6

6 Rekomendasi Film Indonesia Favorit yang Tayang di Netflix Oktober 2020

Kangen nonton film Indonesia di bioskop? Eits, jangan sedih! Di bulan Oktober ini akan ada deretan film Indonesia tayang di Netflix yang akan siap menemanimu di tengah pandemi Covid-19.

Mulai dari genre komedi, rom-com, romance, hingga horor pun ada! Nggak hanya film-film Indonesia yang pernah rilis sebelumnya, tapi ada juga film orisinal Netflix yang sudah ditunggu-tunggu.

Rekomendasi Film Indonesia Tayang Netflix Oktober 2020

Untuk menemani hari-harimu, yuk, langsung saja catat tanggal main film Indonesia yang tayang di Netflix bulan Oktober 2020 ini!

1. Hujan Bulan Juni (2017) – 8 Oktober 2020

hujan bulan juni
Source: youtube.com

Di pertengahan Juli 2020 lalu, Indonesia kehilangan seorang penyair legendaris, Sapardi Djoko Damono. Bagi yang rindu dengan karya sang pujangga, nih, wajib banget nonton kembali film “Hujan Bulan Juni” yang merupakan adaptasi dari karya mendiang Sapardi.

“Hujan Bulan Juni” bercerita tentang seorang pria asal Solo bernama Sarwono yang merasa sedih karena kekasihnya harus pergi untuk menuntut ilmu di Jepang. Sebelum berpisah, Sarwono dan Pingkan bertemu keluarga besar Pingkan.

Namun, hubungan keduanya dipertanyakan oleh keluarga Pingkan karena Sarwono bukan orang Manado. Kisah pasangan sejoli yang menjalin cinta lintas budaya ini terasa menyentuh, apalagi ditambah lantunan puisi karya Sapardi.

Nah, film yang dibintangi Adipati Dolken dan Velove Vexia ini mulai tayang di Netflix pada 8 Oktober 2020. Pencinta film romance jangan sampai terlewat, ya!

2. Asih (2018) – 11 Oktober 2020

Source: bookmyshow.id

Kalau film Indonesia yang tayang di Netflix Oktober ini nggak boleh dilewatkan oleh para pencinta cerita horor. “Asih” akan membuat penonton Netflix merinding mulai 11 Oktober 2020 nanti.

Film yang dibintangi Shareefa Daanish ini merupakan spin off dari “Danur” dan “Danur 2: Maddah” berdasarkan novel Risa Saraswati. Film “Asih” ini bertengger di peringkat ke-5 sebagai film terlaris sepanjang 2018, lho!

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Asih, seorang perempuan yang bunuh diri serta membunuh bayinya sendiri karena depresi. Sejak saat itu, sosoknya kian meneror dan mencari anak lain sebagai korbannya.

3. Trinity, The Nekad Traveler (2017) – 15 Oktober 2020

film indonesia tayang netflix oktober
Source: naked-traveler.com

Masa pandemi gini, tuh, bikin kangen jalan-jalan bareng sahabat nggak? “Trinity, The Nekad Traveler” akan mengobati rasa rindumu! Film yang dibintangi Maudy Ayunda ini akan tayang di Netflix pada 15 Oktober 2020.

“Trinity, The Nekad Traveler” menceritakan tentang Trinity dan sahabat-sahabatnya yang hobi traveling. Trinity selalu menyempatkan diri untuk pergi traveling bahkan sekalipun hanya cuti kantor.

Pengalaman travelingnya selalu ia tuangkan dalam blog bernama naked-traveler.com. Dia juga memiliki bucket list berisi daftar tempat-tempat yang ingin ia kunjungi dan hal yang ingin dilakukannya.

Memiliki hobi traveling bukanlah hal yang mudah. Terdapat berbagai kendala yang ia hadapi, salah satu dilemanya adalah saat ia bertemu dengan Paul, seorang fotografer yang hobi traveling.

4. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi – 15 Oktober 2020

seperti hujan yang jatuh ke bumi
Source: liputan6.com

Film Indonesia yang satu ini merupakan film orisinal Netflix yang akan tayang perdana pada 15 Oktober 2020. “Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi” menceritakan tentang cinta segitiga antara Kevin, Nara, dan Juned.

Nara dan Kevin sudah bersahabat sejak kecil dan berjanji akan selalu menjadi sahabat terbaik selamanya. Namun, diam-diam Kevin memendam rasa kepada Nara dan tak pernah mengungkapkannya.

FYI, film yang dibintangi Jefri Nichol ini merupakan adaptasi dari novel teenlit karya Boy Candra yang amat populer. Bagi yang nggak sabar dibikin baper, ya, jangan lewatkan tanggal mainnya!

5. Milly & Mamet (2018) – 20 Oktober 2020

film indonesia tayang netflix oktober
Source: alinea.id

Film Indonesia yang tayang di Netflix pada Oktober selanjutnya adalah “Milly & Mamet”. Film garapan Ernest Prakasa ini menceritakan tentang sepasang suami istri, Milly dan Mamet, yang membangun rumah tangganya.

Kisahnya ringan, mengocok perut, namun juga penuh makna. Film genre rom-com gini cocok banget, deh, untuk teman nonton selama di rumah! Jangan lewatkan “Milly & Mamet” yang tayang di Netflix mulai 20 Oktober ini.

6. Sweet 20 (2017) – 24 Oktober 2020

film indonesia netflix oktober - sweet 20
Source: youtube.com

Butuh tontonan yang lucu, seru, sekaligus penuh makna? Jangan lewatkan film “Sweet 20” di Netflix! Film yang diadapatasi dari film Korea Selatan berjudul “Miss Granny” ini akan tayang di Netflix mulai 24 Oktober 2020.

“Sweet 20” menceritakan tentang Fatmawati, seorang nenek berusia 70 tahun yang tiba-tiba kembali ke usia 20 tahun. Fatmawati secara ajaib kembali menjadi belia setelah mengunjungi sebuah studio foto misterius.

Selama tubuhnya kembali ke usia 20 tahun ini, Fatmawati akhirnya meraih mimpinya di masa muda, yaitu menjadi seorang penyanyi. Ia juga mengalami perjalanan yang penuh makna dalam memahami arti sebuah keluarga.


Itulah 6 rekomendasi film Indonesia tayang Netflix di bulan Oktober ini. Kalau kamu paling menunggu-nunggu film Indonesia apa, sih? Komentar di bawah, yuk!

CategoriesTak Berkategori
Qonita Chairunnisa

A passionate SEO content writer with a Journalism background. Been stringing words together for diverse content for years, and aims to keep learning all about SEO and copywriting.

Tinggalkan Balasan