B

Biar Nggak Stres, Yuk, Lihat 7 Momen Lucu dan Unik yang Terjadi selama Pandemi Covid-19!

Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di seluruh negara memberikan dampak yang sangat besar untuk manusia. Salah satunya adalah physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Semua orang diharapkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap #dirumahaja selama PSBB berlangsung. Jadi, nggak bisa lagi, tuh, ngopi bareng di kafe dengan teman-teman.

Ternyata, nih, ada beberapa momen lucu dan unik yang terjadi selama PSBB berlangsung karena pandemi Covid-19. Tak ayal, kejadian ini pun membuat banyak orang tertawa.

Kejadian Lucu selama Karantina PSBB Covid-19

Nggak semuanya berita yang terjadi selama Covid-19 membuat kita jadi cemas, lho. Ada juga beberapa berita justru bisa membuat kamu tersenyum. Biar nggak stres, simak beberapa momen lucu yang terjadi selama Covid-19, yuk!

1. Ada T-rex sedang belanja!

Momen lucu dan seru saat covid-19

Salah satu momen lucu yang bikin kamu senyum-senyum sendiri tentunya foto T-rex yang sedang berbelanja, nih. Unggahan foto-foto orang yang mengenakan kostum T-rex sempat viral di media sosial seperti Twitter dan Instagram, tuh. Tentu membuat banyak orang merasa gemas dengan T-rex sedang berbelanja ini.

Ternyata orang di balik kostum T-rex ini adalah pemilik akun Instagram musclecar_indonesia. Kalau kamu tengok akun Instagram, tuh, ada beberapa foto T-rex yang sedang keliling Jakarta. Bahkan, ya, ada juga rapat T-rex! Lucu banget, deh!

2. Pocong goes to Korea

Momen lucu dan seru saat covid-19
Source: Regional Kompas

Seperti yang kita ketahui selama PSBB berlangsung pemerintah membatasi aktivitas di luar rumah. Telah ada larangan untuk keluar rumah jika memang tidak mendesak atau penting.

Sayangnya, nih, masih banyak orang yang nggak menaati peraturan dari pemerintah. Bahkan, masih ditemukan sekelompok pemuda yang berkumpul pada malam hari atau berjalan-jalan saat PSBB berlangsung.

Pocong versi lucu
Source: twitter.com/realskzminho/

Gagal hanya dengan memberikan imbuan, akhirnya beberapa desa di Indonesia pun melakukan cara lain, nih. Petugas keamanan desa mengenakan kostum pocong untuk menakut-nakuti warga yang masih berkeliaran di jalan saat PSBB berlangsung.

Dikarenakan metode yang sangat unik, ya, berita ini pun sampai masuk ke media berita Korea! Di media sosial pun netizen ramai dengan cuitan “uri Pocongie goes to Korea” alias Pocong Indonesia sudah sampai Korea. Wah, Pocong sudah debut internasional, nih!

3. Bayi-bayi bernama unik selama Covid-19

Momen lucu dan seru saat covid-19

Kalau hal yang satu ini sudah diprediksi oleh banyak orang, tuh. Pasti ada saja orang tua yang akan memberi nama bayi yang berhubungan dengan Covid-19. Yap, benar saja hal ini terjadi di Indonesia bahkan mancanegara.

Dilansir dari salah satu unggahan akun Twitter @ fauzanalfi, ada seorang bayi laki-laki yang diberi nama Vairus Abdul Covid. Diketahui, Fauzan mendapatkan foto ini dari linimasa Facebook. Bayi dari pasangan Yana dan Siti ini lahir pada 28 Maret 2020 lalu. Wah, semoga adik Covid sehat, ya!

Selain Covid, ada juga bayi perempuan yang lahir pada 17 Maret 2020 dan diberi nama Siva Korona. Tentu saja foto selebaran tasyakuran tersebut langsung viral di dunia media sosial.

Momen lucu dan seru saat covid-19, anak diberi nama Siva Korona

Rupanya, nih, hal yang sama juga terjadi di India. Dilansir dari laman Global News, seorang ibu di India, Preeti melahirkan anak kembar pada 27 Maret lalu. Preeti dan suami pun memberi nama anak kembar mereka Corona dan Covid. Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, ya.

Momen lucu dan seru saat covid-19, di India ada bayi kembar dengan nama Covid dan Corona
Source: globalnews.ca

Selain itu di Filipina ternyata juga ada beberapa bayi yang diberi nama yang berkaitan dengan Covid-19 atau Corona. Wah, sepertinya akan banyak bayi yang bernama Covid, nih, di Filipina.

Momen lucu dan seru saat covid-19, bayi dengan nama covid
Source: sagisag.com

4. Virus Veronica

Momen lucu dan seru saat covid-19, salah sebut nama virus
Source: Know Your Meme

Selain pemerintah yang mengimbau warga untuk tetap #dirumahaja selama pandemi Covid-19, petugas di desa juga nggak kalah gencar memberikan informasi terkait virus Corona, lho.

