R

Ramalan Lengkap Shio Tikus di Tahun Tikus Logam 2020 | Sabar, Ya, Tahun Ini Kamu Belum Hoki!

Ramalan shio tikus tahun 2020

Siap mendengar ramalan shio tikus yang menguasai tahun 2020?

Kalau Kamu yang lahir pada tahun 1972, 1984, 1996, dan 2008 termasuk Shio Tikus shiomu berarti tikus. Sebagai shio utama, nih, para Tikus akan clashing dengan Ta Shui atau Komandan Agung. Jadi, keberuntunganmu akan naik turun di sepanjang Tahun Tikus Logam.

Shio Tikus memiliki unsur berbeda-beda yang lengkapnya adalah Tikus Logam (28 Januari 1960 – 14 Februari 1961), Tikus Air (15 Februari 1972 – 2 Februari 1973), Tikus Kayu (2 Februari 1984 – 19 Februari 1985), Tikus Api (19 Februari 1996 – 6 Februari 1997), dan Tikus Tanah (7 Februari 2008 – 25 Januari 2009).

Tahun 2020 ini, kamu harus tetap memantau kesehatan, ya. Pasalnya ada banyak faktor pembawa sial yang mengelilingimu!

Nah, untuk mengurangi efek buruk tadi disarankan untuk memakai gelang tali Buddhist atau gelang tasbih Buddhist berwarna merah.

Ramalan Keberuntungan, Percintaan, Keuangan, dan Kesehatan untuk Shio Tikus

shio Tikus
Source: amazon.com

Pemiliki Shio Tikus merupakan orang yang mandiri dan pekerja keras. Dikarenakan memiliki sifat yang menarik dan agresif, Tikus biasanya akan selalu sukses dalam karier dan bisnis. Sifat paling menonjol dari Shio Tikus adalah kejujuran yang terkesan santai dan terbuka.

Shio Tikus merupakan orang yang luar biasa loyal terhadap teman dan agak protektif. Kalau jadi pacar, orangnya nggak terlalu romantis, namun tetap hangat kepada pasangan. Kadang-kadang mereka juga keras kepala, tuh.

1. Ramalan feng shui Shio Tikus

gelang lambang tikus
Source: amazon.com

Walaupun kamu akan mendapatkan banyak kesempatan di tahun ini, jangan ragu untuk mengenakan beberapa benda feng shui yang bisa menarik kesuksesan.

Untuk menjaga kesehatan yang sedang drop tahun ini, kamu harus memiliki benda berbentuk Buddha. Disarankan untuk memakai gelang giok Pi Yao atau gelang Dzi Tibet demi menyeimbangkan energi positif dan negatif di dalam hidupmu.

2. Ramalan keberuntungan Shio Tikus

Hanzhi dari keberuntungan shio tikus
Source: pinterest.com

Beri perhatian khusus terhadap masalah keluarga yang muncul. Waspadai anggota keluarga yang akan membuat masalah hanya karena dia terlalu sombong untuk menerima bantuan.

Kamu juga akan menghadapi tanda-tanda kemunculan masalah dari masa lalu. Belum terlalu terlambat, kok, buat menanganinya karena kamu memang harus menuntaskan masalah tersebut agar tidak menghantui lagi di kemudian hari.

Warna keberuntungan: pink dan biru
Nomor keberuntungan: 5 dan 8
Arah keberuntungan : tenggara dan timur laut

3. Ramalan karier Shio Tikus

ramalan karier shio tikus
Source: boardeffect.com

Kariermu nggak akan meningkat drastis di tahun ini, tapi justru akan ada banyak kesulitan yang muncul. Kamu kurang puas terhadap hasil kerjamu karena sebenarnya kamu juga nggak begitu kompeten. Coba tingkatkan kemampuan dan skill-mu!

Kalau kamu duduk di posisi manajemen, kariermu akan sedikit membaik bahkan ada kemungkinan untuk promosi. Sayangnya, nih, pengaruh bintang pembawa sial akan membuat kamu jadi arogan.

