjungi seperti objek wisata lainnya, tapi di museum ini kamu akan dimanjakan dengan karya seni dari seniman-seniman Jogja di masa lalu.

17. Hutan Pinus Mangunan

hutan pinus wisata terbaru jogja
Source: Sikidang

Nikmati suasana hutan yang tenang dan asri bisa membuat kamu betah berlama-lama di sini. Selain berfoto kamu bisa bersantai di atas hammock sambil menghirup udara hutan yang segar.

18. Teras Kaca Pantai Nguluran

teras kaca pantai nguluran wisata terbaru yogyakarta
Source: Indonesia Traveler

Salah satu tempat wisata di Jogja yang lagi hits, berfoto di atas teras kaca yang berada di atas bukit. Bawahnya kamu bisa langsung melihat deburan ombak Pantai Nguluran. Butuh nyali besar memang untuk berfoto di sini, tapi pihak penglola sudah memastikan semuanya akan aman ya.

19. Wisata terbaru di Jogja Pantai Pok Tunggal

destinasi wisata yogyakarta
Source: Golden Tour Jogja

Pantai cantik satu ini dikelilingi batu karang tapi menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset. Pssstt, pantai ini masih tergolong sepi lho jadi kamu bisa menikmati suara ombak dengan seksama sambal menikmati sinar matahari terbenam

Saran: bawa bean bag sendiri juga pas nih rasanya.

20. Wisata terbaru Jogja Curug Pulosari

wisata terbaru jogja, berendam di curug
Source: Alodiatour

Air terjun tersembunyi yang menawarkan pesona tersendiri yaitu air biru yang jatuh dari atas bukit. Untuk mengagumi kilauan birunya air terjun ini kamu perlu melakukan sedikit trekking, yang meliputi hiking melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil.

21. Wisata terbaru di Jogja Goa Jomblang

wisata terbaru di jogja
Source: Garasijogja,com

Petualangan semakin seru dengan menyusuri gua besar yang sangat alami dengan segala keindahannya. Mencoba menguji adrenalin ketika menuruni bibir gua dengan seutas tali yang dipasangkan ke pengait badan kita.

22. Ekowisata Taman Sungai Mudal

wisata terbaru di jogja
Source: Garasi Jogja

Wisata ini menjual suasana tenang aliran sungai di mana kamu bisa berendam di kolam dari mata air alami. Mata airnya bersumber dari sebuah gua. Uniknya Taman Sungai Mudal menyediakan fasilitas WiFi agar pengunjung semakin betah di sini.


Udah nggak bingung lagi kalau jalan-jalan ke Jogja mau ke tempat wisata mana kan. Banyak sekali pilihan yang nggak bisa didatangi dalam sekali jalans saja.

Apakah kamu punya rekomendasi tempat wisata terbaru Jogja lainnya? Tuliskan di kolom komentar, yuk. Selamat berlibur kembali ke Jogja!

Sstt.. Tahu nggak kalau ada kost-kostan rasa staycation? Yap, Rukita namanya! Kost Rukita memiliki fasilitas eksklusif setara apartemen yang akan membuatmu merasa #SenyamanDiRumah.

Tak hanya itu, Rukita juga akan memanjakan penghuninya dengan interior yang modern dan aesthetic. Yuk, tonton video di atas untuk tahu apa saja keunggulan Rukita dibanding kost biasa!

Supaya cari kost lebih praktis, gunakan aplikasi Rukita yang bisa kamu download di Play Store atau App Store.  Bisa juga hubungi langsung ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477 atau kunjungi www.Rukita.co.

Jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_indo dan Twitter @Rukita_id supaya nggak ketinggalan diskon dan update terkini!

CategoriesTak Berkategori

Tinggalkan Balasan