Nah, saat virus corona mulai menyebar di Indonesia, salah satu petugas desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur berkeliling desa dengan mobil untuk memberikan pengarahan dan peringatan pada warga.

Lengkap dengan mikrofonnya, nih, lelaki ini berbicara dengan lantang. Sayangnya, nih, si bapak berbaju hitam itu salah menyebut nama Corona menjadi Veronica. Wah, siapa lagi, tuh?

“Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, temasuk Indonesia pada umumnya hari ini sedang diberi cobaan oleh Allah. Kita sedang dilanda bencana, dikasih virus namanya virus Veronica”. Tentu saja momen lucu ini⁣⁣ viral di media sosial dan menjadi hiburan bagi banyak orang.

BACA JUGA: 5 Fakta dan Sejarah di Balik Misteri Lawang Sewu yang Harus Kamu Tahu

5. Video Enyak Opsah marah-marah

Momen lucu saat covid-19
Source: Herald Sun

Kalau kamu warga Twitter atau Instagram pasti pernah melihat video lucu satu ini. Akun Instagram Enyak Opsah memang terkenal dengan video kocaknya dengan logat Betawi yang sangat kental. Kalau mendengar dia berbicara pasti, deh, bikin kamu tertawa.

Saat awal mula pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia, Enyak Opsah juga memberikan video imbauan untuk nggak kumpul-kumpul dulu, nih. Tapi bukan Enyak Opsah kalau nggak lucu.

View this post on Instagram

Jangan pada ngumpuuuuul budeg pada Yaaa budeg

A post shared by ENYAKOPSAH (@madunoseng) on

Alih-alih memberi imbauan dengan berbicara seperti biasa, pria yang memiliki warung makan ini malah marah-marah ke tetangganya. Sambil melemparkan gentong berwarna biru, ia pun menyuruh warga yang sedang berkumpul untuk pulang ke rumah masing-masing.

Nggak hanya ada video tentang corona, di akun Enyak Opsah juga banyak video yang bikin ngakak! 🤣

6. “Virusnya keluar jam berapa, Pak?”

Momen lucu saat covid-19
Source: Twitter

Sejak awal mula merebaknya pandemi Covid-19, aparat keamanan nggak henti-hentinya berpatroli untuk memastikan warga tetap berada di dalam rumah. Mereka juga memberi informasi soal virus Corona dan pencegahannya. Nggak hanya di jalan besar, sampai di desa-desa kecil pun aparat keamanan berpatroli, tuh.

Beberapa waktu yang lalu sempat viral video yang berisi pertanyaan lugu dari tukang nasi goreng. Dalam video tersebut terlihat seorang tentara mendatangi warung nasi goreng untuk memberikan arahan. Nah, si abang nasi goreng ini pun melontarkan pertanyaan yang membuat netizen tertawa.

“Virus tersebut keluar jam berapa ya?” ucap tukang nasi goreng dalam bahasa Jawa. Mungkin penjual nasi goreng mengira Corona adalah nama orang. 🤣

Memang saat awal Covid-19 menyebar masih banyak, nih, yang belum mengerti tentang bahaya penyakit ini. Oleh karena itu, kamu juga wajib memberikan informasi yang jelas kepada orang yang kurang mengerti, ya.

7. Wisuda online dengan robot

Source: BTT University

Akibat Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia, berbagai acara pun harus dibatalkan. Salah satunya adalah wisuda di beberapa universitas. Nggak kehabisan akal, sebuah universitas di Jepang, Business Breakthrough University (BBT University) melakukan wisuda secara online, lho!

Dilansir dari laman Liputan6.com, upacara wisuda tersebut digelar di Hotel Grand Palace di Chiyoda, Tokyo pada 28 Maret 2020. Pihak kampus menggunakan robot sebagai pengganti para wisudawan.

Di ruang wisuda hanya ada dekan dan beberapa dosen yang mengikuti prosesi wisuda. Tentunya proses wisuda ini sangat terasa berbeda, ya, bagi para wisudawan. Selain itu teman-teman yang lain pun bisa melihat prosesi wisuda ini via video conference. Walau begitu, selamat untuk para wisudawan, ya!


Itulah beberapa momen lucu dan unik yang terjadi selama pandemi Covid-19. Memang, sih, pandemi ini membuat banyak orang merasa stres karena harus berada di dalam rumah dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, melihat momen lucu saat Covid-19 seperti di atas, nih, membuat kita jadi sedikit terhibur. Benar tidak?

Apakah kamu punya momen lucu juga saat pandemi Covid-19? Coba cerita di kolom komentar, yuk!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Yuliana

A forever-young-soul human who lives in Jakarta. Travel enthusiast and aurora borealis admirer.

Leave a Reply