Sikap arogan akan membuatmu tidak disukai oleh banyak orang plus menambah musuh. Padahal kamu harus mendapatkan support dari banyak orang, kan, di tempat kerja. Cobalah menjadi pribadi yang baik dan hadapi masalah kantor dengan kepala dingin.

4. Ramalan percintaan Shio Tikus

ramalan cinta shio tikus
Source: pinterest.com

Shio Tikus cukup beruntung soal percintaan di tahun 2020. Pasangan terbaiknya adalah Shio Kelinci, Ayam, dan Babi.

Tikus yang single berkesempatan untuk mengenal banyak orang, namun lebih baik jangan memulai hubungan serius. Bagi yang sudah memiliki pasangan, kamu harus meluangkan lebih banyak waktu berdua dan jaga komunikasi agar hubungan tetap harmonis.

Percintaanmu secara garis besar akan baik-baik saja, tapi agar hasilnya lebih mendetail ramalan Shio Tikus akan dibagi per tiga bulan, ya.

  • Januari-Maret

Beberapa dari kamu akan merasakan kesepian. Namun, hal ini akan berubah membaik ketika kamu menemukan cinta sejati. Kamu akan bertemu dengan seseorang secara tidak terduga dan dia akan mengubah hidupmu jadi lebih menarik.

Kalau kamu sudah memiliki pasangan, rasa pengertian di antara kalian berdua dapat memperkuat hubunganmu.

  • April-Juni

ramalan cinta shio tikus
Source: pinterest.com

Hidupmu dan pasangan akan berlangsung sangat harmonis. Jangan sampai lalai terhadap pasanganmu, ya! Bicaralah secara lembut dan berikan perhatian atas hal-hal kecil. Kalau sudah cukup lama menjalin hubungan mungkin kamu bakal mulai berpikir untuk menikah.

  • Juli-September

Manfaatkan waktu dengan baik, terutama karena hubunganmu jauh dari masalah. Jangan jelalatan mencari orang lain ketika hubunganmu sedang harmonis, ya, demi ‘membumbuinya’.

Bagi yang single, nih, kamu jangan khawatir, deh. Nikmati dulu kesendirianmu karena bisa saja sesudah ini kamu akan bertemu dengan seseorang yang berpotensi menjadi pasangan sehidup semati.

percintaan shio tikus
Source: pinterest.com

  • Oktober-Desember

Kehidupan percintaanmu memasuki momen yang istimewa. Hubunganmu dengan pasangan akan makin dekat terutama jika kalian mau meluangkan waktu untuk deep conversation.

Bagi Shio Tikus yang single masih harus bersabar dulu, nih! Kamu bakal mengalami berbagai ledakan emosi. Nggak perlu khawatir karena semua akan baik-baik saja.

5. Ramalan keuangan Shio Tikus

Hanzhi dari kekayaan shio Tikus
Source: wisedecor.com

Secara perlahan coba lunasi utangmu dan usahakan untuk tidak menambah utang lagi. Belilah barang yang memang kamu perlukan dan hindari membeli barang hanya karena kepingin aja. Yuk, fokus menabung dan menyeimbangkan uang yang ‘masuk dan keluar’.

Bagi Shio Tikus yang bekerja dalam jajaran managerial, tahun ini kamu agak beruntung karena keuanganmu lancar. Namun, keberuntungan belum mendatangimu sehingga tidak disarankan untuk berinvestasi di bulan-bulan ini.

6. Ramalan kesehatan Shio Tikus

Hanzi dari kesehatan untuk shio tikus
Source: pinterest

Tahun ini kesehatan adalah hal yang wajib Shio Tikus perhatikan. Munculnya bintang sial Xue Ren dan Jian Feng membuat kecelakaan bisa saja terjadi.

