7

7 Kuliner Terbaik Dekat Stasiun MRT | dari yang Legendaris Sampai Paling Hits

Sudah siap berburu kuliner dekat stasiun MRT?

Moda Raya Terpadu atau MRT tentunya menjadi pilihan transportasi alternatif untuk warga Jakarta. Selain untuk mobilisasi sehari-hari, warga yang menggunakan transportasi massal modern ini pun memiliki tujuan beragam.

Salah satu tujuan yang asyik saat menggunakan MRT sih berburu kuliner.  Sudah bukan rahasia lagi kalau terdapat berbagai kuliner dekat stasiun MRT yang hits dan lezat tanpa bikin kantong jebol.

Rekomendasi Kuliner Terbaik Dekat Stasiun MRT

Untuk membantumu berburu makanan enak, Rukita punya nih 7 rekomendasi kuliner dekat stasiun MRT! Pokoknya gak afdol deh jalan-jalan pakai MRT kalau gak nyicipin berbagai kuliner sedap di bawah ini!

1. Nasi Liwet Warung Teteh – Stasiun MRT Blok A

kuliner dekat stasiun mrt
Source: facebook.com

Nasi Liwet Warung Teteh bisa dibilang sebagai salah satu nasi liwet khas Sunda terbaik di Jakarta. Nasi liwet khas Sukabumi ini lokasinya dekat stasiun MRT Blok A, cuma 400 meter lho!

Kalau kamu mau makan di atas daun pisang, minimal harus memesan 4 porsi dengan harga Rp 120.000 saja. Tapi kamu juga bisa kok makan seperti biasa di piring.

kuliner dekat stasiun mrt
Source: travelingyuk.com

Bayangkan saja dengan harga ramah di kantong kamu bisa menyantap nasi wangi dengan ikan asin peda, lalapan, tahu, tempe, ikan dendeng manis, ikan goreng, sambal. Duh, ngeunah pisan!

Alamat: Jl. Petogogan I No.20 Blok A RT 08, RT.1/RW.11, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan

2. Nasi Jeruk Tanggal Tua – Stasiun MRT Cipete

kuliner dekat stasiun mrt
Source: pergikuliner.com

Kuliner dekat stasiun MRT selanjutnya adalah Nasi Jeruk Tanggal Tua. Gak perlu susah mencari, restoran dengan sajian unik ini hanya berjarak 500 meter dari pintu keluar stasiun MRT Cipete.

Source: pergikuliner.com

Seperti namanya, restoran ini tentunya menyuguhkan nasi jeruk yang gurih dan super wangi. Nasinya dikemas dalam besek mungil dengan lauk pilihan seperti kentang, telur balado, ayam, dan lain-lain.

Sajian yang nikmat ini dibanderol sekitar Rp35.000 saja. Sstt.. Ada diskon spesial lho pada tanggal 20-24 setiap bulannya!

Alamat: Jl. Cipete Raya No.2a, RT.5/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

3. Bakmi Jhon Melawai – Stasiun MRT Blok M

kuliner dekat stasiun mrt
Source: travelingyuk.com

Gak lengkap kalau ngomongin kuliner dekat stasiun tanpa mie ayam. Bukan sekadar mie ayam, Bakmi John Melawai ini sudah lama terkenal legendaris, lho!

Jaraknya hanya sekitar 250 meter dekat stasiun MRT Blok M. Tempatnya yang sederhana pun selalu ramai dengan pengunjung.

kuliner dekat stasiun mrt
Source; Kumparan.com

Yang membedakan Bakmi Jhon dari mie ayam gerobak lainnya adalah rasa daging ayamnya yang dibalut minyak super gurih di atas mie. Ditambah pangsit goreng yang kriuk-kriuk, makin mantap!

Jangan takut kantong bolong karena ketagihan. Pasalnya, satu porsi bakmi bisa kamu santap dengan harga Rp16.000-Rp22.000 saja.

Alamat: Jl. Sampit IV No.10, RT.4/RW.6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Bakwan Pabean – Stasiun MRT Blok A

Source: Kumparan.com

Balik lagi ke stasiun MRT Blok A, di sini kamu juga bisa nemuin kuliner legendaris  sejak 1990-an, yaitu Bakso Pabean. Bakso Malang yang juga terkenal di Surabaya ini sudah 30 tahun berdiri di Jakarta lho!