Kamu bakalan aktif dan sibuk banget dibanding biasanya, nih. Kamu bakal stres akibat pekerjaan yang membuatmu bisa saja letih secara mental. Coba untuk lebih banyak bersantai kalau kamu sedang stres, deh.

Jangan berlebihan ketika melakukan aktivitas fisik, ya. Ada kemungkinan kamu bisa cedera di bagian pinggul ke bawah. Istirahat dengan baik dan konsumsi makanan sehat agar tidak mudah sakit, ya!

7. Ramalan tiap elemen Shio Tikus

elemen shio tikus
Source: powerlisting.fandom.com

  • Tikus Kayu

Bagi para Shio Tikus Kayu yang memiliki bisnis, usahamu bakal berhasil tahun ini. Jangan bangga berlebihan, tetapi sebaiknya tunjukkan kebahagiaanmu lewat bekerja lebih keras.

Kehidupan percintaan juga bagus, nih. Bagi pasangan yang belum menikah ada kemungkinan kalian akan bersatu beberapa tahun lagi.

Jangan mau bertanggung jawab atas hidup orang lain di tahun ini. Waspadai orang yang memanfaatkanmu untuk menanggung akibat dari perbuatan buruk mereka.

  • Tikus Air

Kariermu akan melejit tahun ini! Kamu akan mendapat banyak dukungan dari mentor sehingga bisa menemukan jalan yang tepat bagi kelangsungan karier. Jikalau mau memulai bisnis, nih, sebaiknya mencari partner bisnis.

Kamu akan beruntung, kok, untuk masalah karier terutama di bulan Januari, Juni, dan November. Namun, hindari membuat bisnis di bulan-bulan itu karena bakal agak berat. Hati-hati dengan musibah banjir!

elemen shio tikus
Source: fengshui.lovetoknow.com

  • Tikus Tanah

Kamu gampang sakit tahun ini sehingga mulailah berhati-hati dengan segala sesuatu yang dikonsumsi agar tidak mengganggu pencernaan. Hindari seafood serta makanan yang pedas dan asin.

Kamu harus berusaha menjaga moodmu agar bagus terus sepanjang tahun. Jangan minum alkohol terlalu banyak karena bisa membuatmu gampang sakit, tuh. Hindari pula melakukan olahraga berat karena kamu akan mudah cedera.

  • Tikus Api

Bagi tikus api yang masih sekolah, ya, kamu akan mendapatkan nilai yang bagus dan nilaimu terus meningkat.

Hasil kerja kerasmu di perusahaan akan terlihat bagi Tikus Api yang bekerja sebagai karyawan. Kamu akan mendapatkan pujian dari atasanmu bahkan bisa medapatkan promosi atau kenaikan gaji!

Kalau tahun ini kamu harus menandatangani kontrak sebaiknya berhati-hati, tuh. Baca baik-baik daripada menyesal!

Source: amazon.com

  • Tikus Logam

Hasil kerja kerasmu akan terlihat dan membuat orang lain iri. Mentor akan membantumu meningkatkan jenjang karier, bahkan bisa bikin kamu naik gaji atau mendapatkan promosi.

Tahun 2020 ini keuanganmu bakal baik-baik saja, namun hubunganmu dengan keluarga akan bergejolak. Kamu akan dapat banyak rezeki pada bulan Februari, Agustus, dan Desember.


Walaupun Shio Tikus berlawanan dengan Jenderal Besar, bukan berarti kamu tidak bisa menentukan nasibmu. Lakukan yang terbaik untuk pekerjaan dan kehidupanmu karena kerja keras pasti membuahkan hasil positif.

Semangat terus, ya, di tahun Tikus Logam ini!

BACA JUGA: 8 Fakta Unik tentang Tahun Tikus dan Shio dalam Kalender Imlek

Chikitta Carnelian

Lifestyle content writer by day, and researcher by night. Care about mental health, the environment, and healthy lifestyle. Love pastries too much and enjoy trying different brunch places and nice bars. In the journey to consume less meat.

Leave a Reply