Bakwan Pabean menyajikan bakwan dengan kuah bening nan gurih. Dalam satu porsi seharga Rp30.000 kamu bisa menyantap baso urat, bakso daging, bakso goreng, tahu bakso, dan siomay goreng.

Source: Kumparan.com

Gak cuma kuahnya yang gurih, baksonya pun terasa kenyal dengan daging yang tebal. Tambah nikmat lagi ditambah saus tomat merah khas bakwan Surabaya, sedap!

Alamat: Jl. Panglima Polim No.75B, RT.1/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

5. Soto Dudu – Stasiun MRT Lebak Bulus

Source: sotodudu.com

Soto Dudu merupakan kuliner dekat stasiun MRT Lebak Bulus yang nge-hits banget! Menu yang jadi primadona di sini adalah soto kuning dan soto betawi.

Bagi kamu yang gak begitu suka soto betawi dijamin bakal ketagihan karena rasanya yang pas dan minyak saminnya gak bikin eneg. Selain berbagai aneka soto, terdapat juga menu lainnya seperti iga bakar, ayam panggang, dsb.

Source: marketplus.id

Gak cuma rasanya yang nikmat, daging yang berlimpah di masing-masing menu pun membuat Soto Dudu menjadi favorit banyak orang. Soto bening dan soto betawi andalannya sama-sama dibanderol dengan harga Rp39.000 saja. Worth it!

Alamat: Taman SPBU Lebak Bulus. Jl. Lebak Bulus Raya No. 35, Lebak Bulus, Jakarta.

6. Warung Boma – Stasiun MRT Haji Nawi

Source: reservasiku.com

Nyari kuliner dekat Stasiun MRT yang khas Jawa Timuran? Wajib banget nih mampir ke Warung Boma yang hanya berjarak 10 meter dari stasiun MRT Haji Nawi. ‘Boma’ sendiri adalah singakatan dari ‘Bocah Madiun’.

Sudah pasti Warung Boma ini menyajikan nasi pecel pincuk Madiun cengan bumbu kacang kental yang manis gurih. Gak hanya nasi pecel, Warung Boma juga punya menu Iga Bakar Cobek yang sensasional!

Source: whiteboardjournal.com

Paduan aneka sayuran dan lauk pendamping pun bikin rasa nasi pecel makin nendang, terlebih dengan daun kenikir dan kemangi yang wangi. Bikin nagih!

Jangan heran kalau Warung Boma selalu ramai sepanjang hari. Kamu pun cukup merogoh kocek sekitar Rp16.000 saja. Favorit banget deh!

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.36 B, RT.1/RW.5, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

7. Warung Korea Pop – Stasiun MRT Benhil

Source: zomato.com

Kuliner dekat stasiun MRT yang satu ini hits banget di kalangan anak muda, apa lagi yang suka hal-hal berbau Korea. Warung Korea Pop ini terletak gak jauh dari stasiun MRT Benhil.

Warung Korea Pop menyajikan berbagai menu autentik khas Korea. Mulai dari teokbokki, rabokki, odeng, bulgogi, jjampong, yukgaejang, ramyeon, bingsoo, dan banyak lagi.

kuliner dekat stasiun mrt
Source: kumparan.com

Salah satu menu favorit di sini adalah kimbap. Asyiknya lagi, setiap menu didampingi lauk pendamping seperti telur dadar, kimchi, dan japchae.

Semua menu khas Negeri Gingseng ini disajikan dalam porsi besar dan harga yang ramah di kantong, mulai dari Rp30.000-an saja. Meski harganya miring, jangan anggap remeh sama rasanya lho!

Selain itu, terdapat pula berbagai varian barbeque set dengan harga mulai Rp75.000-an.  Menggiurkan bukan?

Alamat: Jl. Bend. Jatiluhur No.10, RT.10/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.


Itulah 7 rekomendasi kuliner terbaik sekitar stasiun MRT. Tentunya masih banyak lagi kuliner dekat stasiun MRT dengan menu yang lezat dan harga terjangkau.

Tapi, untuk kamu yang mau kulineran sekitar Benhil saja, Rukita juga punya kok rekomendasinya di bawah ini, yuk klik!

BACA JUGA: 5 Kuliner Kaki Lima Legendaris di Benhil, Siap-Siap Ketagihan!

Qonita Chairunnisa

An introverted soul, a mind wanderer, a cat lover. Loves to write to heal, help, and live.

Leave a Reply